Terwujud

Berpikirlah Sebelum Bertindak dan Memutuskan



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Berpikirlah Sebelum Bertindak dan Memutuskan merupakan langkah yang harus menjadi tolak ukur pertama ketika anda ingin membangun sesuatu. Terkait dengan itu, saya baru saja menyayangkan jika sebuah Forum yang sudah membuat saya jatuh hati harus berakhir dengan keputusan yang tidak diinginkan.
Berpikir
Berangkat dari persoalan pengelolaan tentu ada kaitannya dengan problem dana dan itu tidak bisa terelakkan. Membangun sebuah website/blog yang digawangi dengan self hosting tentu mempunyai beberapa resiko yang harus dipikirkan, persoalan tersebut terkait dengan:
  • Biaya yang harus anda siapkan
  • Komitmen yang kuat
  • Arah dan tujuan
Tiga hal di atas menjadi acuan ketika anda bertindak dan memutuskan untuk membuat website/blog secara mandiri tanpa ada sesuatu yang gratis. Jika custom domain hanya membebankan biaya sewa domain saja, maka self hosting akan menuntut anda untuk mengeluarkan biaya keseluruhannya, baik dari sisi domain dan hostingnya.

Saran Penting
Oleh karena itu, pikirkanlah dahulu apa yang menjadi tujuan anda untuk memutuskan membuat blog/website self hosting, jika tujuan untuk coba-coba atau kesenangan belaka, maka gunakan saja fitur Blogger yang menyediakan fasilitas hosting gratis. Jika ingin membuat blog/website self hosting, maka hal yang harus menjadi target utama anda adalah:
  • Sumber dana
  • Sponsor
  • Penghasilan
  • Kemajuan Blog/website
  • Pengelolaan yang optimal dan sungguh-sungguh
Untuk semua hal
Dalam hal ini, bertindak dan memutuskan sesuatu untuk dibangun juga berlaku pada semua hal dan bidang, baik itu dalam sisi kehidupan, bisnis dan dunia blogging.

^^Demikianlah informasi tentang Berpikirlah Sebelum Bertindak dan Memutuskan, semoga sajian ini memberi pencerahan bagi kita semua ketika ada niat untuk menentukan sesuatu yang akan diputuskan.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 12 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Pertamax...

    Terima kasih saya ucapkan kepada Pak Ibrahim karena udah sharing artikel ini. Saya memang baru akan memutuskan untuk membeli domain dan hosting namun kelanjutannya tentu yang menjadi pertimbangan terbesar saya.

    Ada si yang udah nawarin job, mungkin perlu dipertimbangkan.

    O iya pak, saya mau tanya ni...kalau blogspot udah beli domain dot com, jika tidak di lanjutkan trus domain lupa diperpanjang apa bisa kembali ke blogspot?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa pak, jika hal itu nanti bisa diprediksi terjadi, maka submit artikel blogspot sebelumnya di webmastertools jangan di hapus, kemudian, ketika custom domain sudah dibuat, saat posting artikel untuk domain pertama dan selanjutnya tidak akan terekam ke blogspot, berbeda jika dari blogspot ke domain yang otomatis redirect. Maka dari itu, usahakan untuk menyimpannya ke notepad sebagai langkah keamanan.

      Delete
    2. Kalau tidak diperpanjang nanti balik lagi pak ke blogspot lagi

      Delete
  2. Setuju klo Awal-awal lebih baik pake gratisan dulu, kalau udh berkembang dan menghasilkan bisa pake yg bayar.

    ReplyDelete
  3. makasih mas, sepertinya saya sudah mantap (pada saat ini) oya mas, aku masih khawatir jika hijrah ke tld adsennya ga mau hijrah.. ada solusi..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adsense nya memang di daftarkan melalui blog itu ya mbak, kalau demikian, lebih baik buat blog baru aja untuk custom domainnya :D

      Delete
    2. gitu yah.. aku terlanjur beli domain, memang ada dua pilihan, antara hijrah dan buat lagi, terima kasih balasanya..

      Delete
    3. Emang nama domainnya apa ya mbak :D,

      Delete
  4. oh...oh....
    betul itu, berpikir dahulu..

    ReplyDelete
  5. Benar juga ya pak, Sayang kalau tidak dikelola dengan baik. Ini dari pengalaman pribadi sepertinya. Semoga tetap semangat mengelola web nya ya pak.. Infonya sangat mencerahkan. :) Terima kasih Pak Ibrahim

    ReplyDelete
  6. Aku mau mulai berbenah blog ku, Bang.. Ada saran?

    ReplyDelete
  7. Kalau bang boleh saran, Beb rubah aja templatenya, kemudian di Custom Domain aja, kalau mau nanti bang bantu

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved