Terwujud

Cara Membuat Resep Es Palubutung



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Resep Es Palubutung ~ Hmmm, bingung kan ini Es kayak apa, tapi jangan lihat dari namanya, lihatlah dari sajian dan resepnya yang akan membuat lidah anda menari-nari karena nikmatnya yang luar biasa. Penasaran, berikut sajian Cara Membuat Resep Es Palubutung.
Es Palubutung
Bahan-Bahan
  • 100 gram tepung beras
  • 800 cc santan
  • 4 lembar daun pandan
  • Garam secukupnya
  • 8 buah pisang kepok yang direbus dan diiris bulat kecil
  • Es serut secukupnya
  • 200 cc sirup merah
Proses Pembuatan Es Palubutung
  • Campur tepung beras, santan, daun pandan dan garam.
  • Masak sampai mengental dan matang sambil terus diaduk-aduk
  • Tempatkan potongan pisang dan bubur tepung dalam mangkuk
  • Tambahkan Es serut dan sirup merah di atasnya
Siap disajikan
  • Resep ini bisa disajikan untuk 5-6 porsi


Aisyah
Biodata Penulis
Nama: Aisyah, S.Pd.I
Profesi: Guru
Motto: Hidup adalah Perjuangan

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Resep Makanan dan Minuman. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 34 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Es Palubutung ini akan membuat suasana berbuka puasa jadi sejuk dan lidah menari-nari, pak Ibrahim...hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya unik jadi penasaran ingin nyoba apalagi bahannya gampang caranya mudah lagi.Coba ah... :)

      Delete
  2. print dulu ah kasih ibu buat berbuka besok :D

    ReplyDelete
  3. resep Es Palubutung nya di simpen ya pak, kayanya ibue di rumah bakalan bisa bikin es palubutung kaya di atas, sepertinya sueger banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus bisa mas, kan dah lengkap panduan pembuatannya

      Delete
    2. dah bisa mang, nih tadi buka puasa hari ini di suguhin es palubutung sama ibue'...beneran mantep banget kang.
      besok juga pasti di adain lagi es palubutung buatan ibue....jeh

      Delete
  4. bisa di coba nih pak resep es palubutungnya, lumayan dapat ide baru lagi nambah menu buat buka puasa, hehehe

    ReplyDelete
  5. sudah lama juga tidak makan es seperti ini pak terimakasih atas resepnya

    ReplyDelete
  6. saya suka es palu butung, mantap untuk berbuka puasa

    ReplyDelete
  7. Wah ini makanan orang sulawesi....mantap rasanya

    ReplyDelete
  8. koq namanya saya baru denger ya.
    kayaknya enak banget disantap waktu berbuka nanti

    ReplyDelete
  9. Paling seger kalau buat buka puasa es palubutung ini ya mas. Bisa dicoba nih resepnya

    ReplyDelete
  10. waduh jadi ngiler nih, siang2 pas puasa baca artikel ini. kayaknya patut dicoba nih resepnya :-bd

    ReplyDelete
  11. Baru pertama kali dengar nama es ini :D
    Btw ini es khas daerah mana ya Buk?

    ReplyDelete
  12. namanya agak lucu hehehe

    palu buntung wkwkw

    ReplyDelete
  13. Jujur baru dengar pertama kalinya istilah es palubutung. Kalau boleh tau ini resep minuman dari daerah mana mas ibrahim? Saya di Jogja belum pernah nemu yang ginian. Mungkin kalau kalau dari segi kemiripan hampir mirip sama yang namanya es oyen bandung.

    ReplyDelete
  14. Eh buset namanya keren amat :)

    ReplyDelete
  15. dimasak juga ya mas.. setelah selesai dimasak berarti harus tunggu dinginnya dulu ya untuk mencampurkan es kedalamnya?

    ReplyDelete
  16. hmmm. bisa disajikan minumam segar saat berbuka puasa nih Pak. :D, saya ijin simpen ya resep Es Palubutungnya

    ReplyDelete
  17. aku suka nih es palubutung sama es pisang ijo :)

    ReplyDelete
  18. kayaknya enak nih apalagi ada irisan pisang nya ^^

    ReplyDelete
  19. Resepnya buat Takjil nih mantap :-bd

    ReplyDelete
  20. pas banget... sering buka puasa pake pala butung di manado

    ReplyDelete
  21. Es palubutung ini minuman khas mana nih mas baru denger deh? hehehe

    ReplyDelete
  22. blum pernah bikin dan blum pernah nyobain menikmati es palubutung ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya perlu di coba dan lumayan buat nambah catatan menu minuman di rumah.

      Delete
  23. Namanya aneh gitu, pakah es nya juga unik rasanya?

    ReplyDelete
  24. kayaknya enak buat menu buaka puasa dan pas dengan selera saya yang suka pisang...murah meriah, enak, dan mengenyangkan...muantab dah pokonya.

    ReplyDelete
  25. seger juga nih, jadi pengen nyoba.

    ReplyDelete
  26. Menyegarkan sekai nih buat nanti buka puasa, apa dibolehkan buat dipraktekkan pak?

    ReplyDelete
  27. kalau ditempat saya ES PALUBUTUNG itu sama kaya es kopyor cuma gak pakai pisang.

    ReplyDelete
  28. Esnya palabutungnya pasti seger banget nih apabila di minum saat buka puasa....

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved