Terwujud

Manfaat Karbon Untuk Tubuh Manusia



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Manfaat Karbon Untuk Tubuh Manusia~Karbon adalah unsur kimia nomor atom 6 dan massa atom 12,011115 yang sangat berlimpah di alam semesta ini. Unsur karbon dapat diketahui memiliki berbagai kegunaan untuk kehidupan manusia. Secara Ilmiah karbon diartikan sebagai unsur bukan logam, karbon ditandai dengan adanya bentuk arang dengan warna hitam, bentuk grafit dengan abu-abu, bentuk intan murni, dan tidak berwarna (bening).

Dalam ilmu pengetahuan karbon teranalisis mempunyai Titik lebur 3.500˚C dan titik didih 4.200˚C. Karbon sudah dikenal sejak zaman pra-sejarah. Karbon bersumber dari grafit atau intan dan Sering dikombinasikan terhadap unsur lain pada karbonat, minyak bumi, batu bara, aspal dan gas alam.

Unsur karbon dipercaya dapat berkaitan dan sejalan dengan unsur-unsur lain, relevansi karbon terhadap hubungan pada unsur lain dapat membentuk senyawa yang berguna dan senyawa pada karbon yang sering dijumpai adalah karbon monoksida atau CO dan karbon dioksida atau CO2. Lalu apa saja manfaat karbon untuk tubuh kita, berikut penjelasan tentang:

Manfaat Karbon Untuk Tubuh Manusia
Karbon

1. Makronutrien
Karbon bermanfaat dan berfungsi sebagai makronutrien untuk tubuh dalam bentuk karbohidrat. hal ini dapat diketahui dengan bukti bahwa setiap bagian tubuh manusia terdiri dan memerlukan sejumlah besar unsur ini.

2. Ekosistem Pertumbuhan Tubuh
Karbon sangat berperan penting sebagai proses kehidupan yang kompleks. Unsur Karbon dalam tubuh manusia berikatan dengan banyak atom lain sehingga dapat membuat tubuh berfungsi dan membantu pertumbuhan. Selain itu bahwa secara analisis dibuktikan bahwa hampir 18% tubuh manusia terdiri dari Unsur karbon.

3. Fisiologi Tubuh
Unsur karbon juga merupakan dasar dari protein, lemak serta asam nukleat yang terdapat dalam tubuh manusia. Hal ini berarti karbon mempunyai peran penting dalam fisiologi tubuh manusia.

4. Unsur Gabungan
Pada gabungan senyawa yaitu Karbon dioksida yang dikeluarkan dari tubuh manusia pada saat respirasi merupakan unsur yang mengandung karbon. Kadar tidak normal karbon dioksida dalam tubuh dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Oleh karena itu, penting untuk menjaga tingkat normal karbon dioksida dalam tubuh.

5. Metabolisme
Hampir keseluruhan dalam aktivitas terdapat metabolisme yang berlangsung dalam tubuh, dan hal ini juga melibatkan karbon sebagai komponen dasar. salah satu bukti konkrit adalah hormon dan enzim yang mengandung karbon.

6. Obat
Arang aktif pada unsur karbon dapat digunakan sebagai pengobatan untuk menyerap berbagai racun atau gas yang diproduksi dalam tubuh manusia.

Demikianlah artikel tentang Manfaat Karbon Untuk Tubuh Manusia, semoga artikel ini bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan memberi wawasan ilmu pengetahuan bagi kita semua. Terima kasih!.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved