Terwujud
KomTer,Komik Online

5 Benda Purbakala Misterius yang belum Terpecahkan sampai Sekarang



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Tahukah sobat apa itu benda purbakala?, yupss, benda purbakala merupakan benda yang berasal dari masa lalu. Benda purbakala memang selalu menyimpan berbagai misteri yang membuat para arkeolog berpusing ria demi mencari tahu pesan yang tersimpan dari benda purbakala tersebut. Oke, dari pada penasaran, berikut akan disajikan kepada sobat 5 Benda Purbakala Misterius yang belum Terpecahkan sampai Sekarang. Cekidot !

1. Impossible Fossils
Benda Purbakala
Sepintas tidak ada yang misterius dari penemuan benda purbakala ini, sebab bentuk tangan pada batu di atas sama dengan tangan kita. Namun, ada sejumlah fosil yang tidak masuk akal baik secara sejarah maupun geologi. Gambar di atas merupakan fosil jejak tangan manusia pada sebuah batu kapur yang diperkirakan sudah berumur 110 juta tahun, fosil ini ditemukan di Kutub Utara Kanada. Selain jejak tangan, terdapat pula jejak kaki manusia yang diperkirakan memakai sandal yang ditemukan dekat Delta dengan endapan serpih berumur 300 juta-600 juta tahun yang lalu, benarkah fosil ini berumur ratusan tahun atau ini hanya buatan saja?, entahlah !

2. Giant Stone Balls of Costa Rica
Benda Purbakala
Bola besar ini ditemukan secara tidak sengaja oleh para pekerja hutan kosta rika untuk membersihkan area perkebunan pisang pada tahun 1930. Akan tetapi, pekerjaan mereka harus terganggu oleh puluhan bola batu dengan rata-rata berbentuk bola bulat sempurna. Untuk ukuran bervariasi dari yang kecil seperti bola tenis sampai berukuran dengan diameter 8 kaki atau 2,4 m yang mencapai berat sampai 16 ton. Meskipun bola batu besar ini buatan manusia, ada yang membingungkan yaitu sampai saat ini tidak diketahui siapa yang membuatnya sehingga penemuan benda purbakala ini masih misterius.

3. Out-of-Place Metal Objects
Benda Purbakala
Tahun 1885 ditemukan benda purbakala pada bongkahan batubara batu kapur sebuah logam berbentuk kubus dan panic besi serta paku yang tertanam dalam sebuah bongkahan yang berusia dengan perkiraan 65 juta tahun di Perancis. Jelas ini buatan manusia, namun kecanggihan dalam pembuatannya masih menjadi misterius karena dipastikan pada saat itu kecanggihan tidak seperti saat ini. Yang menjadi misterius adalah siapa yang membuatnya.

4. The Grooved Spheres
Benda Purbakala
Penambang Afrika Selatan telah menemukan bola-bola logam yang dianggap benda purbakala misterius. Tidak diketahui secara jelas dari mana asal bola-bola tersebut. Bola dengan diameter 1 inci ini terdapat ukiran 3 alur parallel disepanjang diameter bola dan ada lagi dua jenis bola yang terdiri dari logam padat kebiruan dengan bintik putih dan cekungan yang berisi zat putih kenyal. Yang menjadi misterius bahwa bola-bola purbakala ini diperkirakan berasal dari era Prakambrium yang berumur 2.8 miliar tahun yang lalu, wow !.

5. Oera Linda Book
Benda Purbakala
Oera Linda merupakan naskah pada peradaban Frisian yang controversial yang mencakup tema sejarah berupa religious dan mitologi yang pertama kali muncul pada abad ke 19. Tema pada buku naskah ini berupa katastrofisme, nasionalisme, mitologi dan matrilineal. Tertulis pada buku tersebut dalam sejarah mereka diterangkan bahwa Eropa dan daratan lainnya diperintah oleh ibu rakyat yang terpimpin dalam hirarkisme pendeta-pendeta perempuan (perawan) yang mempersembahkan diri untuk dewi Frya, putri dari dewa tertinggi Wr-Alda dan Irtha. Mereka menyatakan bahwa peradaban Frisian pada saat itu telah menguasai alfabet yang merupakan leluhur dari abjad Yunani dan Fenisia. Naskah ini bertanggalkan tahun 1256. Naskah ini diperkirakan sebagai salinan dari naskah yang lebih tua yang ditulis oleh orang-orang sekitar tahun 2194 SM – 803 M.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

2 komentar

Wow .. menakjubkan sekali penemuan benda-benda purbakala ini.
Terutama bekas telapak tangan ... bisa sedalam itu cekungannya.
Yang jadi pertanyaan, dengan cara apakah bekas telapak tangan itu dibuat, ya ?.

Balas

Itu yang bola gede banget gimana caranya orang dulu buat yah, bulatannya nyaris sempurna. Ada juga nih mbak, yang batu bisa bergerak sendiri di gurun yang ada amerika. Lupa nama tempatnya dan sampe sekarang belum ada yang bisa jelasin kenapa batu disana bisa bergerak sendiri.

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved