Terwujud

Cara Setting Open Camera Seperti Kamera DSLR



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja

Biar ngak Repot, tonton Video tutorialnya aja !

Untuk mendapatkan hasil terbaik saat merekam video, maka silahkan ikuti step by step tentang bagaimana cara settingnya.

  1. silahkan buka aplikasi open camera, jika belum ada silahkan di download terlebih dahulu
  2. klik menu setting/pengaturan
  3. scroll ke bawah dan pilih video setting
  4. silahkan klik di bagian video resolution, setelah itu pilih berapa kapasitas resolusi yang kawan2 inginkan. untuk hasil terbaik, pilih resolusi yang paling tinggi
  5. kemudian, silahkan aktifkan fitur enable video stabilizer. fitur ini berfungsi untuk menstabilkan rekaman jika dilakukan saat berjalan atau bergerak, jika tidak, silahkan dinonaktifkan saja.
  6. kemudian, klik di bagian video bitrate, pilih kapasitasnya, semakin tinggi bitrate nya maka semakin bagus kualitas videonya, akan tetapi jika bitratenya tinggi, maka kapasitas hasil rekaman akan semakin besar. Jadi jika kapasitas memori hp kawan2 tidak besar, maka pilih saja bitrate rata2 yang umum digunakan yaitu pada angka40-50 Mbps saja.
  7. setelah itu, silahkan klik frame rate. Frame rate merupakan jumlah gambar per detiknya, untuk pengaturan yang standar dan paling umum, silahkan pilih 25 atau 30 fps. Namun, apabila ada rekaman untuk slow motion, maka kawan2 bisa pilih angka yang paling besar sesuai dengan yang tertera di hp kawan2
  8. kemudian, pada maxsimum durasion, pilih yang unlimitid
  9. untuk restart video after maximum durasion, pilih dont restat
  10. pada bagian record audio, silahkan pilih enable agar dapat merekam suara
  11. setelah itu, silahkan pilih audio source sebagai sumber suara, kawan bisa dari pilihan yang ada. Untuk camcorder itu sumber suara bawaan hp, untuk external mic digunakan jika kawan2 menggunakan mic tambahan seperti clip on, sedangkan defaul audio source berfungsi secara otomatis mendeteksi sumber suara apakah dari internal hp atau eksternal. Misalnya seperti saya menggunakan mic tambahan, maka saya memilih eksternal mic

Kemudian, silahkan kembali ke menu awal, di bagian ini untuk merubah tampilan rekaman apakah mode depan atau belakang. sedangkan bagian ini, itu pilihan untuk foto dan video, yang ini foto dan yang ini video.

Selanjutnya, pilih pengaturan lainnya pada ikon titik 3

pilih bagian pilihan mode fokus yang paling atas, a itu untuk auto fokus, lambang infinity untuk fokus jarak jauh, lambang makro untuk fokus dekat dan gambar gembok untuk mengunci fokusnya. 

untuk gambar yang tidak banyak bergerak, maka gunakan lock fokus, hal itu agar fokusnya tidak lari2.

kemudian pilih white balance, silahkan kawan2 pilih warnanya. hindari penggunaan auto, hal itu karena saat kita bergerak, maka warna dan contras bisa berubah2. biasanya saya lebih memilih warm.

setelah itu, scrol lagi kebawah dan pilih scene mode. Scene mode ini untuk mengatur mode rekaman seperti portrait, lanscape atau yang lain, tapi kalau saya lebih memilih auto.

kemudian, silahkan pilih color effect, ini untuk mengatur efek warna rekaman, pilih saja mana yang kawan2 suka. tapi saya lebih suka tidak menggunakan fitur ini agar proses editingnya ngak susah nantinya.

kemudian, pengaturan penting lainnya pada pengaturan kontras, silahkan diklik menu ini, kemudian atur kontras cahayanya dengan menarik ke kanan dan ke kiri. atur sesuai keinginan kawan2.

di tahap ini, cara setting open camera agar hasil jernih seperti kamrea dslr sudah selesai, saatnya mencoba. 



Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved