Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Mengenal Semangka Lebih Dekat


Semangka atau istilah lain disebut tembikai (Citrullus lanatus, suku ketimun-ketimunan atau Cucurbitaceae) merupakan jenis tanaman merambat yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan. Semangka merupakan Tanaman yang masih sekerabat dengan labu-labuan (Cucurbitaceae), melon (Cucumis melo) dan ketimun (Cucumis sativus).

Manfaat Semangka tidak saja bisa dinikmati dari isinya, akan tetapi Biji semangka yang dikeringkan dan disangrai juga dapat dimakan isinya (kotiledon) sebagai kuaci.

Sama dengan anggota suku ketimun-ketimunan lainnya, habitus tanaman Semangka berbuah dengan proses merambat, akan tetapi Semangka tidak dapat membentuk akar adventif dan tidak dapat memanjat. Jangkauan rambatan hanya bisa mencapai belasan meter.
Semangka
Ciri Semangka juga dapat diketahui dengan Daunnya yang berlekuk-lekuk pada tepinya. Bunganya sempurna, berwarna kuning, kecil (dengan diameter 3cm). Semangka juga termasuk andromonoecious monoklin, yaitu memiliki dua jenis bunga pada satu tumbuhan yaitu:

1. Bunga Jantan
Bunga jantan mempunyai benang sari atau stamen.

2. Bunga Banci
bunga banci atau hermafrodit memiliki benang sari dan putik atau pistillum. Bunga banci dapat dikenali dari bakal buah atau ovarium pada bagian pangkal bunga berupa pembesaran berbentuk oval.
Demikianlah informasi terkait Mengenal Semangka Lebih Dekat, semoga informasi yang saya jelaskan memberi manfaat bersama bagi kita semua. Terima Kasih ^-^

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis