Terwujud

Laba-Laba ini Sebesar Anak Anjing, Benarkah itu?



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Tanpa disengaja seorang ilmuwan sangat terkejut sekali ketika melihat dengan matanya sendiri tentang seekor laba-laba yang diberi nama Goliath birdeater dengan ukuran sangat amat besar dan dapat digambarkan bahwa ukurannya bisa mencapai ukuran anak Anjing.
Goliath birdeater
Seorang entomolog yang bernama Piotr Naskrecki menyatakan bahwa suara Goliath birdeater ketika berjalan langkah kakinya menyerupai suara kaki-kaki kuda.

Sebagaimana yang dikutip melalui metro.co.uk, piotr melihat laba-laba tersebut sedang berjalan dan melintasi hutan amazon. Hal ini sebagaimana yang dituliskan dalam blognya:
Saya dapat dengan sangat jelas mendengar suara kaki keras yang memukul tanah dan daun kering. Aku menekan saklar dan mengarahkan sebuah cahaya pada sumber suara, berharap melihat mamalia kecil, seperti possum/tikus.

Goliath birdater kemungkinan laba-laba satu-satunya yang ada didunia yang membuat suara seperti itu saat berjalan, kaki dan cakarnya menghasilkan suara yang berbeda dari laba-laba lainnya.

^^Terlepas dari benar atau tidaknya hal ini, namun dapat dikatakan bahwa laba-laba terbesar yang pernah ditemukan adalah Goliath birdeater, dan walaupun dari Gambar tidak sebesar anak anjing beneran, tapi bisa saya pastikan kalau kita berjumpa langsung, mungkin kita akan mengatakan "Ada laba-laba sebesar anak sapi, heehee #Lebay"


Nurjannah
Biodata Penulis
Nama: Siti Nurjannah (Mahasiswi UIN-SU)
Motto: Hidup adalah Perjuangan mencari Ridha Allah swt.

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Dunia Hewan. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 33 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Buset dah....bisa lari terbirit-birit klo nemu laba-laba segede anak anjing...

    ReplyDelete
  2. waww,, kalo laba2 nya segede itu terus jaring2nya segede apa yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungiin aja jaring segede pantata botol kali gan....

      Delete
  3. Laba-laba yang unik, dari ukurannya saja sampai sedemikian besar. Jadi teringat goliath helltruck mendengar namanya.

    ReplyDelete
  4. ada laba-laba sebesar anak sapi itu yang muantab walau lebay kang....sedikit tulisan tapi nyentil juga....
    di beberapa daerah di indonesia juga ada beberapa laba-laba besar, namun tidak sebesar yang di foto di atas...namun masalah keseraman dan bisa mungkin juga tidak kalah dengan laba-laba arizona gan....

    ReplyDelete
  5. yang di foto itu laba-laba Goliath Birddeater ya,, jarang tuh di temuin di tempat saya, kalimantan,, asalnya laba-laba yang se gede itu dari mana?

    ReplyDelete
  6. Wah baru lihat laba laba sebesar itu ngeri juga kalau sampai digigit

    ReplyDelete
  7. Dunia ini benar benar dipenuhi oleh hal yang tak terduga ya mas,
    Mungkin di masa depan nanti bukan cuman laba-laba gede yang ditemukan tapi juga hewan lain yang aneh-unik. hehe..

    ReplyDelete
  8. Lama-laba besar itu bukan disebut tarantula ya... saya aja kalau nemu laba-laba yang sebesar jempol udah takut. apalagi sebesar itu. Takut beracun

    ReplyDelete
  9. waau langkah kaki laba labanya kalau berjalan seperti langkah kuda

    ReplyDelete
  10. laba labanya seperti di film2 . mungkin bisanya bisa mematikan jika trrkena sengatan

    ReplyDelete
  11. ini benar ada laba-laba sebesar anak anjing ya mas, wah saya kalau lihat langsung lari ah

    ReplyDelete
  12. wawwww gwde banget ni laba-laba. yang kecil aja serem. apalgi yang segede ini

    ReplyDelete
  13. Ngeri mas kalo beneran sebesar anak anjing

    ReplyDelete
  14. Kalau memang benar adanya laba-laba sebesar anak anjing bagiku itu serem dong mas, takut banget di deketin hewan yang agak buas seperti itu :(

    ReplyDelete
  15. kirain bneran segede anak anjing mas..
    saya mikirnya itu laba-laba kalo udah gede bisa sebesar apa coba x_x

    ReplyDelete
  16. waduh bener2 ngeri nih kalau memang beneran ada :(

    ReplyDelete
  17. merinding bulu pundak mas ngeri ah kalu beneran ada

    ReplyDelete
  18. Gede banget ya laba-labanya kalau saya lihat yang kecil aja sudah lari apalagi sebesar itu .. kalau digigit bahaya :D

    ReplyDelete
  19. gade banget laba2, klo kegigit bisa jadi super spidermen... heee..he

    ReplyDelete
  20. Kalau di daerah saya ada laba laba sebesar Anjing Pasti akan menjadi sangat Heboh dan menjadi Tranding Topic Mas...

    ReplyDelete
  21. sekarng terwujud menerima tulisan ya? eleeh, makin keren aja

    ReplyDelete
  22. kalo itu laba2 ada diindonesia , udah cepet punah kali ya .. orang indonesia kalo liat hewannya begtu langsung di matiin kan :D

    ReplyDelete
  23. mas laba-labanya besar banget .. laba-laba raksasa ya mas hehehehe

    ReplyDelete
  24. wah ada ya laba laba segede gajah?

    ReplyDelete
  25. Serem ...begitu gigit kita, bisa langsung pingsan mati tuch

    ReplyDelete
  26. Laba-laba sebesar anak anjing gede banget tuh. Makan apa tuh kok bisa segede itu.

    ReplyDelete
  27. Ngeri amat, ya? Digoreng kayaknya enak, tuh.

    ReplyDelete
  28. kami dari bonafeed.com ikutt silaturahmi dan ngucapin selamat hari raya idul fitri mhon maaf lahir batin

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved