Terwujud
KomTer,Komik Online
 Bisnis

Waspada !, inilah 4 Jenis Penyakit yang bisa Mendatangkan penyakit lainnya


Sehat adalah suatu hal yang menjadi keinginan setiap orang, akan tetapi untuk menjadi sehat perlu melakukan aturan dan syarat-syarat tertentu seperti konsumsi makananan dan minuman sehat, gaya hidup sehat, rajin olahraga dan lain sebagainya.
Diabetes,stroke,asamlambung,hipertensi
Kadangkala suatu keinginan selalu berlawanan dengan tindakan, maunya sehat tapi tindakannya sakit. Contoh sederhana yang sering terjadi dikalangan kita seperti budaya begadang. Begadang adalah budaya yang patut dijauhi, akan tetapi hal itu sering kali dianggap angin lalu, sehingga dengan kebiasaan begadang tersebut membuahkan hasil berupa berbagai penyakit.

Berikut ini adalah jenis penyakit yang bisa menyebabkan datangnya penyakit lain, apa sajakah penyakit tersebut?, berikut penjelasannya:

1. Kolesterol
Kolesterol merupakan penyakit yang bisa mendatangkan penyakit lainnya jika kadar kolesterol dalam tubuh meningkat. Bagaimana kolesterol bisa mendatangkan penyakit lain?, cara dengan menghambat pembuluh darah.

Apabila kolesterol tinggi, maka pembuluh darah akan dipadati dengan lemak dalam darah tersebut akibat dari kolesterol yang tinggi tadi, alhasil jantung tidak berkerja normal. Kondisi tekanan jantung pun akan menguat atau istilahnya tekanan darah menjadi tinggi. Jika ini terus dibiarkan, maka potensi gagal jantung, stroke akan terjadi dan itu amat sangat berbahaya.

Solusi: Pencegahan dini adalah jalan utama agar anda tidak terserang kolesterol, namun jika sudah terjadi sebaiknya lakukan beberapa langkah di bawah ini untuk mengurangi bahkan menyembuhkan penyakit kolesterol, adapun langkah-langkahnya adalah:
  • Olahraga secara teratur
  • Hindari makanan yang memicu kolesterol tinggi
  • Konsumsi jenis makanan yang menurunkan kolesterol
  • Jangan stress (enjoy aja heehee)
2. Asam Lambung
Selain kolesterol, ternyata asam lambung bisa mendatangkan penyakit lain. Apabila asam lambung datang, maka tekanan darah akan tinggi, mengapa? Hal itu karena asam lambung yang tinggi menghasilkan gas yang mendorong ke atas sehingga berimbas pada kinerja jantung menjadi tidak stabil, dari situlah tekanan darah menjadi tinggi. Artinya, resiko penyakit jantung juga bisa terjadi bila penyakit asam lambung yang tinggi datang. Selain tekanan darah menjadi tinggi, dada akan terasa panas seperti terbakar disertai dengan rasa gelisah pada penderitanya.

Solusi: Bagi anda yang punya riwayat asam lambung, sebaiknya melakukan hal-hal berikut untuk pencegahan sekaligus penyembuhan, apa sajakah itu?, simak dibawah ini:
  • makan teratur
  • jangan biasakan menelantarkan perut anda yang lapar
  • jauhi makanan yang mengandung kadar gas tinggi
3. Darah Tinggi
Darah tinggi adalah jenis penyakit yang bisa mendatangkan penyakit lainnya. Ketika tekanan darah menjadi tinggi dan berlangsung lama, maka ini bisa mengakibatkan gejala bahkan serangan stroke secara mendadak. Sangat umum sekali bagi penderita darah tinggi atau hipertensi berpeluang terkena stroke, hal itu karena tekanan darah akan merusak dinding pada pembuluh darah, sehingga lama kelamaan terjadi penipisan dan suatu saat pembuluh darah menjadi tipis dan pecah.

Solusi: lakukanlah pencegahan dan penyembuhan dengan olahraga secara teratur, berhenti minum alkohol, berhenti merokok, hindari stress yang bisa memicu tekanan darah menjadi tinggi, konsumsi makanan yang menormalkan tekanan darah seperti mentimun dan lain sebagainya.

4. Diabetes
Diabetes merupakan penyakit yang umum kita dengar, diabetes bisa menyerang siapa saja. Maka dari itu, berhati-hatilah dengan penyakit ini. Komplikasi merupakan dampak yang bisa terjadi bagi penderita diabetes, komplikasi itu berakibat pada kerusakan pada ginjal, hipertensi, kolesterol dan lainnya. Namun, secara global jika seseorang terserang diabetes tingkat tinggi, resiko yang amat besar adalah amputasi.

Solusi: hindarilah diabetes dengan banyak berolah raga, tujuannya agar gula dalam darah dan tubuh terbakar yang keluar berupa keringat. Selain itu, hindari juga stress yang berkepanjangan. Konsumsi juga makanan yang tidak mengandung kadar gula tinggi.

^^ Banyak lagi jenis-jenis penyakit yang bisa mendatangkan penyakit lainnya, namun 4 jenis penyakit ini sangat umum dan sering terjadi. Intinya, setiap penyakit yang terjadi pada tubuh seyogyianya akan memberikan dampak buruk pada anggota tubuh lainnya, sebab anggota tubuh kita memang saling berkaitan, satu yang kena, maka yang lain juga ikut merasakan. Semoga bermanfaat

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

hemmm ngeri juga ya mas 4 penyakit diatas bisa menimbulkan penyakit baru lagi....bagaimanapun olah raga adalah kegiatan yg murah harganya untuk kebugaran jiwa dan raga kita,,,

Balas

nyimak dan semoga kita semua dijauhkan dari penyakit.

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis