Terwujud

Pengertian dan Fungsi Power Supply



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
A. Pengertian Power Supply
Power supply merupakan perangkat keras yang berfungsi untuk menyuplai tegangan langsung menuju perangkat-perangkat komputer yang terpasang di dalam casing. Perangkat komputer akan bekerja apabila ada tegangan yang berhubungan dengannya, dan alat yang menghubungkan sebuat arus listrik berupa tegangan tersebut adalah power supply. Baca juga Pengertian HTTP atau Hypertext Transfer Protocol

Dalam peranannya Power supply menduduki posisi yang sangat penting yaitu sebagai jantung dari sebuah Komputer, dikarenakan semua sumber daya listrik pada komponen computer disuplai dari power supply Dalam arti lain Power supply merupakan bahagian komputer yang memiliki banyak konektor dan terdiri dari konektor 20 pin atx, konektor 24 pin atx, konektor aux, konektor floppy drive dan konektor sata untuk harddisk.

Power Supply

Dapat disimpulkan bahwa power supply berarti suatu alat yang berfungsi sebagai penghantar sebuah arus berbentuk tegangan yang menghasilkan daya dorong listrik sebagai dasar untuk membuat komputer bekerja dan menyala. Dibaca juga ya! Pengertian Ekstensi Domain (com, co.id, net, org, web, dll)

B. Fungsi Power Supply
Power supply berfungsi sebagai pengubah tegangan listrik ac ( alternating current ) menjadi tegangan dc (direct current), pengubahan ini terjadi karena pada dasarnya hardware pada komputer cuma bisa beroperasi dengan arus searah ata dc.

Silahkan baca Pengertian Internet Secara Lengkap

C. Karakteristik Umum Power Supply
Power supply biasanya berbentuk kotak yang diletakan di bagian belakang atas casing. besarnya listrik yang dapat dikerjakan power supply ditentukan berdasarkan dayanya dan dihitung dengan satuan watt.

^^Demikian informasi tentang Pengertian dan Fungsi Power Supply, semoga bermanfaat untuk saya dan kita semua. Jangan lupa membaca artikel Pengertian DNS atau Domain Name System. terima kasih!


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved