Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan


Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan~Bersepeda juga termasuk kategori olahraga yang cukup mudah dilakukan, selain menjadi gaya hidup, bersepeda juga memberi manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Kampanye sehat dan hemat energi serta global warming tentu menjadi motivasi tersendiri untuk meningkatkan minat banyak orang untuk bersepeda, sebab dengan melakukannya secara rutin, tidak saja berdampak positif bagi tubuh, tetapi bermanfaat juga bagi alam sekitar.

Bagi anda yang biasa bersepeda dan ingin mencoba bersepeda, maka sangat baik jika diiringi dengan mengetahui Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan, Maka dari itu Terwujud.com akan menjelaskan apa saja Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan kita, berikut penjelasannya. Silahkan baca Manfaat Udang Untuk Kesehatan Anda

sepeda-Kesehatan

1. Memperlancar Sistem Peredaran Darah
Bersepeda tidak saja sehat untuk tubuh, akan tetapi bersepeda mampu memperkuat otot jantung dan paru-paru serta mampu memperlancar peredaran darah dan oksigen dalam tubuh. Baca yang ini juga ya! Manfaat Sayur Terong Bagi Kesehatan

2. Melatih Daya tahan Jantung dan Paru-paru
Saat kita bersepeda, maka hal itu akan membantu sistem pernafasan dalam jangka yang lebih panjang. Jika bersepeda kita lakukan secara teratur, maka hal ini juga akan memberikan manfaat besar terkait dengan daya tahan jantung dan paru-paru.

3. Membantu Kestabilan Gula darah
Diabetes merupakan salah satu penyakit yang memerlukan kesabaran dalam penanggulangannya, baik dari sisi penyembuhan maupun pengobatan. Selain obat serta aturan makan, ternyata dengan bersepeda, kadar gula darah dalam tubuh bisa stabil. Hal ini karena bersepeda merupakan olahraga yang mudah yang bisa anda gunakan sebagai pengganti olahraga rutinitas.

4. Memperkuat otot-otot tungkai bawah
Ketika anda bersepeda, maka tungkai otot anda sangat berperan penting. Dengan rajin bersepeda, tentu akan melatih dan membiasakan tungkai untuk terus bekerja yang secara otomatis akan memperkuat daya tahan otot-otot tungkai bawah. Segera dibaca Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan

5. Membakar lemak dengan Efektif
Olahraga merupakan kegiatan yang sangat efektif untuk membakar segala bentuk lemak dalam tubuh, hal ini tidak terkecuali dengan bersepeda. Dengan bersepeda secara teratur, maka lemak dalam tubuh akan terbakar dan menyusut secara pasti. Bersepeda selama 30 menit ternyata mampu membakar lemak sekitar 130-150 kalori.

^^Demikian artikel tentang Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan, semoga artikel ini memberi manfaat besar bagi kesehatan kita semua. Jangan lupa untuk membaca Manfaat Karbon Untuk Tubuh Manusia

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

19 komentar

Di kampus bangunan jauh2 so terasa nak naik sepeda..

Balas

Aku uda lama ngga sepedaan. Sepeda ku uda rusak.. :(

Balas

wah, jadi pengin memakai sepeda kembali setelah membaca manfaatnya bagi kesehatan. Terima kasih, pak Ibrahim...

Balas

Ternyata banyak yah mas manfaat dari bersepeda pagi ini.

Balas

dulu waktu masih sering naik sepeda sih susah buat gemuk. sekarang pas udah jarang malah hampir ga pernah berat badan naik. emang bener banget tuh, bersepeda bisa membakar lemak.

Balas

tapi dalam bersepeda atau berolahraga apapun tidak boleh forsir mas, kalau terlalu forsir bukan manfaat nya yang malah didapat...:)
btw,kunjungan perdana salam kenal,,,

Balas

betul sekali mas ibnu :D

Balas

dibetulin ya mbak biar olahraga :D

Balas

sama-sama pak uda

Balas

banyak sekalii mas memang, Terima kasih atas komentarnya ya

Balas

iya mas, saya saja mulai bersepeda lagi ni

Balas

iya mbak alya, terima kasih atas sarannya

Balas

Belum punya sepeda, pengen ngajak bintang sepedaan...

Balas

beli dong mas heeheee

Balas

aku suka bersepeda,,,sekolah dul selalu bersepeda,,,tambah tua tambah malas yg bersepeda :)

Balas

Keknya mau beli baru aja, Bang :p

Balas

dulu waktu tinggal di pare, sering banget naek sepeda :D
sekarang sudah jarang di rumah lebih suka naek motor :D

Balas

harus semangat mbak bersepda :D

Balas

heehee, kan bisa juga bersepda mbak

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis