Terwujud

Tiga Tipe Manusia, Di Tipe manakah kamu?



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Manusia adalah makhluk yang sempurna diantara makhluk lainnya. Selain diberi kewenangan menjadi pemimpin di muka bumi ini, manusia juga dibekali oleh Allah berupa potensi yang sangat luar biasa. Namun seiring waktu yang terus berputar maka seiring itu juga telah lahir tipe-tipe manusia sebagai Mahkluk yang sempurna. Tipe tipe Manusia inilah yang menjadi penentu apakah mereka menjadi bahagian yang dicintai atau malah menjadi sampah yang layak untuk dibuang. Tiga tipe manusia itu adalah:

Tiga Tipe Manusia
1. Tipe Mukmin
Tipe ini merupakan tipe terbaik untuk menjadi manusia seutuhnya yang selalu mensandarkan dirinya Kepada Allah semata. Manusia mukmin tidak saja meyakini keberadaan Allah sebagai Sang pencipta tetapi juga melaksanakan segala bentuk perintah dan larangan Allah sebagai bukti konkrit bahwa manusia yang mukmin adalah manusia yang selalu tahu bahwa dirinya adalah milik Allah dan akan kembali kepada Allah.

Menjadikan diri sebagai hamba yang pasrah dan selalu melaksanakan aturan aturan dari ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Allah dengan baik dan benar, dengan segala keikhlasan dalam menjalankannya adalah bentuk rasa pengabdian sejati yang hanya dapat dilakukan oleh orang-orang yang beriman kepada Allah dengan iman yang kokoh dan istiqomah.

Tipe mukmin selalu ditandai dengan rasa ketaqwaan kepada Allah yang terus menerus meningkat, peduli dengan sesama manusia dengan memberikan sebagian rezeki yang ia miliki, menjadikan Al-quran sebagai petunjuk dengan mengikuti jejak rasulullah sebagai suri tauladan dan selalu ikhlas dalam berbuat kebaikan dengan bentuk apapun.

2. Tipe Munafik
Kucing berbulu macan, tikus berwujud marmud dan ular berbentuk tongkat merupakan kiasan yang tepat bila disandingkan dengan orang orang munafik. Munafik secara umum dapat dimaknai sebagai sifat manusia yang bila berkata selalu dibumbui dengan kebohongan, bila berjanji selalu terikat dengan keingkarannya dan bila mendapat amanah atau kepercayaan selalu memanfaatkannya dengan berkhianat.

Manusia munafik merupakan sebuah wujud nyata yang sangat berbahaya jika berada ditengah-tengah kehidupan kita. Berteman dengan manusia yang munafik ibarat Benalu yang sangkut dibatang pohon kelapa. Ibarat cabe yang dirubungi rerumputan. Berteman dengan orang munafik sama dengan memelihara singa yang suatu saat akan menerkam kita walaupun kita telah merawatnya dengan baik dan kasih sayang.

Manusia munafik adalah manusia yang tidak mempunyai pendirian, selalu plin plan dalam hidup, tidak punya tujuan dan hampa akan cita-cita. Bayangkan saja jika seumur hidup kita selalu dibumbui kebohongan bak seperti film dan sinetron, apakah ada makna hidup ini?

Bayangkan saja jika hidup ini selalu mengombar-ombar janji tanpa pernah menepatinya, yakinlah jika ini terdapat dalam kehidupan kita, maka tidak secuilpun orang akan mempercayai kita lagi. Bayangkan saja jika hidup selalu dihiasi dengan penghianatan, sakit rasanya jika kita dikhianati. Apa jadinya jika kita bertemu dengan manusia yang pernah mengkhianati kita?

3. Tipe Kafir
Pernah melihat orang gila, ya itulah gambaran orang kafir sesungguhnya. Kenapa? Lihat saja..orang gila adalah orang yang tidak akan pernah mampu memaknai kehidupan ini, tidak tahu dirinya sendiri, dan tidak mau diberi sesuatu yang patut untuk diminta.

Manusia kafir merupakan manusia yang sudah ditutup pintu hati mereka, penglihatan mereka secara hakikat kebenaran, pendengaran mereka yang semua itu tidak lagi bekerja sebagaimana semestinya. Seperti orang gila yang tidak lagi mampu mengkontrol otaknya sehingga tingkah laku yang ia lakukan merupakan perbuatan diluar kebiasaan orang yang waras.

Manusia kafir adalah manusia yang diberi Nasehat atau tidak diberi nasehat sama saja bagi mereka, hal ini karena mereka tak ada bedanya dengan mereka-mereka yang tidak lagi mampu mengendalikan otak dan pikiran mereka atau bisa kita katakan sebagai orang GILA.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

1 komentar:

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. tipe yang ketiga sserem bener.. Naudubillahimindzalik ya mas semoga dijauhkan dari tipe manusia kafir

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved