Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Menetaskan Kembali Blog Bahasa Inggris


Membuat blog tentu akan menyenangkan bagi mereka yang hobi termasuk saya, tidak saja sebagai media untuk curhat, uji kreatifitas, mengembangkan daya pikir, mencurahkan berbagai ilmu dan menampilakan karya-karya yang cemerlang, akan tetapi blog yang dikelola dengan baik, bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah sebagai pekerjaan pokok atau sekedar sampingan saja.

Untuk tahun 2010 hingga 2014, dunia internet sudah banyak dihiasi para blogger cerdas dan pintar, dan tentunya itu akan menambah persaingan yang ketat dan tinggi untuk merebut perhatian search engine. Upaya untuk SEO, Sharing, Blogwalking bahkan sampai membuat blog merupakan upaya para blogger guna menambah penghasilan dan professionalitas mereka di mata pengunjung dan search engine.

Blog bahasa inggris digadang-gadang bisa menghasilkan pundi-pundi dollar yang menakjubkan jika trafiknya cukup lumayan, namun tidak bisa dipungkiri bahwa persaingan blog bahasa inggris cukup ketat, apalagi bagi kita (saya juga ni!) yang membuat bahasa inggris dengan mengandalkan google terjemahan.

Biography

Walaupun demikian, blog bahasa inggris hasil terjemahan tidak berarti harus menderita karena sedikit pengunjung, sebab hasil terjemahan dari Google translate masih bisa dipahami artinya minimal dari judul artikel tersebut.

Saya sendiri menggunakan Google translate ketika membuat artikel berbahasa inggris, dan alhamdulillah pengunjung blog bahasa inggris saya telah mencapai 700-1000 UV/hari (My Article~nama blognya), ya walaupun masih kalah jauh dengan blog bahasa inggris yang ditulis dengan baik dan benar tanpa terjemahan.

Saya tidak peduli jika ada yang mengatakan kalau saya tidak pantas membuat blog bahasa inggris, sebab tulisannya amburadul. bagi saya yang terpenting hanya menulis dan membuat artikel, dan terbukti walau susunanannya amburadul, toh pengunjung datang juga tu heehee.

Berdasarkan laporan Adsense dari blog-blog bahasa inggris saya seperti My Article, Information dan lainnya, ternyata mendapatkan klik yang naik signifikan setelah saya merubah tampilan dan ukuran iklannya (baca: Ukuran Iklan Adsense Responsive yang Banyak Mengundang Klik) yang mencapai $7-10/hari, maka dari itu saya berniat membuat blog bahasa inggris yang baru lagi.

Lalu, Apa Nama blognya?
Jika beberapa blog bahasa inggris saya seperti My Article, Information dan yang lain merupakan blog dengan niche gado-gado, maka untuk kali ini saya membuat blognya dengan tema niche, hal itu bertujuan agar memudahkan pengunjung blog lebih mengerti dan paham (setidaknya mereka tahu tentang blog tersebut dengan hasil tulisan dari terjemahan google translate heehee).

^^Semoga kedepannya blog yang baru 2 minggu ini mampu bersaing, ya! setidaknya mendapatkan jumlah pengunjung minimal 1000-3000 UV/hari, Amiiin.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

Google trasnlate tetap menjadi senjata pamungkas yah :D

Balas

kalau saya belum berani bikin blog bahasa inggris mas
alasannya juga seperti biasa nih.bahasa inggris saya pas-pasan lebih sering minta bantuan google translate

Balas

kayaknya lebih mantap bing translate mas.

Balas

makin tambah banyak aja nih mas blog nya, saya malah sudah pusing ngurus 3 blog, dan pengen banget tak jual ke orang. Kalau nggak dicuekin ya dicintai nanti mau tak jual :D

Balas

sebenarnya kalau menurut saya sih sayang mbak, soalnya blog dicintai ama dicuekin yang banyak yang kenal, tapi kalau memang mbak mau fokus 1 blog aja, ya munkin itu lebih ya :D

Balas

Boleh kasih masukan bagaimana cara promosi blog yang jitu untuk blog bule, thanks

Balas

Artikelnya bagus, jadi tambah semangat buat blog berbahasa Inggris, terima kasih

Balas

thansk banget gan, ane tamabh bersemangt

Balas

Mantap mas aku juga punya komentarin yah hehe http://technologytrusted.blogspot.co.id/

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis