Terwujud

Hasil Uji Coba Adsense yang Tidak Sesuai Target



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Tentu masih ingat bukan dengan artikel saya yang berjudul Uji Coba Memasang Iklan Adsense Hanya Dua Posisi, artikel tersebut akan diuji coba untuk 1 bulan, namun sesuai dengan judul ini yaitu Hasil Uji Coba Adsense yang Tidak Sesuai Target, saya harus ikhlas dengan hasil yang jauh dari keinginan, bukannya menunjukkan perubahan positif, namun hasilnya malah membuat saya kecewa. Bukan saja nilai CPC yang turun, akan tetapi nilai kliknya pun ikut terjun payung.

Lama sekali saya berpikir dan juga meneliti selama 5 hari atas uji coba yang harus diberhentikan. Turun secara drastis baik dari nilai CPC dan hasil klik membuat saya jadi semakin penasaran, sebab uji coba baru terhitung 5 hari, tapi dampaknya cukup memuaskan untuk membuat saya kecewa :D.
Adsense
Saya tidak lagi menelusuri google untuk mengetahui masalah tentang Adsense baik dari sisi CPC, CTR dan jumlah klik. Saya hanya berimajinasi dan membuat sinkronisasi rasional terkait dengan Iklan Adsense. Akhirnya saya menemukan sebuah titik terang dari rasionalitas dan imajinasitas yang terus berputar-putar di otak saya, dan hal itu spontan berhenti dengan kesimpulan seperti analogi di bawah ini.

Icon
Hmmm, mengapa ya! nilai CPC dan klik Adsense saya kok ndak memuaskan, padahal trafiknya lumayan lho!, apa sih penyebabnya??


kartun lucu
Oooo, coba baca tu! artikel mas Ibrahim yang berjudul "Uji Coba Memasang Iklan Adsense Hanya Dua Posisi", mungkin bisa membantu.


Monyet
Walah-walah, kan sekarang lagi dibahas ni, katanya tu eksperimen sudah selesai dan hasilnya mengecewakan, hmmmm..!


Icon lucu
Lho! kok begitu, jadi bagaimana solusinya ni...



Kartun unik
Mari kita tanyakan saja bagaimana menurut pendapat Mas Ibrahim, mudah-mudahan dengan berpusing-pusing ria dia berpikir, tentu akan ada hasilnya. Jadi, bagaimana menurut mas Ibrahim?




Ibrahim Lubis
Oke, tenang kawan-kawan. Saya akan menjelaskan mengenai permasalahan tentang Hasil Uji Coba Adsense yang Tidak Sesuai Target atau tepatnya bisa dikatakan bagaimana cara efektif agar iklan adsense mendapat banyak klik dan CPC tinggi. Lama sekali saya menggunakan imajinasi dan rasional saya, dan akhirnya saya menyimpulkan bahwa:

1. Pengunjung = jumlah klik
Jika iklan adsense anda ingin banyak yang klik, maka target pertama yang harus anda optimalkan adalah trafik pengunjung yang besar

2. Tampilan iklan yang bervariasi = Dorongan untuk klik
Nah, berbalik dengan uji coba dua posisi untuk unit adsense yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya, saya berkesimpulan bahwa unit iklan yang bervariasi ternyata mampu mendorong pengunjung untuk mengklik iklan, hal itu karena tampilan iklan yang berbeda-beda.

3. Siapa dan Asal Negara
Nah, ini dia yang saya alami, kalau negara luar seperti Amerika, Inggris, Singapura dan lainnya, maka CPC adsense saya bisa mencapai 1-5 dolar, akan tetapi jika negara Indonesia yang klik, CPC paling besar hanya berkisar 1-3 dolar saja, namun rata-rata yang didapatkan mulai dari 0.05-0.70/kliknya.

4. Variasi Unit dan jumlah Iklan yang berbeda
Ini dia, saya berkesimpulan bahwa unit iklan yang jumlahnya bervariasi antara 2-4 unit yang terdiri dari teks, gambar dan link ads, juga memberi sumbangsih secara signifikan untuk setiap kliknya. Selain itu unit iklan Adsense dengan ukuran yang  berbeda (Variatif) juga memberi pengaruh positif untuk mendapatkan hasil klik yang maksimal.
Uji coba dari 4 poin di atas saya lakukan selama 10 hari di blog-blog saya sebelum membuat Uji Coba Memasang Iklan Adsense Hanya Dua Posisi. Semoga artikel ini bisa menjawab permasalah anda terkait dengan Penghasilan Adsense anda.
^^Empat poin di atas merupakan hasil rasional dan imajinasi saya tentang permasalahan nilai CPC dan hasil klik, benar atau tidak hasil pemikiran ini tentu kembali kepada pendapat anda masing-masing. Walaupun demikian, saya akan tetap mencoba lagi dan lagi untuk terus bereksperimen guna mendapatkan pengetahuan tentang Adsense secara maksimal dan optimal.Terima kasih! 


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 44 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. akhir-akhir ini saya sering dapat 0.0 dollar eh om per klik

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih mending mas ada angkanya, diakhiri dengan dollar lagi, kalau blog saya jangankan dollar rupaih saja tidak mau nyenggol, hehe..

      semoga sukses dengan adsensenya.

      Delete
    2. kalo saya, apa yang mau diklok coba

      Delete
    3. hhe iya sih mba makasih ya mudahan adsense saya makin sukses.
      btw, mba gk daftar adsense?

      Delete
  2. Ikut baca-baca dulu dech terkait adsense, berhubung web saya belum dipasang adsense.

    ReplyDelete
  3. udah di share hasil uji cobanya ya mas,,, hmm,, padahal aku sempat mau uji coba juga dengan pasang 2 slot aja. tapi berhubung udah tau dampaknya, jadi pikir2 dua kali lagi.
    makasih mas udah berbagi pengalaman.. sukses terus untuk adsensenya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja dulu mas, mungkin berbeda jika di blog mas, saya sudah membahas hal itu dalam judul "lain lubuk lain pula ikan adsensenya" :D

      Delete
  4. meningkatkan pengunjung ini nih mas yang agak susah bagi saya..

    ReplyDelete
  5. Saya Ngak nyuruh ikut lho Mas, lha wong di blog saya naik rhe? gimana ni?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah kang, mungkin sama dengan pepatah ni "Lain lubuk lain pula ikan adsensenya ". Namanya ilmu patut di coba kang :D

      Delete
  6. Terimakasih mas sudah berbagi hasilnya.. :)
    Saya juga masih keheranan mas mengenai CPC yang kecil. Iklan di blog saya kalo di klik paling cpcnya 0,03 mas. Tapi Alhamdulillah mas,, hhe.. :D
    Kalau mau naikim CPC apakah ada cara lagi mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalaman saya dengan membuat blog bahasa inggris, atau setidaknya, blog mas ada yang berbahasa inggris, coba deh !

      Delete
  7. Tks mas,.hasil uji coba mas akan saya jadikan referensi. kebetulan saya lagi bangun proyek beternak blog untuk google adsense..

    ReplyDelete
  8. benar juga ya kayaknya kalau dipasang pada posisi yang menguntungkan dan banyak variasi tampilan tentu akan lebih menarik dan kemungkinan klik juga tambah besar....ok saya pelajari dulu gan....doakan berhasil ya gan....makasih infonya. salam sahabat blogger.

    ReplyDelete
  9. untuk point 4 itu saya setuju banget pak, awalnya saya berpikir bahwa iklan yang khusus teks saja akan menguntungkan karena mungkin orang akan terjebak tapi nyatanya tidak, iklan berpariasi antara image dan text lebih baik.

    ReplyDelete
  10. soal adsense ini saya malah masih bermasalah di ijin, Mas. saya nggak disetujui koq, haha.
    alasannya klise gitu biasa. cuma saya bertanya2 aja, memang blog saya masih ruwet sih. kira2 apa tipsnya Mas, biar diterima ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat blog bahasa inggris mas untuk pendaftaran adsense, atau tanya ama Kang jum secara pribadi melalui email, orangny baik kok untuk berbagi ilmu :D

      Delete
  11. hanya bisa nyimak dan mempelajari tentang adsense

    ReplyDelete
  12. Untuk itu hati hati ngikut teknik orang ya mas, siapa tahu justru gak bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tekniknya menjadi ilmu mbak, yang penting berani uji coba :D

      Delete
  13. Wah mamahnya udah ga sabar nunggu tgl 23 ya mas :)

    ReplyDelete
  14. traffic pengunjung memang menjadi senjata yang mematikan ya kang, biar dapat banyak klik, tetapi template juga harus diperhatikan untuk bermain GA ya mas Ibrahim, saya mau bertanya nih kang, batas unit iklan GA itu berapa siy maksimalnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk 1 blog kalau bisa usahakan paling banyak 4 mas, tapi kalau lebih dari itu, harus terdiri dari 3 unit image, 3 unit text dan 3 unit link ads, itu jumlah paling maksimal dari ketentuan Google mas :D

      Delete
  15. aku ga begitu faham pasang iklannya mas, terlalu banyak klik yang ga valid.. mungkin ada salah satu penyebabnya kayak diatas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klau CTR nya masih sebanding, itu ndak masalah mbak, tapi kalau melebihi 20%, kudu hati-hati :D

      Delete
  16. jadi gitu hasil analisanya ya mas. Tetap semangat ya Mas, jangan menyerah karena hanya uji coba, coba terus sampai berhasil

    ReplyDelete
  17. Terima kasih sudah berbagi pengalaman nya tentang eksperimen menempatkan adsense hanya 2 unit yang sudah Mas Ibrahim lakukan tempo hari. Ternyata hasilnya di luar dugaan ya mas, perolehan malah menurun.

    Pengalaman saya sendiri dalam bereksperimen memasang ads unit adsense recommended (300x250) text-image versus ads unit responsive text-image di blog percobaan saya membuktikan seringkali CTR dan CPC dari ads unit responsive lebih besar dari ads unit yang direkomendasikan oleh adsense sendiri yaitu 300x250.

    Mungkin penempatan iklan ads unit responsive yang lebih strategis yaitu di akhir postingan juga berpengaruh dibandingkan ads unit 300x250 float left di bawah judul postingan. Wallahu a'lam, saya sendiri masih bingung parameter apa yang digunakan adsense dalam menentukan CPC dan CTR suatu blog. :D

    ReplyDelete
  18. Kalau untuk poin yang nomor 3 itu biasanya blogger melakukan apa pak? Agar pengunjungnya banyak yang berdatangan dari lintas negara. Yah, walaupun saya tidak berkepentingan atas ads... tapi mau tau gimana cara mendatangkan pengunjung dari berbagai negara. Saya dulu pernah coba masuk ke blog2 edu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau total dari negara luar, kudu buat artikel bahasa inggris mas, atau buat blognya sekalian aja :D

      Delete
  19. hmmmm .. mungkin belom rezekinya mas dan harus nya uji coba nya 2 bulanan soalnya kand gak ada yang instan mas apalagi di adsese yang cerewet banget :v

    ReplyDelete
  20. masih beruntung mas bisa berkreasi dengan blognya untuk dioptimasi agar menghasilkan lebih banyak lagi dollar dan rupiah,, blog saya masih kosong :(

    ReplyDelete
  21. yang penting mas ibrahim sudah melakukan uji coba. Sama halnya dengan blogger-blogger lain melakukan banyak uji coba untuk melihat hasil dari kinerja google adsense tersebut kang.

    ReplyDelete
  22. tanya mas cara agar iklan nampak saat di buka di ponsel versi mobile

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat iklan Responsive mas, tapi syaratnya blog mas sudah responsive juga

      Delete
  23. dengan melakukan eksperimen tentu manfaat akan diperoleh untuk pengalaman dan berguna bagi publisher yang lain untuk tidak menggunakan hanya dua posisi saja.
    dengan demikian manfaat dari eksperimen berimbas pada rezeki khalayak banyak.
    dapet pahalanya deh

    ReplyDelete
  24. meskipun hasil uji cobanya tidak sesuai target,tapi pak ibrahim telah bereksperimen dan melakukakan uji coba dan hasil uji coba yang di sampaikannya sangat membantu dan bermanfaat bagi banyak orangn khususnya bagi para publisher adsense.Semangat dan sukses ya :)

    ReplyDelete
  25. kesimpulan dari eksperimen uji cobanya sangat bermanfaat pak,terimakasih sudah share :)

    ReplyDelete
  26. experimennya oke juga mas, tp saya masih belum bisa ber experimen, adsensenya blm di approve, tp dgn experimen mas ibrahim yg ini, jd bs tau kekurangan tentang menerapkan iklan adsense pada 2 posisi..

    ReplyDelete
  27. terimakasih udah berbagi ilmu, inipun masukan penting banget mas...

    ReplyDelete
  28. Mantab shairngnya mas bro
    slaam kenal dari sutopo.com

    ReplyDelete
  29. GA memang penuh misteri ya mas. Kadang baik jumlah klik dan nilai perkliknya tiba-tiba tinggi meski jumlah pengunjung dan posisi iklan sama. Kadang terjun payung, anjlok. Hingga terkadang bikin pusing juga.
    BTW, snagat oke artikelnya. Tks atas sharing hasil ekperimennya.
    Mau jadi nyoba...D:

    ReplyDelete
  30. masih menyimak alias masih tahap review 2, jujur memang adsenses jika yang bahas mereka yang sudah mapan earningnya akan dapat sesuatu yang baru, alhamdulillah

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved