Terwujud
KomTer,Komik Online
 UsiTech

Ternyata Ceker ayam ada gizi dan manfaatnya lho !, mau tahu?


Orang kalau dihadapkan dengan sajian ayam goreng, sop ayam atau apalah itu, pasti lebih memilih paha ayam dan dada ayam, yang pastinya memilih tempat-tempat yang banyak dagingnya, cek aja kesukaan upin dan ipin, heehee.

Namun, ternyata ada juga sebaliknya dengan kesukaan orang yang tidak terlalu umum, yaitu dengan memilih ceker ayam sebagai makanan lezat dari pada daging ayamnya, mau itu di sop, dipanggang, di goreng dia tetap setia dengan ceker ayam, siapakah orang itu, apakah kamu termasuk di bagiannya?
Ceker ayam
Walupun demikian, jangan pernah sepelekan yang namanya ceker ayam, sesuai dengan judul artikel di atas, akan dibahas mengenai kandungan gizi dan manfaat yang besar untuk kesehatan, mau tahu, check it out!

1. Mampu mengatasi Sakit akibat Arthritis
Kandungan kartilago dalam ceker ayam ternyata sangat berguna untuk mengatasi sakit akibat arthritis. Ceker ayam mempunyai kandungan berbagai macam nutrisi seperti kolagen, protein dan kartilo.

Kandungan kartilago pada ceker ayam inilah yang berfungsi dalam pergerakan sendi-sendi di dalam tubuh. Kartilago merupakan nutrisi esensial yang dibutuhkan oleh tubuh dalam menjaga kelancaran sendi-sendi. Maka dari itu, kartilago dapat berkhasiat dalam meminimalisir rasa sakit yang timbul akibat arthritis dan sakit pada sendi.

Melalui situs bidanku.com menginformasikan bahwa ceker ayam juga dijadikan bahan utama oleh Negara cina sebagai makanan sup. Mereka percaya bahwa sup ceker ayam mampu menjaga seseorang tetap awet muda dan dapat memperlancar pergerakan.

2. Kandungan Tinggi Kolagen
Di Negara Taiwan telah dilakukan sebuah penelitian tentang ceker ayam dan hasilnya sangat jelas bahwa ceker ayam mempunyai kadar Kolagen yang sangat tinggi . maka dari itu, ceker ayam bisa dijadikan alternatif pengganti sajian makanan seperti sapi dan ikan laut. Saat ini ilmuwan sedang mengerjakan sebuah proyek tentang bagaimana cara menemukan teknik terbaik untuk mengekstrak kolagen pada ceker ayam.

Kandungan zat kolagen mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, salah satu diantaranya adalah berfungsi untuk meremajakan kulit sehingga kulit akan selalu terlihat muda. Selain itu, ceker ayam juga dapat menguatkan sistem pembuluh darah sehingga peredaran darah dapat menjadi lebih lancar, jadi tidak ada salahnya jika anda mengkonsumsi ceker ayam, tapi jangan berlebihan ya.

3. Mempunyai Kandungan Zat Kapur
Ceker ayam juga mempunyai kandungan zat kapur yang berguna untuk mengatasi dan mengobati reumatik. Sangat dianjurkan bagi pendertita reumatik untuk mengkonsumsi ceker ayam secara rutin namun tidak berlebihan, dengan begitu kandungan kapurnya akan mengatasi sakit yang diderita.

^^Jadi, bagi teman anda atau diri anda sendiri sebagai penikmat ceker ayam jangan malu ya, sebab kandungan pada ceker ayam bisa memberikan manfaat yang begitu besar untuk kesehatan seperti mampu mengatasi reumatik, memperlancar pembuluh darah, membuat awet muda dan lain sebagainya.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

Ceker ayam dengan begitu banyak manfaatnya sebaiknya kita jadikan menu pilihan yang gak boleh disepelekan ya bang..

Balas

Sebelum saya tahu gizi dan manfaatnya saya sudah hobi makan ceker mas, apalagi sudah tahu begini jadi tambah gemar makan ceker

Balas

enak yang pastinya mas hehehe murah lagi ya

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis