Terwujud
KomTer,Komik Online

Inilah 8 Waduk Paling Besar di Dunia



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Waduk bisa juga disebut dengan danau buatan. Mungkin di Indonesia waduk sangat banyak, namun tahukah sobat bahwa ada waduk yang mewakili seluruh waduk yang ada di dunia yang menjadi peringkat waduk terbesar di dunia, apa sajakah waduk terbesar di dunia itu?, berikut 8 Waduk Paling Besar di dunia, cekidot !
Sebelumnya baca juga:
1. Kariba, Zimbabwe dan Zambia
Waduk
Waduk ini mempunyai luas hingga 5580 KM Persegi yang terletak antara Zambia dan Zimbabwe, tepat di perbatasan. Waduk ini mempunyai 88 tanggul yang lebih kecil dengan panjang sekitar 64 km

2. Raul Leoni, Venezuela
Waduk
Waduk ini mempunyai luar 4250 KM Persegi yang dibentuk oleh Bendungan Guri di Sungai Caroni. Ada terjadi kontrovesial terkait dengan pembangunan waduk ini karena waduk ini telah menyapu habis dan menggenangi hutan di daerah sekitarnya.

3. Caniapiscau, Kanada
Waduk
Caniapiscau sebagai waduk dengan luas 4318 KM Persegi tidak saja sebagai himpunan air terbesar di Quebec, waduk ini juga masuk sebagai reservoir terbesar kedua di Kanada. Lokasi waduk ini berada tepat di dekat bagian atas Sungai Caniapiscau. Waduk ini mempunyai 2 bendungan dan 43 tanggul.

4. Rybinsk, Rusia
Waduk
Waduk dengan luas 4580 KM Persegi telah dibangun pada tahun 1935 serta diisi air pada tahun 1947. Ketika proses pembangunan dilakukan maka saat itu waduk ini telah menjadi waduk/danau buatan manusia terbesar di dunia. Lokasi waduk ini terletak pada titik paling utara dari Sungai Volga.

5. Nasser/Nubia, Mesir dan Sudan
Waduk
Waduk Nasser mempunyai luas 5248 KM Persegi, konstruksi bangunan ini dibangun antara tahun 1958 - 1971.

6. Bratskoye, Rusia
Waduk
Waduk yang luasnya 5470 KM Persegi ini beralokasi dekat pada bagian atas dari Sungai Angara. Waduk ini dibangun antara tahun1961 dan 1967. Nama Bratskoye diambil karena waduk ini dekat dengan kota Bratsk pada Saat pembendungan sungai dimulai.

7. Smallwood, Kanada
Waduk
Danau buatan manusia/waduk ini mempunyai luar 6527 KM Persegi yang terletak di barat Labrador. Waduk ini tidak hanya masuk dalam kategori waduk terbesar di dunia,akan tetapi juga termasuk sebagai sumber air terbesar di provinsi dan merupakan Sumber dari Sungai Churchill.

8. Volta, Ghana
Waduk
Dengan luas 8502 KM Persegi menjadikan Volta merupakan waduk/danau buatan manusia paling besar di dunia khususnya dalam hal luar permukaannya. Waduk ini dibuat oleh Dam Akosombo kemudian telah ditemukan oleh ahli geologi yang bernama Albert Ernest Kitson pada tahun 1915

^^ Bagaimana, tentu bisa saja waduk-waduk di atas tergantikan dengan waduk-waduk buatan manusia pada jaman canggih saat ini, namun bagaimanapun waduk-waduk di atas merupakan karya manusia yang patut untuk diacungi cempol.
Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

Artikel Terkait Terbaru:

Previous
Next Post »

13 komentar

Kebanyakan pada di luar negeri ya kang ibrahim.. Gak ada waduk terbesar di Indonesia.. Hehehe.. beneer banget waduk buatan manusia sangat membantu sekali buat bendungan.. Mantap

Balas

Waduk Volta, mungkin bisa di jadikan sebuah dorongan. Bahwa waduk seluas itu di buat oleh manusia, mengapa kita yang di Indonesia yang juga manusia tidak bisa membuat waduk seperti itu.

Di Indonesia memang banyak WADUK tapi hanya beberapa saja yang di kelola dengan baik.
sangat di sayangkan.



Balas

enaknya kalau bisa mancing di tmepat itu mungkin ikan monster

Balas

Andai Di sawah desa
Ada sebesar waduk luar sana
Tak harus menunggu hujan tiba
Untuk tanam padi sesuka rasa

Balas

Assalamu'alaikum.. Gimana kabarnya, Pak Ibrahim..
Sebelumnya mohon maaf nih waktu itu belum jadi transfer, soanya teman yg mau beli, dan sampe sekarang nggak tahu belum ada kabar..

Ngomongin soal waduh saya masih penasaran waduk2 yang ada di Indonesia, terkadang lihat fotonya saja serasa ada yang kurang, ingin langsung berkung dan lihat langsung..hehe

Balas

wah Indonesia urutan keberapa nih
mencari tapi tidak tertulis
Waduk Gajah Mungkur

Balas

Waduk merupakan karya manusia yang mengesankan bila dilihat dari konstruksinya sangat kuat dan ukurannya yang besar membuat kesan megah.

Balas

lhoo..Indonesia negara yang tidak memiliki waduk besar ya Mas, kenapa sampai begitu ya?

padahal waduk gajah mungkur itu besar banget lhoo..

Balas

Kerennya bisa ngebangun karya-karya sebesar itu. Manusia emang keren deh.

Balas

Di luar negeri ternyata waduk2 terbesar begitu indah dan terpelihara dengan sangat baik. Jadi indah dipandang mata ya selain kegunaanya macam2 untuk hajat hidup orang banyak dan pariwisata :)

Balas

ini toh waduk terbesar di dunia, mantap

Balas

next yang di indonesia ya :)

Balas

Terima kasih di atas infomasi lagi satu waduk besar kat pakistan nama Tarbela.

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved