Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Alami Mengobati Penyakit Katarak


Mata adalah panca indra manusia yang berfungsi untuk melihat berbagai objek. Namun, apa jadinya jika mata terganggu fungsi penglihatannya karena beberapa faktor seperti timbulnya penyakit katarak.

Katarak merupakan penyakit yang ditandai dengan adanya kabut lensa pada mata, lensa yang normal pada mata manusia ditandai dengan warna transparan dan mengandung banyak air, dengan demikian sistem pencahayaanya dapat ditembus dengan baik. Akan tetapi, pada penderita penyakit katarak, lensa pada matanya akan terlihat keruh dan menyebabkan cahaya sulit menembus masuk ke mata hingga akhirnya pandangan menjadi buram dan kabur. Silahkan baca Penyebab Batuk Berdahak dan Batuk Kering (Tidak Berdahak)

Pengobatan atau penyembuhan yang umum dilakukan orang jika mengalami katarak adalah dengan mengoperasinya, namun menurut banyak asumsi bahwa dampak buruk yang terjadi pasca operasi adalah terjadinya kekaburan penglihatan secara signifikan. Hal ini berarti bahwa proses operasi katarak tidak permanen dan sifatnya sementara, sebab lensa yang diganti tentu tidak sebaik lensa mata aslinya. Maka dari itu, sebaiknya ambil langkah alami untuk mengobati mata katarak, berikut penjelasan:

Cara Alami Mengobati Penyakit Katarak
Katarak
1. Jus Wortel
Konsumsi jus wortel secara teratur, walaupun membutuhkan waktu lama akan tetapi efek dan tahap penyembuhannya cukuk signifikan. Maka dari itu, mengkonsumsi jus wortel ini sebaiknya tidak dilakukan oleh mereka yang menderita katarak, tetapi mata yang masih normal pun tetap dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi jus wortel.

2. Rimbang
Rimbang merupakan buah sejenis sayuran yang amat direkomondasikan, sebab buah rimbang sangat bagus untuk mata sebagai perawat serta penyembuh berbagai penyakit mata termasuk katarak. Baca juga Penyebab dan Gejala Penyakit Katarak

3. Bawang putih
Mengkonsumsi bawang putih secara rutin berfungsi membantu untuk mengobati katarak. Walaupun terdengar aneh, namun kandungan bawang putih bisa membantu mengeluarkan lendir-lendir yang ada pada mata.

4. Madu
Madu termasuk bahan alami yang digunakan untuk menyembuhkan mata minus termasuk katarak. Anda bisa mengkonsumsi madu secara teratur atau mengoleskannya ke daerah mata bahkan meneteskannya.

Demikianlah artikel tentang Cara Alami Mengobati Penyakit Katarak, sebenarnya masih banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan katarak seperti Adas manis, Almond, dan lainnya. Jangan lewatkan artikel tentang Penyebab dan Gejala Penyakit Diabetes

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

9 komentar

Terimakasih atas sharing infonya mas, bermanfaat banget nie artikelnya...
Ternyata bisa diobati dengan alternatif lain ya mas seperti yang sudah diuraikan di atas :)

Balas

sama-sama mas kliker :D

Balas

Rimbang ? gak pernah mendengar kata rimbang apalagi itu sejenis sayuran dan sehat buat mata. kalau seperti Wortel, Madu dan bawang putih pernah.

Balas

ooo gitu ya mas, coba deh dicek di google pasti nanti ketemu pengertian dan gambarnya :D

Balas

Tapi jus wortel jugak berbahaya bagi penderita tekanan darah rendah.. :(

Balas

kalau ndak salah, timun yang bahaya beb :D

Balas

waah ,, keren juga tuh caranya :D

Balas

ooo ya makasih ya atas kunjungannya

Balas

rimbang itu apa ya mas?baru denger saya.... ^-^

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis