Terwujud
KomTer,Komik Online
 UsiTech

5 Museum Dinosaurus Terkeren dan Terpopuler di Dunia


Walaupun saat ini sudah memasuki era baru serta jaman yang sudah menghadirkan teknologi canggih dalam pembuatan film, tetap saja film Jurassic park masih banyak penggemarnya, hal itu dibukti kan dengan tayangan film nya yang masih diputar.

Mewujudkan untuk melihat langsung bagaimana sosok Dinosaurus tentunya merupakan hal yang amat mengangumkan, selain bisa masuk sebagai actor khayalan dalam filmnya, tentu anda akan merasakan bagaimana berada dalam dunia dinosaurus.

Nah, oleh karena itulah telah dibuat sebuat tempat yang disebut dengan museum, dimana museum ini khusus tempat perkumpulan para dinosaurus. Dari banyaknya museum dinosaurus yang ada dibelahan dunia ini, ada 5 museum yang masuk kategori museum dinosaurus terkeren dan terpopuler di dunia, apa sajakah itu?, berikut penjelasannya:

1. Field Museum
Museum Dinosaurus
Field museum ini berada di Chicago Amerika serikat. Tema museum ini adalah perkembangan planet sebagai dedikasi untuk 4 miliar tahun evolusi dinosaurus seperti yang ada di madagaskar dan antartika. Apa sih yang menjadi daya tarik museum ini?, daya tariknya dapat dilihat dari pintu masuk, sobat akan dikejutkan dengan Sue, tyrannosaurus terbesar di dunia. Sue dibentuk dari tengkorak asli seberat 272 kg, dilengkapi 58 gigi, wow keren bukan !

2. Museum fuer Naturkunde
Museum Dinosaurus
Museum ini berada di Berlin-Jerman. Keunikan museum ini tersaji dengan koleksi-koleksi banyak rangka hewan. Bukan sekedar rangka saja, salah satu yang menakjubkan adalah koleksi rangka yang digali dari Tanzia di abad ke-20. Selain itu, yang amat menakjubkan adalah rangka Brachiosaurus dengan tinggi mencapai 12 meter, wowww !

3. Royal Belgian Institute of Natural Science
Museum Dinosaurus
Bertempat di Brussels-Belgia sebagai museum yang menampilkan sekitar 30 iguanodons dinosurus yang terkelompok pada tahun 1800-an dengan spike/tanduk yang aneh pada tubuhnya. Keren bukan !

4. National Dinosaur Museum
Museum Dinosaurus
Daerah Canberra, Australia juga mempunyai museum terkeren serta terpopuler yang tidak kalah dengan museum-museum lainnya. Museum ini berada di Gold Creek Road dan Barton Highway, Nicholls ACT 2913 telah menjadi tempat koleksi fosil-fosil dinosaurus terbesar di Canberra. Selain mengkoleksi fosil dan jejak kaki, museum ini juga mempunyai taman dengan patung dinosaurus, mantap bukan !

5. Royal Tyrell Museum of Paleontology 
Museum Dinosaurus
Anda dapat menemukan museum ini di 1500 North Dinosaur Trail, Canadian badlands, Royal Tyrell Museum of Palentology. Lebih dari 130 ribu fosil dinosaurus termasuk kerangka tyrannosaurus yang dimuseumkan di sini. Bukan fosil tyrannosaurus saja, jenis harimau dengan taring tajam yang menyerang mammoth juga disajikan di sini.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

Mungkin salah satunya dijadikan latar pembuatan film Night at The Museum kali ya mas

Balas

dari Indo ga masuk yah mas, mungkin karena koleksi nya tak sebanyak yang diatas

Balas

Wah ternyata banyak juga yah?

Balas

ane cuma taunya yang musium di bandung itu wkwk

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis