Terwujud

Cara Hidup Sehat dan Panjang Umur



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Cara Hidup Sehat dan Panjang Umur tentu menjadi keinginan semua orang, memang umur tidak bisa dimajukan dan dimundurkan, sebab umur adalah hak mutlak Tuhan yang Maha Esa. Akan tetapi, jika kita lihat secara realita, banyaknya jumlah kematian dikarenakan adanya faktor kesehatan yang tidak optimal. Kematian akibat berbagai penyakit yang berbahaya tentu menjadi tolak ukur bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan, sebab kesehatan akan amat berguna jika penyakit itu hinggap dalam tubuh kita.

Banyak kasus yang kita lihat bahwa penyakit dapat menyebabkan kesengsaraan bahkan kematian, umur akan menjadi lebih singkat jika penyakit yang diderita sudah terlalu jauh dan sulit untuk disembuhkan seperti kanker, HIV AIDS, Ginjal Rusak dan penyakit lainnya. Baca juga cara sehat dengan air putih

Oleh karena itulah perlu kesadaran tinggi untuk menjaga kesehatan, sebab kesehatan itu sangat mahal harganya dan tidak bisa digantikan dengan apapun. Hal ini terbukti dengan habisnya harta yang kita miliki hanya sekedar mencari kesembuhan, lihat artis terkenal yang masih terbaring di rumah sakit yaitu Olga Syaputra, ada yang mengatakan bahwa pengeluaran untuk kesehatan olga mencapai hingga milliyaran rupiah. Lalu, bagaimana Cara Hidup Sehat dan Panjang Umur bisa kita terapkan dalam kehidupan kita, berikut ulasan yang akan saya jelaskan.

Hidup Sehat

1. Pola Makan
Aturlah pola makan anda yang benar, baik dari cara makan, bahan makanan dan waktu untuk makan. Mengatur pola makan dengan baik tentu akan menjaga kesehatan anda, sebab dari sinilah awal mula proses tubuh bekerja.

2. Istirahat yang Benar
Malam jadi siang dan siang jadi malam, ini adalah gaya kehidupan yang amat salah dan banyak dilakukan orang seperti begadang dan lain-lain. Maka dari itu, istirahatkan tubuh anda dengan ketentuan yang dianjurkan, jangan terlalu sibuk mengejar kesuksesan, namun pada akhirnya kesehatan anda terganggu. Silahkan baca Bahaya begadang bagi kesehatan

3. Olahraga
Tubuh manusia tentu sama dengan mesin yang tidak bisa didiamkan terus menerus, perlu ada pergerakan dan latihan-latihan. Maka dari itulah olah raga sangat dianjurkan sekali untuk kesehatan tubuh kita, lakukanlah olahraga secara teratur minimal seminggu sekali.

4. Jangan Stress
Ternyata stress bisa memicu datangnya penyakit, hal ini terbukti bahwa dengan stress semua kosentrasi anda terganggu seperti kurangnya nafsu makan, pekerjaan kacau balau dan lain sebagainya. Nah,..jika anda stress, carilah obat penenang yang bisa menghilangkan stress anda seperti liburan, Ibadah dan lain sebagainya.

^^Demikianlah artikel tentang Cara Hidup Sehat dan Panjang Umur, semoga artikel ini bermanfaat bagi saya dan kita semua. Baca juga artikel Cara menjaga kesehatan jantung. Terima Kasih!.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 7 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. hidup sehat dan panjang umur mungkin idaman semua mahluk, manusia khususnya, dengan tips diatas semoga kita selalu sehat,bugar dan fress

    tetapi yang jadi kendala itu pada stress, terkadang ada masalah yang berat akhirnya memicu hal ini mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mbak, makanya kalau bisa jangan sampai kita stress ya mbak

      Delete
  2. pola hidup yg benar dan teratur akan membuat tubuh kita senantiasa sehat dan panjang umur ya mas :) makasih tipnya :)

    ReplyDelete
  3. untuk mengatur istirahat saya rasakan belum seimbang mas. masih kurang banyak kalau dihitung dari jumlah jam tidur saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah yang perlu diperhatikan kang ucup :D

      Delete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved