Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Ketahui Kadar Kolesterol dengan 5 Gejala Fisik berikut ini !


Mengetahui kadar kolesterol di dalam darah merupakan sesuatu yang amat penting sebagai solusi untuk mencegah timbulnya penyakit, diantaranya jantung dan penyumbatan pembuluh dalam darah. Umumnya, untuk mengetahui kadar kolesterol bisa dilakukan dengan pemeriksaan melalui tes darah.

Pemeriksaan tersebut dapat memberitahukan kadar kolesterol melalui nilai berupa angka kolesterol total, sedangkan untuk pemeriksaan yang lebih kompleks, anda bisa mendapatkan informasi tambahan seperti kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat), HDL (kolesterol baik), dan trigliserida. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya Pemeriksaan dilakukan secara berkala untuk tetap mengetahui kesehatan tubuh secara keseluruhan. (Sebaiknya baca juga: Cara Alami Mencegah Kolesterol Jahat)
Kolesterol
Namun, sebagai langkah awal, ada tanda atau gejala dari fisik kita yang bisa menjadi panduan awal untuk mengetahui tingkat dan kadar kolesterol. Pendapat ahli kedokteran salah satunya Dokter Aulia Sani seorang dokter spesialis jantung dan pembuluh darah (Indonesia) menyatakan bahwa penyakit kolesterol dapat diketahui dengan gejala yang dapat dilihat dari fisik, diantaranya adalah:

1. Sering kesemutan
Kesemutan di bagian tangan dan kaki merupakan tanda atau sinyal yang menyatakan bahwa adanya ketidaklancaran aliran darah di bagian tubuh tertentu. Kesemutan berkaitan dengan saraf yang tidak mendapatkan aliran darah, hal itu disebabkan aliran darah yang menjadi kental akibat tingginya kadar kolesterol dalam darah. (Baca: 5 Cara Makan yang baik untuk menjaga Kesehatan Ginjal)

2. Sering pusing di bagian belakang kepala
Pusing pada bagian belakang kepala terjadi karena adanya penyumbatan pembuluh darah di sekitar kepala. Penyumbatan ini terjadi karena kolesterol mulai membentuk plak pada pembuluh darah. Jika hal ini berlanjut dan tidak diatasi, maka akan mengakibatkan pembuluh darah pecah dan akan menyebabkan penyakit stroke. (Baca juga: Anda lagi Migrain? Cukup Obati dengan air hangat saja)

3. Dada bagian kiri terasa nyeri
Dada pada bagian kiri mempunyai hubungan dengan jantung. Penyumbatan pada pembuluh darah di sekitar jantung bisa menyebabkan rasa nyeri yang amat sakit. Rasa nyeri tersebut bahkan bisa merambat ke bagian leher. Kondisi ini merupakan tanda bahwa kadar kolesterol dalam darah terlalu tinggi.

4. Tangan dan kaki sering pegal
Pembuluh darah di bagian kaki dan tangan dapat tersumbat karena adanya penumpukan kolesterol. Penumpukan ini umumnya terjadi berlangsung terus-menerus dan membuat tangan serta kaki terasa pegal. (Jangan lewatkan: Gunakan Madu Untuk Mengobati 6 Penyakit di Bawah ini)

5. Tengkuk dan pundak terasa pegal
Anda mengalami rasa pegal tengkuk dan pundak?, jika iya, berarti itu merupakan tanda bahwa anda sedang mengalami kolesterol tinggi. Tengkuk dan pundak yang pegal terjadi akibat aliran darah yang tidak lancar yang mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah.

^^ Demikianlah penjelasan tentang Ketahui Kadar Kolesterol dengan 5 Gejala Fisik berikut ini !, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua khususnya untuk meningkatkan kecerdasan otak. Terima Kasih !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis