Terwujud

Error, Redirect dan Domain Lenyap yang Perlu Anda Ketahui



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Ini merupakan masalah baru yang saya alami sejak saya menggunakan domain pada blog-blog saya. Masalah ini sebenarnya membingungkan saya karena penyebabnya tidak sama dengan problem pada blog saya. Mengetahuinya tentu menjadi Ilmu baru yang bisa dijadikan pelajaran berharga agar kedepannya kita mampu mengatasinya atau setidaknya kita tidak akan panik jika masalah itu terjadi pada blog kita.
Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya
Lalu apa saja masalahnya?

1. Error saat blog dibuka
Nah, ini terjadi pada blog-blog saya yang sudah custom domain. Saat saya membuka blog-blog saya, maka muncul pesan error seperti:
Error. Page cannot be displayed. Please contact your service provider for more details
Masalah ini telah saya tanyakan langsung pada pihak penyedia Domain, selain itu saya juga telah bertanya pada mereka yang sudah ahli melalui forum Idblogscholl. Jabawan atas masalah tersebut disebabkan terjadinya kesalahan pada Koneksi Internet. (Baca: Ada Masalah Seputar Blogging ! Tanyakan Saja di Idblogschool)

Solusinya:
Solusi yang saya lakukan adalah dengan menghapus cokiee di komputer saya, melepas modem dan merefresh semua aktivitas internet. Setelah itu, saya membuka kembali blog-blog saya dan akhirnya blog kembali normal.

2. Redirect tidak Jelas
Nah, masalah yang kedua adalah munculnya alamat redirect ketika membuka blog-blog saya khususnya Terwujud.com, dan masalah tersebut memunculkan alamat:
http://ww2.terwujud.com/?folio=7POYGN0G2
Problem:
Masalah ini saya tanyakan juga pada penyedia domain, dan jawaban mereka bahwa tanda ww2 biasanya disebabkan domain sudah expired atau masa tenggang sudah habis. Tapi blog-blog saya sudah diperpanjang? (tidak ada jawaban ketika saya bertanya kepada penyedia domain)

Solusi:
Saya mencoba merefresh komputer saya, menghapus cokiee dan mematikan Modem, setelah itu saya coba, tapi tetap muncul. Kemudian saya mengulangnya sampai 3 kali dan saya membuka menggunakan 3 browser. Alhamdulillah berhasil di buka.

3. Kesalahan (Not found, server)
Nah, ini juga dirasakan oleh teman kita genius.com yang mengatakan kalau blog ini tidak bisa dibuka pada pukul 08.00 sampai menjelang siang (29/1/2015). Saya juga begitu, tidak bisa membuka dan hanya menemukan pesan not found dan kesalahan server.

Solusi:
Saya melakukan refresh ulang, hapus cokiee, mematikan modem hingga menghapus seluruh history dengan CCleaner. Namun itu tidak berhasil.

Hal ini saya tanyakan kepada pihak penyedia domain dan mereka mengatakan bahwa laporan dari masalah yang sama juga terjadi saat mereka menggunakan koneksi .... (mohon maaf, saya tidak bisa menyebutkan providernya, itu privasi mereka). Setelah saya mengganti kartu untuk koneksi internetnya, maka blog bisa dibuka. Selain itu, jika masalah itu terjadi, kita juga bisa memeriksakannya melalui web proxy.

^^Dari 3 persoalan di atas tentu menjadi hal yang penting bagi kita untuk mengetahuinya, sebab jika hal itu terjadi pada blog anda, maka anda bisa menggunakan beberapa solusi di atas. Dengan begitu, setidaknya kita tahu dan tidak begitu terkejut.

Apabila solusi di atas tidak juga mengembalikan blog anda menjadi normal kembali, maka langkah selanjutnya adalah dengan memaksa (bahasa saja ini ya heehee) penyedia domain untuk memberikan solusi. Semoga bermanfaat.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 19 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. kalau saya belum pernah ngalamin seperti itu mas, blum pake domain juga sih :)

    tapi bloleh juga nih buat bahan refrensi

    ReplyDelete
  2. betul sedikit paksaan di perlukan ,kita telah membayar jadi hak kita sebagai pelanggan harus di penuhi oleh penyedia domain di antaranya adalah bantuan saat terjadi masalah dengan domain kita

    ReplyDelete
  3. Kalau misalnya masalah Page Not Found halaman, karena halaman dihapus itu perlu di remove ga pada webmasternya ?

    ReplyDelete
  4. sudah ada solusi dari masalah2 diatas, makasih pak

    ReplyDelete
  5. Saya juga pernah buka web ini, trus keluar kalimat diatas. Trus saya coba lagi dan berhasil.

    Makasih infonya ... :)

    ReplyDelete
  6. inilah terkadang jasa domain lokal kurang diminati, eh tapi saya pake jasa domain lokal juga loh pak, hehe

    ReplyDelete
  7. dulu punya saya malah kena mercusuar mas,,, tapi setelah saya kaitkan ke webmaster akhirnya dnsnya normal,,, heheheh,
    maklum blog gado-dado tanpa kuah
    hehe

    ReplyDelete
  8. Pengalamannya keren ni bisa saya simpan buat jaga jaga :)

    ReplyDelete
  9. info bagus saya pernah mengamali hal ini sehabis domain expried pak

    ReplyDelete
  10. untuk point yang no 2, kemarin terjadi dalam blog saya kang, percis banget link directnya seperti diatas, padahal untuk kontrak domain saya masih panjang.

    ReplyDelete
  11. Sebagai pelanggan tentunya kita berhak untuk mendapatkan layanan terbaik dari penyedia jasa.


    Salam

    ReplyDelete
  12. saya belum pernah mindahin blog ke domain, baru mau nyobain sih takut gagal, tapi allhamdulilah riview di atas menjelaskan eror nya jadi aga mengerti hehe

    ReplyDelete
  13. Pernah nih ngalamin kek gini

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah sekarang sudah lancar car car ya mas bram. Maaf sebelumnya ada kesalahan itu mas di atas, hehe.. bukan genius dot com tapi geeniuss dot com. :)

    ReplyDelete
  15. kalau liat masalah diatas ini bisa dipastikan dari tempat dimana sobat menggunakan server beli LTD. selama saya custom domain belum pernah mengalami hal serupa. nice artikel bisa jadi panduan buat yang punya masalah serupa. "BPI"

    ReplyDelete
  16. ngga berabe punya blog banyak, aku satu aja sibuknya minta ampun.. itu pengalaman emas dan sangat berguna bagi semua.. semoga jadi berkah..!!

    ReplyDelete
  17. Intinya harus selalu bersihin browser ya pak, dan kalau domain mau abis jangan mengunggu waktu mempet untuk memperpanjangnya...

    ReplyDelete
  18. pertama bikin web saya beli domain dan sewa hosting, tiba2 dibilang server down oleh pihak hosting, kemudian web saya hilang. saya sudah komplain tetep gak ada solusi, yang ada malah saya disuruh instal ulang wordpress lagi dari awal. sampai sekarang pun saya gak tahu kenapa bisa begitu. maaf jadi curhat :)

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved