Terwujud

Cara Menghilangkan Suara Noise (Berisik) di Audacity



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja

Di artikel kali ini, saya mau berbagi tutorial tentang Cara Cepat Menghilangkan Suara Noise (Berisik) di Audacity yang akan membuat Suara jadi Jernih, caranya mudah kok !, ikutin aja ya !

Ngak mau ribet, tonton aja videonya !

Pertama2, silahkan di download dan di instal terlebih dahulu software audacity nya, setelah itu, silahkan menuju browser, kemudian ketikkan audacity, untuk alamat link nya yaitu www.audacityteam.org, silahkan diklik, kemudian pilih OS PC/laptop yang kawan2 gunakan, apakah windows, macos dan linux, kalau saya menggunakan windows, klik saja di sini.

secara otomatis akan terdownload, pilih saja tempat penyimpanan yang kawan2 inginkan. Jika sudah terdownload, maka silahkan klik mentahan audacitynya untuk di instal.

Silahkan klik run, pilih bahasanya, kemudian klik ok, 

Langkah selanjutnya, silahkan klik audacity nya, setelah itu klik di menu berkas, kemudian pilih menu buka/open atau langsung klik saja ctrl+o, setelah itu pilih suara yang akan dihilangkan noise nya. 

Langkah selanjutnya adalah dengan mencari sumber suara yang ada noise nya, contoh yang ini, silahkan diseleksi,..kemudian klik menu efek, setelah itu pilih noise reduction, setelah itu klik get noise profile, kemudian silahkan di seleksi untuk semua suaranya dengan mengklik tulisan pilih di bagian ini, kemudian klik lagi menu efek dan pilih noise reduction, setelah itu klik ok. 

Lihat, sumber suara noise yang sudah diseleksi tadi sudah hilang, jadi suara berisik yang sama di rekaman audio ini juga akan hilang. 

Sebelum menyimpan audionya, sebaiknya periksa kembali apakah masih ada suara noise yang lainnya, jika masih ada, lakukan hal yang sama sebagai mana yang telah dijelaskan sebelumnya untuk menghilangkan suara berisiknya, 

Apabila suara berisiknya sudah tidak ada lagi, langkah selanjutnya adalah menyimpan hasilnya, klik menu berkas, pilih export dan sesuaikan jenis file yang kawan2 inginkan, mislanya mp3.

Sampai ditahap ini proses menghilangkan suara noise atau suara berisiknya sudah selesai, silahkan kawan2 terapkan dan jika ada kendala, silahkan ditanyakan di kolom komentar ya !



Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Next
Ini adalah Halaman Pertama
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved