Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Cepat Menurunkan Kolesterol ~ Berdasarkan pengalaman Pribadi


Tepatnya 1 minggu yang lalu saya mengalami pegal-pegal pada bahu plus sakit kepala di bagian belakang yang tidak begitu sakit. Ah,..ini hanya angin saja, itulah anggapan yang ada dibenak saya. (Baca juga: Cara Alami Menjaga Kolesterol Tetap Stabil)

Namun, seiring waktu berjalan, sudah 4 hari pegal-pegal di bahu, tangan dan sakit di kepala tidak kunjung reda. Ada teman yang menyarankan saya untuk kusuk, dan saya pun mengikuti saran tersebut.

Namun, si pegal tidak mau pergi juga. terhitung 7 hari atau seminggu rasa pegal-pegal dan sakit di kepala saya tidak mau hilang juga, oleh karena itu saya memutuskan untuk berobat ke dokter sekaligus cek darah, cek diabetes dan cek kolesterol. (lihat juga: Ketahui Kadar Kolesterol dengan 5 Gejala Fisik berikut ini !)
Kolesterol
Ternyata kolesterol saya lagi marah
Betul saja, kadar kolesterol dalam tubuh saya naik disertai dengan tekanan darah ikut naik juga. untuk spesifikasinya yaitu:
  • Kolesterol: 224 (sedang)-180 (dihitung normal)
  • Tekanan darah: 147 (tinggi) – 120 (normal)
  • Diabetes: 141 (terhitung normal, sebab ketika dicek saya sudah makan nasi)
Tahu ngak sih apa itu kolesterol?
Kalau pemahaman saya, kolesterol itu jika dianalogikan ibarat sebuah selang yang dialiri air. Nah, ketika selang yang dialiri air tersebut terpijak atau tertekan, maka tekanan air akan bertambah, bahkan jika tekanan pada selang begitu sempit, bisa membuat selang lepas atau pecah. (Jangan lupa membaca: Cara Alami Mencegah Kolesterol Jahat)

Itulah tugas kolesterol jahat di dalam tubuh. Pembuluh darah akan terjepit jika kolesterol jahat meningkat, hal itulah yang membuat jantung tidak stabil bekerja yang pada akhirnya tekanan darah menjadi tinggi. Kolesterol yang tinggi akan membentuk diri menjadi sebuah kandungan lemak yang membuat pembuluh darah terjepit, dan inilah yang menyebabkan saluran pembuluh darah tidak normal bekerja yang pada akhirnya menimbulkan beberapa gejala seperti:
  • Bahu dan punggung pegal-pegal
  • Ujung jari terkadang pegal dan nyeri
  • Kepala bagian belakang nyeri dan sakit
  • Badan lemas dan mata mau tidur aja tidak pada waktunya
  • Stamina berkurang jauh
  • Kosentrasi berkurang
  • Keseimbangan tubuh tidak maksimal
Memilih obat alami terlebih dahulu
Saat saya bertanya dengan dokter, sang dokter menyarankan untuk menggunakan bahan alami terlebih dahulu, sebab kolesterol yang ada dalam tubuh saya naik disebakan faktor makanan dan masih bisa diatasi dengan cepat dengan bahan alami. Adapun bahan alami yang saya konsumsi adalah:

1. Nenas
Nenas ini saya jus dan setiap setelah makan saya minum. Cukup 1 hari sekali saja, jangan berlebihan, sebab bisa membahayakan perut yang bisa menimbulkan beberapa hal seperti diare, sakit perut dan lain sebagainya.

2. Mentimun
Mentimun ini dianjurkan sembari untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang ikut naik karena kolesterol. Saya mengkonsumsi mentimun sekaligus sebagai teman laup pauk saat hendak makan.

Mencegah kolesterol dengan:
1. Mengurangi jam begadang dan istirahat yang cukup
Jadwal blogging yang selama ini membuat tidur larut malam akhirnya saya kurangi. Hingga saat ini saya sudah membiasakan untuk tidur malam paling lambat pukul 23.00 WIB.

2. Olahraga
Saat ini setiap pagi saya rutin olahraga minimal 15 menit. Ternyata olehraga yang saya lakukan cukup manjur mengurangi kadar kolesterol saya yang tinggi.

3. Banyak minum air putih
Saya juga banyak minum air putih. Hal itu berguna untuk melancarkan sirkulasi udara dan tekanan darah dalam tubuh agar maksimal dan normal kinerjanya.

Akhirnya prajurit kolesterol mundur
Nah, saat ini bahu dan kepala saya tidak lagi pegal dan sakit. Hanya saja, masih ada rasa lemas sedikit serta stamina tubuh yang belum fit 100%. Kemungkinan untuk 1-3 hari kedepan, kolesterol saya akan kembali normal.

^^ Bagi teman-teman yang mengalami hal demikian, sebaiknya lakukan pemeriksaan sedini mungkin. Kemudian lanjutkan dengan mencegah dan mengobatinya. Ingat !, jangan biarkan kolesterol dalam tubuh anda semakin parah, sebab bisa menimbulkan penyakit yang berbahaya seperti stroke.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

16 komentar

Cuma pakai nanas dan mentimun Mas? kalau olah raga saya rutin (kuli bangunan) :)

Balas

oh jus nanas juga bisa menurunkan kolesterol toh mas?
semoga kita semua terhindar dari berbagai macam penyakit

Balas

kalau saya selama ini menurunkan kolesterol dng memperbanyak minum air putih....trimakasih tipsnya yang sangat berharga buat saya... :D

Balas

aamiin...mas yanto dah kurus...g udah dikurusin lgi.. :D

Balas

Untuk point yang ke 1 agak sulit nich Mas...buat ditinggalin...

Balas

hemmm bsa dicba jga ni gan...

Balas

Iya aku percaya Mentimun dan nemas
Bisa bikin kolesterol tewas

:)

Balas

saya nggak berani makan nenas mas bram, soalnya berakibat pada asam lambung yang makin naik, kalau mentimun sih wajib.

Air putih juga mantap, dan untuk menguranginya saya stop makan seafood seperti udang, kepiting, cumi dan kawan kawannnya...

Makasih tipsnya mas bram

Balas

nanas kan asem mas.
bisa di coba nih buat siapa tau saya juga tinggi kolesterol kalo darah ayanya engga deh.

Balas

begadanga juga ya. wah makin bahaya nih

Balas

saya paling dengan olahraga sama banyak minum air putih kang, kolestrol memang perlu diatsi ya kang :)

Balas

saya ga pernah kolestrol, alhamdulillah :) hiks hiks

Balas

sekarang harus mulai mengurangi jam gadang nih Pak hehe. Air putih memang sangat mujarab ya hee

Balas

Ternyata nanas dan timun dapat menurunkan kolesterol.. baru saya tahu..

Balas

Baru tau kalo nanas ternyata bagus buat kolesterol

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis