Terwujud

Jangan Terkejut Jika Serangga ini Berukuran Raksasa



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Bagaimana rasanya jika anda kedatangan tamu berupa serangga yang ukurannya tidak biasa seperti yang kita ketahui, ukuran raksasa atau mencapai 5-10 kali lipat, tentu anda akan panik bukan!.

Nah, kabar ini tidaklah sekedar kabar burung saja, sebab di selandia baru memang nyata jika ada bentuk dan ukuran serangga yang berukuran raksasa.
Serangga
Serangga ini juga dikabarkan menjadi serangga terberat di dunia yang beratnya mencapai 2,5 ons. Selain itu, serangga ini memiliki sepasang capit besar yang sangat menyeramkan yang berfungsi untuk berkelahi demi memperebutkan betina yang dia cintai.

Jika dilihat dari bentuknya, tentu anda akan takut melihatnya, akan tetapi seperti yang sudah dikonfirmasi melalui situs liputan6.com yang bersumber dari wired.com dinyatakan kalau serangga tersebut jinak.

Weta (sebutan untuk serangga ini) merupakan hewan khas di Selandia baru dan ada sekitar 70 spesies dengan berbagai ukuran. Kehadiran yang beraneka ragam, semua weta merupakan hasil dari evolusi unik dan aneh yang terjadi di selandia baru dengan jangak waktu yang cukup lama terisolasi.
Serangga
Bisa dikatakan kalau serangga ini dekat dengan keluarga jangkrik, namun yang membedakannya hanya pada kemampuan untuk terbang atau meloncat. Ahli biologi Priscilla Wehi dari Landcare Research mengatakan bahwa proses evolusi pada serangga ini diakibatkan pemangsa yang tidak ada, hal itu menyebabkan jenis serangga ini tidak mempunyai kemampuan untuk terbang (hal ini berarti tidak ada proses terbang karena secara tidak langsung weta melenyapkan kemampuan terbangnya).

Bagi anda yang penasaran bagaimana hewan ini bergerak, makan atau sebagainya, anda bisa melihat video-nya melalui link ini. https://www.youtube.com/watch?v=A-WKSugzoh0


Heriadi
Biodata Penulis
Nama: Heriadi, S.Pd.I
Profesi: Guru
Motto: Selalu Mengabdi kepada Allah swt

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Dunia Hewan. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 6 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. seperti monster ya mas kalau beratnya aja mencapai 2,5 ons, tapi asalkan tidak berbisa dan menyengat seperti lebah maka tidak terlalu menakutkan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, tapi kalau saya sih tetap masih takut ni :D soalnya gede banget

      Delete
  2. Waaw, baru lihat tuh serangga sebesar itu .. ngeri ih liat nya *sambil tutup mata* :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tutup mata, berarti ngak lihat dong mbak heehee

      Delete
  3. Serangga goreng enak lho hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, berarti pernah makan ya mas heehee

      Delete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved