Terwujud
KomTer,Komik Online

Terungkap Jika Kotoran Hidung Obati Asam Urat Tinggi, Benarkah?


Unik sekali judul ini bagi saya ketika saya berjumpa postingan yang senada dengan judul di atas. Bermula dari keinginan untuk membaca info tentang kesehatan, kemudian saya mampir ke situs terkenal yaitu klikdokter.com, artikel yang unik ini membuat saya tertarik untuk membahasnya, jelas sekali saya berpikir bahwa mana mungkin kotoran di hidung bisa menyembuhkan sakit asam urat tinggi, namun saya penasaran tentang isi artikelnya. Nah, saya mencover ulang isinya dengan pemahaman saya setelah membaca artikel yang diterbitkan klikdokter.com, dan hasilnya adalah:
Hidung
Pastinya sobat akan bertanya-tanya bahwa benarkan jika kotorang hidung bisa menyembuhkan penyakit Asam Urat Tinggi?, sebab tentunya ini tidak pernah tertulis pada kamus kedokteran. Namun, walaupun kepastian sobat mengatakan jika hal itu mustahil, tidak ada salahnya juga bukan untuk kita bahas secara terperinci, sebab saya juga berpikir bahwa apa sih sebenarnya fungsi dari taik hidung itu, dan bagaimana kotoran hidung itu bisa muncul.

Baca juga: Waspada !, inilah 4 Jenis Penyakit yang bisa Mendatangkan penyakit lainnya

Ketahui dulu Apa itu Asam urat
Nah, kita harus tahu dulu apa sih asam urat itu, ternyata asam urat itu sudah ada pada tubuh setiap manusia, hanya saja jika asam urat itu berlebihan kadarnya, maka dia akan menimbulkan penyakit. Lebih sederhananya lagi bahwa jika kadar asam urat tinggi maka akan menyebabkan penyakit arthritis gout, dimana ini merupakan kondisi tubuh yang tidak dapat mengeluarkan asam urat berlebih, sehingga Kristal pada asam urat akan menumpuk di jaringan tubuh. Gejala umum yang ditimbulkan jika penyakit asam urat tinggi adalah terjadinya nyeri atau radang pada persendian.

Pencegahan umum asam urat tinggi
Sebelum kita masuk lebih dalam mengkaji tentang kotoran hidung, lebih baik dulu sobat cermati tentnag bagaimana pencegahan yang diinformasikan dunia kedokteran agar asam urat tinggi tidak terjadi pada sobat sekalian. Bagaimana mencegahnya:

1. Batasi makanan tinggi purin
Mencegah kadar asam urat yang tinggi bisa dilakukan dengan membatasi konsumsi makanan yang mengandung tinggi purin seperti sarden, kangkung, jeroan serta bayam.

Selain itu, untuk menjaga agar kadar asam urat tetap stabil di dalam tubuh, maka yang bisa sobat lakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks, hal ini bertujuan untuk membantu pengeluaran asam urat melalui urine, makanan yang mengandung zat karbohidrat bisa ditemukan melalui makanan seperti nasi, singkong, roti, ubi dan jenis makanan lainnya.

Namun perlu diingat bahwa untuk mengkonsumsinya tidak boleh terlalu berlebihan, sebab jika tubuh kelebihan karbohidrat tentunya akan mendatangkan penyakit lainnya.

2. Batasi makanan berlemak
Nah, sekalian bagi sobat yang mau diet, ternyata membatasi makananan yang berlemak bisa menghindarkan sobat dari penyakit asam urat tinggi. Banyak sekali penyakit yang bisa timbul akibat dari kelebihan lemak, salah satunya asam urat. Hal itu terjadi karena lemak yang terlalu banyak akan menghambat pengeluaran asam urat, akibatnya kadar asam urat dalam tubuh akan terus bertumpuk.

Ngak repot, Air putih menjadi obat asam urat
Bagi sobat yang ngak mau repot, cukup dengan minum air mineral sebanyak 2-3 liter/hari dapat membantu mengeluarkan asam urat berlebih serta mencegah pengendapan urat di dalam tubuh.

Jalan Medis, langkah terakhir
Mencegah sebelum mengobati adalah hal yang layak untuk dibiasakan, namun jika penyakit asam urat tinggi telah datang, apa boleh buat. Langkah terakhir adalah langkah pengobatan secara medis, sobat bisa memeriksakannya ke dokter umum atau spesialis guna penanganan lebih lanjut.

Kotoran hidung gimana?
Nah,..ternyata kotoran hidung tidak ada kaitannya dengan penyembuhan asam urat. Dimanapun dan sampai saat inipun belum ada penelitian yang menyatakan jika kotoran hidung bisa mengobati asam urat tinggi.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis