Terwujud
KomTer,Komik Online
 UsiTech

Tips Merawat Plakat berbahan fiber dan resin


Plakat merupakan sebuah benda yang digunakan sebagai bentuk dari hasil kerja keras yang diraih selama ini. Biasanya pencapaian tujuan tertentu akan ditandai dengan diberikannya plakat. Untuk Plakat sendiri terbagi atas beberapa bahan dan model. Dalam perawatannya juga diperlukan cara yang berbeda seiring dengan bahan yang digunakan. Baik plakat fiber maupun plakat resin keduanya mempunyai perbedaan.
Plakat
Namun untuk merawat dan membersihkannya menggunakan alternatif cara yang sama. Produksi plakat express tersebut memang menggunakan cara yang juga berbeda. Tetapi untuk bagaimana merawatnya agar awet tidak memerlukan cara yang sulit. Ketika Anda mendapatkan suatu penghargaan, tentu selalu ingin menjaga dan merawat penghargaan tersebut dengan baik.

Oleh karena itu, rawatlah plakat fiber dan plakat resin yang Anda peroleh menggunakan alternatif cara berikut ini:

1. Lakukan pembersihan secara berkala
Dengan banyaknya Pusat Plakat yang melakukan produksi plakat express, maka kemungkinan untuk Anda memperoleh plakat express sewaktu mendapatkan penghargaan juga semakin tinggi. Sebab plakat express tidak memerlukan waktu yang cukup lama untuk proses produksi. Plakat instan tersebut biasa digunakan dalam acara-acara wisuda.

Nah, baik plakat yang di produksi secara express ataupun plakat fiber dan berbahan resin Anda harus tetap melakukan pembersihan secara berkala. Jika bahan plakat yang digunakan sekiranya rentan patah atau retak, maka lakukan tindakan pembersihan dengan hati-hati.

Hal ini akan membuat plakat terhindar dari debu dan kotoran yang menempel. Bersihkan menggunakan kain dengan serat halus. Sedangkan untuk plakat yang terbuat dari resin tidak disarankan untuk dibersihkan menggunakan cairan kimia. Cukup kenakan kain kering yang halus dan bersih.

2. Jauhkan dari jangkauan anak-anak
Anda harus hati-hati dalam meletakkan plakat. Sebab tempat peletakkan yang salah akan menyebabkan potensi kerusakan. Apalagi jika tempat tersebut mudah dijangkau oleh anak-anak. Plakat berbahan akrilik dan resin dapat mudah pecah ataupun patah. Jika Anda ingin plakat penghargaan tetap dalam kondisi yang bagus, maka menyimpan plakat di area yang aman menjadi tanggung jawab Anda.

3. Tata cara meletakkan plakat
Agar plakat dapat aman dan terlindungi, Anda dapat meletakkan plakat di tempat khusus. Seperti pada lemari display ataupun etalase khusus. Sebelum meletakkan plakat juga terdapat tata caranya, yakni dengan memberikan alas berupa bahan yang halus dan lembut. Hal ini bertujuan agar plakat tak tergores oleh debu-debu yang bersifat kasar.

Tindakan tersebut cukup baik dilakukan untuk melindungi plakat dari debu. Jika Anda ingin plakat lebih aman, meletakkan plakat pada kotak berbentu akrilik juga dapat dilakukan.

Sejatinya dalam merawat plakat fiber maupun plakat dengan bahan resin cukup mudah jika memerhatikan tata cara di atas. Lakukan dengan baik.

Info Order
  • Kontak : Wastim
  • Office : Jatipadang Utara Jl. Ketapang Gg Duren Gede VII No. 75
  • Telepon : 0812-8150460 / 021-78840575
  • Email : putriadv@gmail.com / pusatplakat@gmail.com


* Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Plakat-trophy.com. Terima Kasih !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis