Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Mengenal Identitas Hosting


A. Pengertian Hosting
Hosting juga berasal dari bahasa Inggris. Host artinya tuan Rumah dan Ing artinya sedang berlangsung. Jadi jika Hosting bermakna seseorang yang mempunyai sesuatu atau orang yang memiliki sesuatu. Dalam hal ini Hosting bermakna tempat atau jasa internet untuk membuat halaman website yang telah dibuat online dan dapat diakses oleh orang lain.

Hosting juga dapat diartikan sebagai jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya berupa server untuk disewakan atau dijual. Bagi mereka yang menyewa atau membeli akan mendapatkan domain dan alamat URL yang telah disediakan. Server hosting merupakan perangkat yang terdiri dari gabungan server-server yang terhubung dengan jaringan internet yang berkecepatan tinggi.

B. Unsur-Unsur Hosting
Hosting merupakan sebuah komponen yang terdiri dari beberapa unsur dan jenisnya. Adapun jenis hosting yaitu:

1. Shared hosting
Shared Hosting merupakan server yang menggunakan hosting secara bersamaan dengan pengguna lain. Hal ini dapat diartikan bahwa dalam satu server dapat digunakan oleh beberapa nama domain. Dan dalam satu server terdapat beberapa account yang berbeda antara account satu dengan yang lain.

2. VPS atau Virtual Dedicated Server
VPS atau Virtual Dedicated Server sering dikenal dengan sebutan Virtual Dedicated Server adalah sebuah proses software sistem operasi yang digunakan server.

3. Dedicated server
Dedicated Server adalah penggunaan server yang dirancang secara khusus untuk aplikasi yang lebih besar yang tidak bisa dioperasikan dalam shared hosting atau virtual dedicated server.

4. Colocation server
Colocation Server merupakan pusat layanan dalam sewa-menyewa sebuah tempat untuk meletakkan server yang digunakan sebuah hosting. Server telah disediakan oleh pelanggan yang biasanya bekerja sama dengan vendor.

C. Manfaat dan tujuan Hosting
Seorang blogger tentunya sangat membutuhkan tempat mempublikasikan tulisannya ke dunia internet. Seperti anda mempunyai blog di WordPress.com, Blogger.com, dan jasa blog lainnya, maka anda harus mempunyai Alamat sebuah blog atau website yang pasti memerlukan jasa sebuah hosting.

Manfaat hosting tidak saja berguna bagi penyedia layanan saja yang bisa meraih keuntungan dengan menyewakan domain dari hosting yang mereka miliki, namun hosting juga sangat berguna bagi para blogger yang sangat cinta dunia blogging. Sedangkan tujuan hosting adalah sebagai penyedia jasa layanan yang berbasic internet yang akan digunakan untuk pendukung terhubungnya sebuah URL atau alamat website.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis