Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Realita Kopi Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Anda penggemar berat kopi? Mungkin Anda sudah bosan berkali-kali dinasehati orang-orang terdekat Anda agar mengurangi kebiasaan 'ngupi' ini, apalagi kalau bukan karena kandungan caffeine di dalamnya.

Selain kafein yang bisa memacu peredaran darah, kopi juga mengandung protein asam chiorogen, pembangkit chlor, yang merangsang keluarnya asam chlorida dalam lambung. Namun dalam konsentrasi yang peka, kafein murni bisa menjadi racun.
Kopi
Tapi tahukah Anda, ternyata dibalik kandungan kafein dalam secangkir kopi, dia juga bisa menjadi resep rumahan untuk beberapa keluhan yang sering Anda alami lho! Mau tahu apa saja yang bisa ditaklukkan oleh tanaman kopi ini? Segera Anda cek sendiri manfaat dari kopi berikut ini:

1. Menghilangkan Bau Mulut(karena Petai/Jengkol)
Bingung untuk mengatasi bau mulut yang di timbulkan setelah mengkonsumsi petai/jengkol ?, Jangan kuatir, kunyah bubuk kopi sedikit selama beberapa menit. Setelah itu minum air putih dingin.

2. Menghaluskan Tangan dan Melembutkan Kulit
Tangan terasa kasar seperti parutan? Waduh, jangan dibiarkan! Ambil saja 1 sendok makan bubuk kopi dan beri sedikit air panas. Lakukan ini setiap hari secara rutin. Selain diminum, kopi juga bisa dimanfaatkan dengan cara lain misalnya seperti yang dilakukan di luar negeri, kopi dipakai untuk luluran dan efeknya adalah melembutkan sekaligus menyegarkan kulit.

3. Pereda Stress Dan Nutrisi Otak
Menghirup aroma kopi saja sudah cukup untuk memberikan efek relaksasi, sehingga bisa untuk meredakan stres.Bukan cuma menjaga agar mata agar tidak mengantuk, kafein di dalam kopi juga bisa menjaga fungsi otak tetap terjaga.

4. Mencegah Diabetes
Orang yang mengonsumsi 3-4 cangkir kopi reguler atau kopi decaf (dengan kadar kafein yang dikurangi) akan menurunkan risiko mengembangkan diabetes tipe II hingga 30 persen. Asam klorogenik dapat membantu mencegah resistensi insulin, yang merupakan pertanda adanya penyakit ini.

5. Mencegah Batu Empedu
Batu empedu tumbuh ketika lendir di dalam kantong empedu memerangkap kristal-kristal kolesterol. Xanthine, yang ditemukan di dalam kafein, akan mengurangi lendir dan risiko penyimpanannya. Dua cangkir kopi atau lebih setiap hari akan membantu proses ini.

6. Melindungi Gigi
Kopi yang mengandung kaein memiliki kemampuan antibakteri dan antilengket, sehingga dapat menjaga bakteri penyebab lubang menggerogoti lapisan gigi. Minum kopi secangkir setiap hari terbukti dapat mencegah risiko kanker mulut hingga separuhnya.

7. Mencegah Penyakit Saraf
Peminum kopi berkafein cenderung tidak akan mengembangkan penyakit Alzheimer dan Parkinson. Kandungan antioksidan di dalam kopi akan mencegah kerusakan sel yang dihubungkan dengan Parkinson.

^^Manfaat kopi ini diketahui dari berbagai riset yang dilakukan secara konsisten oleh para peneliti. Nah, bila tahu cara memanfaatkannya, kopi bisa jadi malah sangat bersahabat kan? Jadi jangan takut untuk mengkonsumsi kopi.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis