Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Mau Mulut anda Sehat dan Wangi? Coba 3 Makanan berikut ini


3 Cara Menjaga Mulut Sehat dan Wangi ~ Bau mulut merupakan hal yang lumrah yang dialami hampir 80% manusia, hal itu dikarenakan banyak faktor, diantaranya adalah faktor makanan, kesehatan mulut, lupa gosok gigi dan lain sebagainya. Menjaga kesehatan mulut adalah hal penting bagi kita, khususnya jika sobat sayang dengan kesehatan mulut sobat.
Bau, Mulut, Sehat, Wangi
Terlepas tentang hal itu, menjaga kesehatan mulut bukan sekedar rajin gosok gigi saja, namun lebih dari itu. Upaya penting yang harus sobat ingat adalah bagaimana melakukan aksi setiap saat untuk menjaga kesehatan mulut, hal ini bertujuan agar mulut selalu segar, sehat dan mulut sobat senantiasa wangi/harum.

Lalu, apa yang harus saya lakukan?, tentang saja, berikut akan disajikan 3 Makanan Enak sebagai bahan kunyahan untuk sobat sekaligus membuat mulut sehat, segar dan haruuuum.

1. Konsumsi Buah Apel
Memang harus saya akui jika buah apel merupakan salah satu buah yang tergolong mahal, namun buah apel sangat manjur untuk mengatasi bau mulut dan bisa membuat mulut tetap terjaga kesehatannya.

Kandungan pada buah apel yang mampu membuat mulut sobat sehat, segar dan terjaga disebabkan oleh serat yang cukup tinggi. Kandungan lainnya adalah adanya asam malat yang merupakan asam baik yang membantu meningkatkan produksi saliva (bahasa gaulnya air liur). Jika produksi air liur normal, maka itu akan berfungsi sebagai pembunuh bakteri dan memutihkan gigi.

2. Konsumsi Sayur Wortel
Selain sehat untuk mata, ternyata wortel juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan yang baik untuk kesehatan mulut. Wortel yang mempunyai kandungan vitamin A, berfungsi untuk tetap menjaga pembentukan enamel pada gigi sekaligus memperkuat gusi.

3. Konsumsi Bawang Putih
Memang namanya bawang putih terkenal dengan aroma baunya dan rasa pedas bercampur getir, tapi siapa sangka jika bawang putih mampu mengusir bau mulut, anti bakteri dan bertugas menjaga kesehatan mulut anda tetap terjaga. Hebat ya !.

^^Demikianlah penjelasan tentang Mau Mulut anda Sehat dan Wangi? Coba 3 Makanan berikut ini, memang hanya tiga yang saya terangkan, tapi kalau tiga jenis makanan diatas anda konsumsi secara rutin, maka itu sudah amat cukup untuk menjaga kesehatan dan kesegaran mulut sobat. Semoga bermanfaat !


Aisyah
Biodata Penulis
Nama: Aisyah, S.Pd.I
Profesi: Guru
Motto: Hidup adalah Perjuangan

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Kesehatan. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 komentar

Wah bukannya kalau makan bawang putih malah tambah bau yah. Belum nyoba sih.

Balas

Hmm, nanti saya tanyakan ama yang nulis ya mas, tapi kalau yang saya ketahui, bahwa bawang putih memang menimbulkan bau, namun maksud di sini sebagai pengusir bau mulut adalah dengan terangkatnya bakteri dalam mulut yang menyebabkan timbulnya bau mulut.

Balas

Kalau saya biasanya mengatsinya dengan makan permen .

Balas

wah patut di coba nih mas, tapi kalau makan bawang putih rasanya agak hambar dan ada pedasnya mas, pernah coba sih dulu

Balas

permen apa tuh mbak

Balas

Kalau permen karet bisa membuat Gigi rusak mbak :D

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis