Terwujud

Gigi sakit dan berlubang? Obati dengan 5 Bahan alami berikut ini, Mudah Kok !



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
5 Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Berlubang ~ Pernahkan anda mendengar salah satu lirik lagu penyanyi ternama di tanah air “Daripada sakit Hati lebih baik Sakit Gigi”, hmmm, lirik ini tentu sudah mewakilkan 70% mereka yang pernah merasakannya.

Namun, apa jadinya jika anda sedang mengalami sakit gigi, tentu lirik itu akan anda rubah saat itu juga menjadi “Daripada sakit Gigi lebih baik sakit Hati”, benarkan?
Gigi sakit dan berlubang
Gigi yang sakit biasanya ditandai dengan adanya lubang baik itu kecil maupun besar, nah pada lubang itulah bersarang bakteri-bakteri yang mengakibatkan infeksi dan pembengkakan pada gusi, apabila tersentuh, maka sakitnya tu di sini (ampun mas...!). Sebenarnya, perlu pola hidup sehat untuk mencegah terjadinya lubang pada gigi dengan cara:
  • Sikat gigi dengan baik dan benar
  • Menyikat gigi secara teratur (dua kali sehari setelah bangun dan mau tidur)
  • Kurangi makanan yang manis-manis
  • Banyak mengkonsumsi buah-buahan
  • Banyak minum air putih
Namun, apabila gigi sudah terlanjur berlubang, maka ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan guna menyembuhkan gigi anda sekaligus mencegah Gigi yang lain ikut berlubang juga. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya.

1. Menggunakan Es Batu
Sebenarnya fungsi es batu adalah untuk membuat bakteri-bakteri kaku alias kedinginan. Selain itu, penggunaan Es batu juga berfungsi untuk membuat gusi kebas, sehingga rasa sakit yang timbul akan hilang dengan sendirinya (ini adalah langkah awal menghilangkan rasa nyeri).

2. Menggunakan Garam
Kandungan yodium pada garam juga bisa meringankan beban nyeri pada gigi anda. Penggunaan garam bisa anda fungsikan dengan melarutkannya dengan air hangat, kemudian berkumur-kumurlah.

3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga bisa mengobati rasa sakit pada gigi, hal itu karena zat asam yang ada pada jeruk nipis. Zat asam itulah yang berfungsi membunuh bakteri-bakteri gigi sekaligus penghilang rasa sakitnya.

4. Cengkeh
Cengkeh merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang. Cengkeh mempunyai kandungan anti-inflamasi, antioksidan dan anti bakteri. Penggunaanya adalah dengan:
  • Ambil minyak cengkeh
  • Semprotkan atau taruh pada kapas bersih
  • Tempelkan pada lubang atau gigi yang sakit
5. Bawang putih
Banyak juga ya fungsi bawang putih ini, selain sebagai bumbu masak, ternyata bawang putih juga bisa mengobati sakit gigi. Cara penggunaanya cukup mudah, yang anda lakukan adalah:
  • Ambil 1 siung bawang putih
  • Tumbuk hingga halus
  • Tambahkan dengan garam secukupnya
  • Oleskan pada gigi yang sakit
^^Demikianlah penjelasan tentang Gigi sakit dan berlubang? Obati dengan 5 Bahan alami berikut ini, semoga penjelasan di atas bisa membantu dan mengatasi rasa ngilu dan nyeri pada gigi anda yang berlubang.


Aisyah
Biodata Penulis
Nama: Aisyah, S.Pd.I
Profesi: Guru
Motto: Hidup adalah Perjuangan

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Kesehatan. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 37 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Yang paling bagus ushakan sejak dini sikat gigi menjelang tidur atau sehabis makan, lalu pagi hari!!

    ReplyDelete
  2. Mah mantab nih tipsnya, tapi saya merasa ada ganjal jika menggunakan es batu.. kan ngilu tuh klo punya gigi sensitif

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sih tidak pernah dengar dengan es batu untuk mengobati sakit gigi, tapi kayaknya perlu juga di coba.

      Delete
    2. Es batu sebagai peredam sakit sementara mbak, bukan obat :D

      Delete
  3. kesehatan gigi memang harus dijaga agar tidak sampai berlubang

    ReplyDelete
  4. saya udah berapa kali mengalami sakit gigi karena berlubang dan lainnya. saya obati pake minyak rem mobil mas, minyak rem saya oleskan pada kapas, lalu saya tambalkan pada gigi yang berlubang, dan hasilnya ampuh. lalu lama-kelamaan gigi akhirnya rontok. tapi itu tidak masalah, karena gigi yang berlubang toh juga harus di cabut ketimbang menjadi penyakit dan menyengsarakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu namanya jalan terakhir ya mas heehee

      Delete
    2. untung gw seumur hidup ini masih blm pernah sakit gigi heheh

      Delete
  5. Saya biasanya menggunakan garam, pak Ibrahim. Tapi kata orang bisa membuat gigi yang lainnya menjadi lapuk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lapuk itu yang begitu saya pahami pak, nanti saya akan cari informasinya :D

      Delete
  6. tiada kata lain dan obat yang paling mujarab jika gigi berlubang, cabut segeralah di cabut, jangan sampe kejadian seperti saya terjadi...saking sakitnya saya sampe pernah menulis surat wasiat buat keluarga...sakitnya maratan langit banget sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, sampai kayak gitu ya mas, berarti sakitnya luar binasa tu heehee

      Delete
    2. taklah pernah ngalami rasa sakit yang sedemikian itu pak, malah tak bikin artikelnya ge'...pokoknya saran saya mah ngga ada cara lain kecuali di cabut dah.

      Delete
  7. Alhamdulillah sampai saat ini belum pernah mengalami gigi berlubang.
    terima kasih tipsnya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus tu mas, kalau bisa sih jangan sampai merasakannya :D

      Delete
  8. Al hamdulillah saya gak sakit gigi, tapi katanya bikin sengsara melebihi putus cinta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu kang, lebih sakit gigi dari pada sakit hati heehee

      Delete
  9. ternyata nggak harus konsultasi ke dokter ya mas, banyak juga bahan alami yang bisa mengobati sakit gigi dan berlubang.

    makasih mas infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konsultasi itu perlu pak, ini hanya langkah alami dalam proses pencegahan dan penyembuhan, namun jika tidak kunjung sembuh, sebaiknya dipersiksakan juga ke dokter

      Delete
    2. betul juga sih mas, tapi relatif juga, dilihat dari apa yang bisa ia perbuat.
      mana tau jika dia tidak punya biaya ke dokter.. hehe

      Delete
  10. bahan alami juga tak kalah ampuh dengan bahan kimia ya, biasanya saya berkumur dengan menggunakan rebusan sirih merah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. widih, mbak penulisnya cantik banget mas hehe...

      Delete
    2. gimana kalo aku kenalin..

      nggak usah deh, kita berdua ingat2 umur aja.. wkwkwkwkwk

      Delete
  11. Terima kasih informasinya mas :)
    baru tau nih kalau pake es batu bisa mengurangi rasa sakit pada gigi :)

    ReplyDelete
  12. kalau pake es batu engga papa tuh? ga bikin tambah sakitkan? gigi saya sensitif sama air dingin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Es batu ndak sebagai penyembuh mbak, tapi fungsinya sebagai pembuat kebas, jadi sakitnya untuk sementara hilang :D

      Delete
  13. kalau saya sakit gigi yang berlubang saya kasih getah kembang kamboja mas, di jamin sembuh, tetapi efeknya giginya akan keropos yang berlubang,salam kenal mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masukan ya bagus mbak, salam kenal kembali :D

      Delete
  14. Alhamdulillah saya belum mengalami sakit gigi yang sampai melebihi sakit hati. Tapi iya terkadang agak ngilu dikit setelah minum teh yang terlalu manis, biasanya teh suguhan waktu bertamu ke rumah orang...

    ReplyDelete
  15. kebetulan nih artikel ada. soalnya saya slalu sakit gigi berlubang hihihi. tipsnya saya mau pake garam dah

    ReplyDelete
  16. yuk rawat gigi lebih baik serem kalau sakit lama

    ReplyDelete
  17. pernah aku kumur2 pake garam, hanya mempan beberapa menit saja, selanjutnya masih terasa nyut nyutan sakit gigi

    ReplyDelete
  18. Jangan sampai deh sakit gigi sakitnya ga kuat obat obatan hanya mengurangi saja dan sewaktu waktu bisa balik lagi apalagi kalau makan yang manis manis langsung efek.Pokoknya jangan deh sakit gigi

    ReplyDelete
  19. Gigi saya jg byk lubangnya sob... bs ditambal gak ya, udh gede

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanyakan aja mas ama yang ahli yaitu dokter Gigi, sebab itu lubang akan diperiksa dulu, apakah bisa ditambal atau tidak :D

      Delete
  20. gigi grahan ane berlobang.minum obat cm ngilangin sakitnya beberpa jam doang.minta sarannya dong=(=(=(:(

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved