Terwujud
KomTer,Komik Online

Contoh kata sambutan dan pesan Ketua panitia di acara pelepasan SD


Saya yakin hampir semua orang bisa membuat kata sambutan, namun tidak sedikit yang membutuhkan panduan untuk menyusun kata dan kalimat apa yang hendak disampaikan. Maka dari itu, berdasarkan pengalaman saya, sengaja ditampilkan panduan untuk kata sambutan dan pesan Ketua panitia atau untuk jenis kata sambutan yang berkaitan dengan hal ini, harapan saya semoga Contoh kata sambutan dan pesan Ketua panitia di acara pelepasan SD membantu dan memberikan manfaat bagi anda semua.

kata sambutan


Assalamu`alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahi Robbil `Alamin, wassolatu wassalamu `ala asyrofil anbiyaa`I wal mursalin, wa ala alihi wasohbihi ajmain. Amma ba`du

Bapak, Ibu, hadirin yang berbahagia

Pertama sekali mari sama-sama kita ucapkan puji syukur kepada Allah swt atas segala limpahan rahmat dan karuniaNya yang dianugerahkan kepada kita, sehingga kita dapat hadir di Sekolah yang kita cintai ini dalam rangka melaksanakan acara Pelepasan Kelas ......... Semoga acara pada pagi hari ini dapat berjalan dengan baik dan mendapat ridho dari Allah swt, amin ya robbal alamin.

Kemudian, Shalawat berangkaikan salam mari sama-sama kita tujukan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, mudah-mudahan kita semua mendapat syafaatnya di yaumil akhir kelak, amin yang rabbal alamin.
  • Yang terhormat, bapak Pembina Yayasan perguruan....
  • Yang terhormat bapak dan ibu kepala Sekolah....
  • Yang terhormat bapak dan ibu staf pengajar perguruan.....
  • Dan yang kami Anak-anak kami kelas....
Ucapan Terima kasih
Saya selaku ketua panitia mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Pembina yayasan, bapak ......yang telah mendukung acara pelepasan siswa/I ....... Kemudian ucapan terima kasih juga turut saya haturkan kepada Bapak kepala sekolah ......., tak lupa ucapan terima kasih juga saya tujukan kepada seluruh Guru-Guru ...... yang turut menyukseskan acara pelepasan kelas ....., mudah-mudahan acara yang dilaksanakan pada hari ini berjalan dengan lancar, amiiin ya rabbal alamin.

Ucapan Maaf
Selanjutnya, saya selaku ketua panitia serta mewakili segenap panitia seluruhnya menghaturkan sepuluh jari diiringi permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas sambutan serta pelaksanaan Pelepasan kelas 6 ini jika terdapat kesalahan dan kekurangan baik dari fasilitas, sarana dan tempat yang kurang berkenan di hati hadirin semua, maka dari itu kami meminta ijin maafnya.

Kami sebagai panitia telah berusaha semaksimal mungkin guna menyukseskan acara pada hari ini, namun kami sadar jika segala sesuatunya pasti terdapat kekurangan-kekurangan, oleh karena itulah sekali lagi kami mengucapkan mohon maaf yang setinggi-tingginya.

Pesan
Ada ungkapan mengatakan bahwa “Setiap pertemuan Pasti ada perpisahan”, tidak ada pertemuan yang abadi, begitu juga dengan perpisahan. Yang terpenting adalah Anak-anak Bapak kelas..... menyimpan kenangan-kenangan yang baik dan berharga selama 6 tahun di Sekolah yang kita cintai ini. Dengan adanya acara Pelepasan ini juga diharapkan kepada anak-anak bapak untuk tetap menjaga jalinan silaturrahmi dan kekeluargaan kita semua.

Tidak banyak yang Bapak sampaikan, Bapak dan seluruh Guru di sini hanya menitipkan pesan buat anak-anak semua, amalkanlah pesan ini yang mudah-mudahan akan membawa kebahagiaan dan keselamatan buat kalian semua.

1. Beriman dan bertaqwa kepada Allah swt
Pesan pertama adalah jangan lupakan Allah walau sedetikpun. Kuatkan iman kalian dan tingkatkan ketaqwaan kalian kepada Allah swt dalam arti menjalankan perintahNya serta menjauhi segala laranganNya, mudah-mudahan kalian akan menjadi Hamba Allah yang mendapat ridha-Nya, Amiin

2. Berbakti kepada Orang tua
Pesan yang kedua adalah jangan pernah durhaka kepada kedua orang tua. Berbaktilah kepada mereka, patuhi mereka, sayangi mereka dan jangan pernah lupa untuk mendoakan mereka dimanapun kalian berada. Tanpa orang tua, kalian tidak akan bisa berbuat apa-apa, berkat jasa merekalah hingga saat ini kalian bisa tersenyum manis, bahagia, tumbuh besar, pintar dan lain sebagainya. Maka dari itu, hormati Ayah dan ibu kalian, dan jangan pernah sekali-kali membantah mereka walau hanya mengatakan “Ah”. Doa mereka adalah ridha Ilahi yang akan selalu mengiringi perjalanan kalian untuk menggapai cita-cita masa depan yang cerah dan bahagia, pintalah ridho mereka dan pintalah doa dari mereka agar kalian mendapat restu dari Allah swt.

3. Menjaga Silaturahim
Pesan yang ketiga adalah untuk selalu menjaga tali silaturahim. Walaupun nantinya anak-anak bapak akan berpisah baik dengan kami para Guru maupun dengan sesama sahabat kalian, tetap jaga tali persaudaraan. Tanamkan ikatan ukuwah islamiyah dalam hati kalian dimanapun kalian berada nantinya, sebab menjaga tali persaudaraan akan menghindarkan perpecahan, kekacauan dan perseteruan. Jagalah komunikasi dengan baik, hormatilah yang tua, hargailah sesama dan sayangilah yang muda, mudah-mudahan jika ini kalian amalkan, maka kalian akan sosok yang banyak disayangi orang karena mempunyai akhlak yang baik serta prilaku yang sopan.

4. Amalkan ilmu yang didapat
Pesan keempat adalah dengan mengamalkan ilmu yang didapat. Ilmu-ilmu yang dibimbing Bapak dan ibu guru di sekolah yang kita cintai ini selama 6 tahun telah kalian dapatkan, maka amalkan ilmu itu dan jadikan ilmu yang kalian peroleh menjadi ilmu yang bermanfaat bagi diri sendiri, agama, orang lain serta bagi nusa dan bangsa. Kelak jika kalian menjadi orang yang sukses, jangan pernah enggan untuk mengajarkan ilmu kalian kepada orang lain, sebab bagi siapapun yang mengajarkan ilmu yang bermanfaat dengan ikhlas, maka Allah akan memberinya pahala yang amat besar.

Itu saja pesan dari kami guru-guru kalian, semoga pelaksaan pelepasan ini mendapat berkah dan ridho dari Allah swt, sehingga segala apa yang menjadi keinginan dan cita-cita kita semua, semoga dikabulkan oleh Allah swt, amin ya rabbal alamin.

Akhirul kalam, mohon maaf atas segala kesalahan, assalamualakum warahmatullahi wabarakatuh.


NB: Yang bertanda titik banyak adalah tempat yang diisi sesuai data yang diperlukan.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

wah untuk maju kedepan seperti itu saya baru pertama kali saat SMP, itu rasanya aneh... tapi lama lama asik juga

Balas

artikel ini saat ini kemungkinan banyak dicari panitia perpisahan,soalnya lg musim lulusan sekolah

Balas

buat menyusun kata kata sambutan emang kadang bingung ya akhirnya nyari di internet buat dijadikan inspirasi dalam merangkai kata

Balas

artikel ini sangat bermanfaat dan bisa jadi referensi untuk para panitia perpisahan mas

Balas

Bagus kalau kata-kata sambutannya seperrti ini. Singkat padat. Hadirin gak akan bosen...

Balas

Membantu,visit juga blog saya ☺

Balas

Terima kasihh banget ini yang saya cari.

Balas

Bikin yang bahasa jawa kromo inggil mas...

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis