Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Terbaru mengatasi Rambut rontok dengan ramuan herbal


Rambut rontok bisa terjadi karena beberapa faktor dan biasanya rambut sedikit demi sedikit akan berkurang yang pada akhirnya akan membuat kebotakan secara permanen. Banyak sekali mereka yang mengalami hal demikian merasa kurang percaya diri, apalagi pada usia muda.
Rambut rontok,herbal
Diketahui bahwa beberapa penyebab terjadinya rambut rontok yang pada akhirnya menyebabkan kebotakan ditandai dengan:
  • Karena terserang penyakit seperti typus, malaria dan penyakit lainnya
  • Setelah melahirkan atau selesai bersalin (jarang terjadi)
  • Kulit kepala yang tidak sehat
  • Pengaruh obat-obatan atau bahan kimia tertentu yang berasal dari makanan dan minuman
  • Gizi makanan yang rendah
  • Penggunaan minyak rambut yang tidak cocok
Merawat rambut supaya tidak rontok
Bagi anda yang tidak mau mengalami kebotakan, maka usahakan seminggu sekali untuk membersihkan rambut dengan air hangat. Selain itu, usahakan untuk menyisir rambut secara perlahan dari atas kebawah dengan alat sisir yang bagus. Bagi penderita rambut rontok, usahakan untuk melepas ikatan rambut khususnya ketika hendak tidur. (Baca: Cara Membersihkan Komedo dengan Mudah)

Atasi Rambut rontok dengan Herbal Alami
Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mempertahankan rambut anda agar tidak terjadi kerontokan. Salah satu diantaranya dengan menggunakan bahan-bahan alami dengan cara tradisional. Adapun Cara Terbaru mengatasi Rambut rontok dengan ramuan herbal yaitu:

1. Minyak kemiri
Minyak kemiri digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi rambut rontok bukanlah hal yang baru, sebab sejak jaman dahulu, minyak kemiri sudah menjadi bahan ampuh untuk menyuburkan rambut. Kemiri mengandung 60 sampai 66 persen minyak yang bisa mempertahankan rambut dari kerontokan. Penggunaan minyak kemiri sangat mudah, anda cukup mengambil biji kemiri secukupnya, kemudia bakar biji kemiri kemudian ditumbuk halus, setelah itu jadikan minyaknya sebagai minyak rambut anda. (Baca: Mau Langsing dan Berat badan cepat Turun? Konsumsi 4 makanan berikut ini)

2. Air teh
Air teh merupakan salah satu cara efektif untuk membuat rambut tidak rontok, untuk menggunakannya anda dapat:
  • Mengambil air teh yang kental secukupnya
  • Kemudian, embunkan air teh tadi selama 10 jam pada malam hari
  • Basahi kepala sambil memijat kepala dan bungkus dengan handuk
  • Lakukan secara rutin minimal selama 2 bulan secara teratur
3. Daun Urang Aring
Ambillah daun urang-aring 1 genggam kemudian dicucu hingga bersih. Selanjutnya, tumbuk halus daunnya dan campurkan dengan 2 gelas air masak kemudian disaring dan diembunkan. Setelah itu, basahi kulit kepala secara merata. Lakukan selama 2 kali seminggu sampai ada perubahan. (Baca: Cara Menghilangkan Jerawat Untuk Kulit Sensitif)

4. Air kelapa Muda Hijau
Selain air teh dan daun urang-aring, ternyata air kelapa muda hijau juga bisa mengatasi rambut rontok. Cara penggunaanya adalah:
  • Ambil air kelapa mudah hijau sebanyak 1 buah
  • Beri garam secukupnya kemudian diembunkan
  • Basahi kepala sedikit-sedikit sampai merata
  • Bungkus dengan handuk dan diamkan kurang lebih 10 menit
  • Keringkan rambut anda
^^Demikianlah penjelasan tentang Cara Terbaru mengatasi Rambut rontok dengan ramuan herbal, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

Wah, aku baru tau bisa pakai air kelapa muda juga. Kalau aku biasanya pakai tonik saja supaya gak rontok, hihihi :)

Balas

Kalau saya milih pakai minyak kemiri mas, soalnya udah terkenal kealamiannya :)

Balas

biasanya air teh lebih mantab dibikin es teh mas, hehehe

Balas

wah perlu dicoba nih, air kelapa hijau rupanya sangat bagus untuk merawat rambut ya :D

Balas

Mungkin ini penyebabnya kali yah kenapa rambut saya bisa lebat gini. gara-gara dulu suka nyiram kepala pake air kelapa muda :D

Balas

kalo sama lidah buaya ampuh juga ndak mas ibrahim ?

Balas

Wah ternyata gizi makanan juga ngaruh ke rambut ya. Hmmm...
Makasih banyak postingannya, Mas. Banyak ngasih info :))

Balas

Biji kemiri pernah nyoba, tapi emang harus rajin dan rutin melakukannya.

Balas

jadi tahu nih mas saya, makasih infonya, ternyata ada obat herbalnya juga ya mengatasi rambut rontok, saya kira hanya pake sampho aja.

Balas

Air kelapa muda memang bagus untuk merawat rambut keguguran..

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis