Terwujud

Atasi Insomnia Anda dengan 3 Tanaman ini



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Sebagaimana artikel sebelumnya yang berjudul Cara Ampuh Menyembuhkan Insomnia, telah menjelaskan bahwa insomnia atau susah tidur merupakan kebiasaan yang amat dihindari, sebab jika sudah insomnia, maka kegelisahan dan rasa kesal akan muncul, dimana semua orang bisa tidur nyenyak, tapi bagi mereka yang mengalami Insomnia tidak bisa menikmati masa istirahat malamnya. (Baca: Cara Alami Mengobati Penyakit Katarak)
Insomnia
Sebenarnya, salah satu faktor yang menyebabkan seseorang Insomnia atau susah tidur adalah disebabkan kebiasaan seperti kebiasaan begadang, tidur larut malam atau kebiasaan lainnya. Selain itu, faktor internal juga mempengaruhi Insomnia seperti stress, gelisah, cemas dan lain sebagainya. (Baca: Cara Mengobati Mata Glaukoma Secara Alami)

Untuk mengatasi gejala Insomnia yang anda rasakan saat ini, maka tidak ada salahnya untuk mencoba 4 tanaman berkhasiat yang akan dijelaskan sebagai berikut.

1. Buah Pala
Buah pala dipercaya mampu mengatasi Insomnia anda, hal itu karena zat yang terkandung pada buah pala berfungsi dan mempercepat rasa kantuk. Penggunaan buah pala dapat anda lakukan dengan:
  • Ambil 1 buah pala
  • Cuci dan ditumbuk halus
  • Campur dengan air panas sebanyak ¾ cangkir
  • Masukkan madu sebagai pemanisnya sebanyak 1 sendok
  • Minum 2 kali sehari secara rutin
2. Kangkung
Kangkung adalah salah satu jenis sayuran yang banyak ditemukan. Tidak saja enak sebagai laup pauk, kangkung juga berfungsi untuk mempercepat rasa kantuk. Penggunaan kangkung dapat anda lakukan dengan:
  • Ambil batang dan daun kangkung secukupnya
  • Tumis atau rebus kangkung
  • Santap kangkung sebagai lauk makan anda
3. Daun Selada
Selain enak, daun selada berfungsi untuk mengatasi insomnia jenis akut dan kronis. Selada mengandung substansi yang dikenal dengan lectucarium yang bersifat merangsang tidur. Lectucarium dinyatakan aman sebagai pengganti opium karena tidak menimbulkan efek ketergantungan bahkan jika digunakan dalam dosis yang tinggi.

^^Sebenarnya agar cepat tidur bisa diatas dengan pola hidup yang sehat yaitu dengan menjaga beberapa kebiasaan seperti membiasakan diri untuk istirahat yang cukup, membiasakan olahraga dan membiasakan untuk menjaga kestabilan tubuh. Semoga bermanfaat.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 2 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Kalau kangkung pas banget nih mas buat mengatasi insomnia. Sudah gitu sayuran ini juga lezat lagi :)

    ReplyDelete
  2. mungkin inilah sebabnya kalau pagi sarapan kangkung siangnya mengantuk :D

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved