Terwujud

Panduan Menggosok Gigi yang Benar untuk Bayi, Anak dan Orang Dewasa



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Apakah gigi anda sudah putih hari ini? Jika belum, segera dibersihkan ya..!. Merawat gigi adalah hal yang mutlak dilakukan, selain untuk penampilan, menjaga dan merawat gigi adalah cara untuk menghindarkan bau mulut serta menjaga kesehata mulut. Salah satu cara menjaga gigi adalah dengan menggosoknya secara rutin dan teratur.
Menggosok Gigi
Tapi, tahukah teman-teman jika tidak semua orang menggosok gigi dengan benar, hal itu disebabkan berbagai faktor seperti terburu-buru, mau cepat dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya menggosok gigi dilakukan secara benar, dan cara tersebut bisa teman-teman lakukan melalui Panduan Menggosok Gigi yang Benar untuk Bayi, Anak dan Orang Dewasa berikut ini.

1. Pakailah pasta gigi secukupnya
Sesuatu yang berlebihan tidaklah baik dilakukan, termasuk penggunaan pasta gigi. Gunakan pasta gigi secukupnya dan tidak berlebihan. Fasta gigi yang digunakan dengan jumlah yang banyak akan menyebabkan mulut tidak nyaman dan akan membuat sesuatu yang tidak sedap pada mulut.

2. Gunakan teknik memutar
Sikatlah gigi anda dimulai dari gigi yang paling depan. Untuk posisi sikat gigi yang ideal adalah dengan sudut 45 derajat. Untuk pola menyikat, lakukan dengan gerakan memutar dan hindari menggosok gigi dengan tenaga yang berlebihan, hal itu akan menyebabkan gusi terluka jika terlalu kuta menggosok giginya.

Pada semua sudut dan letak gigi, sebaiknya menggunakan pola memutar ketika menggosoknya, hal ini supaya semua sisa makanan yang menempel pada gigi dapat terjangkau dan hilang.

3. Penggunaan waktu
Untuk setiap menggosok gigi, sebaiknya memperhatikan waktu atau ritmenya. Secara normal, waktu menyikat gigi setidaknya 15 detik untuk setiap gigi. Hal ini jika dilakukan dengan benar, maka akan mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Pola vertikal
Untuk bagian sela-sela gigi, gunakan teknik vertikal. Teknik ini sangat efektik untuk menghilangkan sisa makanan yang ada pada bagian atas dan bawah gigi.

5. Gunakan sikat gigi yang tepat
Setiap orang mempunyai lebar mulut yang berbeda-beda. Oleh karena itulah anda harus tahu menggunakan sikat gigi yang tepat. Untuk mulut yang besar, anda bisa menggunakan sikat gigi yang biasa, sedangkan untuk mulut yang sedang atau kecil sebaiknya gunakan sikat gigi yang berukuran kecil atau sedang.

6. Ganti sikat gigi pada waktu yang tepat
Sikat gigi yang dipakai tentunya akan mengalami kadaluarsa atau kerusakan pada bulunya, maka dari itu untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya anda mengganti sikat gigi anda minimal 3 minggu sekali.

7. Pakailah sikat gigi yang lembut
Untuk menghidari cedera pada gusi, sebaiknya anda menggunakan sikat gigi yang lembut, selain menjaga gusi, sikat gigi yang lembut akan lebih mudah menjangkau sela-sela gigi ketika anda menggosoknya.

^^Demikian penjelasan tentang Panduan Menggosok Gigi yang Benar untuk Bayi, Anak dan Orang Dewasa, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih !


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 30 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Terimakasih atas tipsnya,... kalau saya pake cara ZigZag,.. jadi kemana aja yg penting gosok gigi selalu :D Hhehehe

    ReplyDelete
  2. Ini kayaknya beberapa ada yang sudah diajarkan dulu waktu saya TK mas, Hahaha
    mengenang masa kecil..

    ReplyDelete
  3. wah kalau menghitung berapa detik tiap giginya mah saya gak jadi sikat gigi pak, berhitung doang. hehee

    ReplyDelete
  4. wuuiiih informasi yang bagus mas ibrahim.. buat saya yang pengin punya anak bayi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hem buat lagi mas biar cepat, wakakaka

      Delete
    2. waduuh maen buat2 aja.... buatnya sih gampang.. jahahah

      Delete
  5. sya kalau gosok gigi kok asal aja mas, ternyata da caranya yang benar to

    ReplyDelete
  6. biasanya asal digosok aja :)
    kalo pake tekhnik ini pasti lebih bersih giginya

    ReplyDelete
  7. Wah ternyata cara saya sikat gigi selama ini salah...

    ReplyDelete
  8. Tips yang sangat bermanfaat nih
    wah saya suka pake banyak pasta gigi, ternyata gak baik yah mas pake pasta gigi terlalu banyak

    ReplyDelete
  9. Jadi ingat kalau dua hari belum gosok gigi. hahahaha

    ReplyDelete
  10. ternyata ganti sikatnya 3 minggu sekali ya? biasanya sih kalau masih layak pakai ya lebih dari minggu xD hehe

    ReplyDelete
  11. kudu di benerin cara gosok gigi saya nih

    ReplyDelete
  12. kalo saya pake sikat gigi berdarah terus,, pas pake siwak gak berdarah pak guru :D

    ReplyDelete
  13. walau terkesan gampang tp bila tidak dilatih secara terus maka gigi juga tidak bisa bersih secara maksimal ya.
    akan saya coba triknya mas

    ReplyDelete
  14. Saya sering gosok gigi dengan cara yang baik dan benar tapi entah kenapa yah gigi saya tetap berlubang,, apa merek pasta giginya kurang bagus yah,, tapi saya heran sama sapi atau kebo yang jarak gosok gigi tapi giginya kok pada bagus - bagus yah... apa kita juga harus kayak kebo yah mas/???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebo itu gosok gigi mas, gosok giginya dengan cara memakan rumput yang secara tidak langsung telah membersihkan gigi gigi mereka :D

      Delete
  15. ups minimal 2 kali sehari gosok gigi, cara diatas saya coba..

    ReplyDelete
  16. menggosok gigi yang benar memang harus diperhattika, karena salah melakukannya akan brdarah kadang ya mas

    ReplyDelete
  17. kalo teknik memutar sih ngggak pernah saya coba mas,
    apalagi kalo lagi buru2, yang penting cepat aja... hehehe

    ReplyDelete
  18. Langsung praktek.. kebetulan ini sudah menjelang waktu istirahat...
    Terima kasih artikelnya sangat bermanfaat... :D

    ReplyDelete
  19. duuh. . . tp susah mas klo yang disuruh sikat gigi aja gak mau, kyk anakku sendiri... suruh sikat gigi malah sikatnya di kunyah. . . dikira permen apa yak >.<

    ReplyDelete
  20. ternyata sikat gigi itu ada caranya ya mas dan ga boleh asal-asalan ya mas, kebiasaan saya itu asal sikat aja udah..
    selanjutnya saya mau coba cara ini deh mas..tengkyu..

    ReplyDelete
  21. Menggosok gigi memang harus dilakukan dengan teknik yang benar ya pak, biar hasilnyapun sesuai dengan yang diharapkan dan membuat gigi tetap terjaga.

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved