Terwujud

Cara Cepat dan Mudah Mengaktifkan USB Debugging di HP Android



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja

USB Debugging berfungsi dan bertujuan untuk menghubungkan perangkat android ke PC/Laptop dan dapat terkoneksi melalui kabel USB. Dengan mengaktifkan fungsi USB debugging tersebut, maka teman-teman dapat menghubungkan HP android ke pc/laptop untuk kebutuhan tertentu seperti mirroring HP ke PC/laptop, merubah HP android menjadi Webcam ke PC/laptop serta keperluan lainnya.

Pada tutorial ini, saya menggunakan HP merk Xiaomi, sedangkan HP merk lain seperti samsung, vivo, real mi dan merk lainnya, maka caranya tidak jauh berbeda, jadi teman-teman tinggal menyesuaikannya saja. Untuk mengaktifkan USB Debugging di HP android caranya cukup mudah, adapun caranya:

  • Silahkan buka menu pengaturan atau setting di perangkat android teman-teman
  • Setelah itu, silahkan menuju ke tulisan "tentang telepon"
  • Kemudian, cari tulisan versi MIUI. (untuk HP merk lain, tinggal teman-teman sesuaikan saja)
  • Jika sudah ketemu versi MIUI nya, silahkan diklik berulang ulang sampai muncul tulisan "anda sudah menjadi pengembang"
  • Setelah itu, geser ke bawah dan cari tulisan "Opsi Pengembang" kemudian silahkan diaktifkan.
  • Langkah selanjutnya, cari tulisan "debugging USB", silahkan di aktifkan. Pada tulisan izinkan debungging usb, silahkan klik oke. 
  • Kemudian, silahkan aktifkan juga debugging usb (setelan keamanan), pastikan terlebih dahulu koneksi internet teman-teman aktif, jika tidak aktif, maka fungsi ini tidak akan berhasil. Jika koneksi internet sudah diaktifkan, silahkan klik tulisan debugging usb (setelan keamanan), kemudian klik tulisan berikutnya sampai 2 kali dan klik terima.

Jika sudah selesai, maka di tahap ini teman-teman sudah berhasil mengaktifkan USB debugging di HP android. Jadi, teman-teman sudah bisa menghubungkan HP android ke PC/Laptop untuk kepentingan mirroring, webcam dan lain sebagainya.

Bagi kawan-kawan yang masih kesulitan dari penjelasan artikel ini, maka untuk mempermudah tutorialnya, telah saya sediakan tutorial melalui video, silahkan dilihat tutorialnya di bawah ini !

Mudah-mudah tutorialnya bermanfaat ya teman-teman, terima kasih !



Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

1 komentar:

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Mudah banget ya caranya.
    Terima kasih buat ilmunya Kak. 😊

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved