Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Google Plus Menggantikan Posisi Feed Burner (Benarkah?)


Feed Burner merupakan layanan berbentuk RSS Feed yang berfungsi sebagai penghubung atau mediasi berbagi artikel. Layananan Gratis yang disediakan oleh Google ini mempunyai pengaruh signifikan untuk meningkatkan traffic sebuah blog/website. Hanya dengan menuliskan alamat email pada form feed burner, maka secara otomatis email-email tersebut akan menerima pemberitahuan artikel baru dari blog yang dikunjungi. Tentunya semakin banyak email yang terdaftar, maka semakin banyak jumlah pembaca serta calon pengunjung pada sebuah blog/website.

Selain itu, dengan adanya feed burner kita dapat melihat dan mengetahui siapa saja yang aktif membaca artikel kita, kita juga dapat mengetahui tema artikel-artikel mana yang menarik minat pembaca ketika kita membuat postingan baru. Lalu,...apa hubungannya dengan Google Plus dan apa pengaruh google plus terhadap posisi feed burner? persoalan inilah yang akan saya paparkan terkait dengan Google Plus Menggantikan Posisi Feed Burner (Benarkah?).

Benarkah Posisi feed burner telah tergantikan oleh Google Plus? untuk menjawab ini perlu analisa yang cukup mendalam, sebab kedua layanan gratis tersebut sama-sama dari Google yang tentunya mempunyai fungsi dan manfaat masing-masing.

terwujud.com-feedburner-googleplus

1. Berlangganan Artikel dengan Feed Burner
Setiap pengunjung yang menuliskan emailnya pada form feed burner blog anda, maka secara otomatis artikel tersebut akan terkirim ke email masing-masing, nah manfaatnya adalah jika mereka tertarik dengan artikel kita, tentu mereka akan mengujungi artikel tersebut. semakin banyak yang terdaftar emailnya maka semakin besar kesempatan blog anda mendapatkan traffic dari pengunjung.

Namun yang menjadi persoalan adalah seberapa banyak dari pengunjung blog mau berlangganan dengan menuliskan email mereka, kalau banyak yang berlangganan tentu harus disyukuri namun jika sedikit,...ya sedikit juga peluang traffic pengunjung.

2. Terhubung aktif dengan Google Plus
Yang menarik dari Google plus adalah layanan yang tidak memerlukan pengisian email, artinya kita tidak perlu menunggu seberapa banyak orang yang mau berlangganan dan menuliskan emailnya. tugas kita hanya memperbanyak teman (bukan follower ya !!) yaitu dengan mengadd mereka sebagai teman. jumlah maksimum menambahkan teman pada google plus anda lumayan banyak lho,..bisa sampai 5000 pengguna Google Plus (hebat kan,..!!!)

Setelah anda menambahkan teman google plus anda (walaupun tanpa follower), artikel-artikel yang anda share ke google plus anda akan otomatis berada pada tab beranda yang setiap saat bisa dibaca, nah jika ada yang tertarik, tentu mereka akan mengunjungi blog anda dan bisa jadi mereka memfollow anda.

Selain itu, jika kita memiliki teman yang memfollow atau kita mempunyai Follower di Google plus, maka secara otomatis artikel-artikel blog yang dibagikan ke google plus anda, secara otomatis akan muncul dan terlihat oleh follower google plus anda serta artikel tersebut juga akan singgah ke email mereka (jika notifikasi diaktifkan).

Dari dua penjelasan di atas dapat saya simpulkan bahwa dengan Google plus anda tidak perlu menunggu pengunjung yang berlangganan melalui feed burner, cukup menambah pertemanan otomatis artikel anda sudah terkirim. Sedangkan Feed Burner memerlukan email yang terdaftar untuk berlangganan artikel blog anda, iya kalau pelanggannya banyak, jika sedikit apa jadinya, heeheee!!!

Walaupun demikian, tetap saja kita memerlukan keduanya, ya,...sekedar usaha agar blog kita kebanjiran pengunjung sebagai jalan agar blog kita mendapatkan traffic yang tinggi. Demikianlah ulasan tentang Google Plus Menggantikan Posisi Feed Burner (Benarkah?), benar tidaknya Google plus menggantikan posisi feed burner saya kembalikan pada anda semua, ini hanya berupa asumsi saya. terima kasih!!!!.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis