Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Ampuh Menghemat Baterai Laptop


Salam teman blogger, bagaimana keadaan kalian semua semoga dalam keadaan sehat ya,..!!. Malam kemaren sungguh menjadi malam yang amat mengesalkan, bagaimana tidak ! sudah hampir 2 pekan berturut-turut listrik mati dalam waktu yang cukup lama. Tidak saja gelap, panas, dan banyak nyamuk, tetapi rasa kesal itu bertambah karena sulit untuk online disebabkan baterai Laptop yang cepat habis.

Yang lebih mengejutkan adalah daya ketahanan baterai Laptop yang saya gunakan cepat habisnya, padahal baru saja Baterai tersebut terisi penuh, selain itu umur Laptop ini masih dihitung baru lho, dan tidak wajar rasanya jika digunakan dalam waktu 1 Jam Baterai sudah habis.

Maka dari itulah saya mencoba mencari tahu mengapa Baterai Laptop yang saya gunakan cepat habis. Setelah mondar-mandir berselancar di antara search engine Google, akhirnya saya dapat menyimpulkan apa saja yang dapat menyebabkan Baterai Laptop cepat habis sekaligus solusi untuk mengatasinya. Berikut:

Cara Ampuh Menghemat Baterai Laptop
Baterai Laptop-Terwujud.com
1. Kontras Cahaya
Ternyata penggunaan cahaya yang terlalu terang dapat menyebabkan Baterai Laptop cepat habis, maka dari itu untuk menghemat agar Baterai Laptop kita tidak cepat habis adalah dengan mengurangi kontras cahaya maksimal 50%.

2. Browser Internet
Nah,...ini mungkin penyebab utama mengapa Baterai Laptop saya cepat habis, ternyata ada beberapa browser yang begitu besar memakan daya baterai diantara browser tersebut akan saya urutkan sesuai kapasitas penggunaan daya baterainya:
  • Google Chrome (90%)
  • Mozilla Firefox (75%)
  • Internet Explorer (60%)
  • Opera (50-35%)
Nah, pada malam kemaren memang saya menggunakan browser Google Chrome dan Mozilla Firefox, tidak saja Baterai Laptop yang cepat habis, suara prosessor Laptop saya juga ikut mendengung. Maka dari itu untuk menghemat Baterai Laptop anda ketika mati Lampu, saya rekomondasikan untuk menggunakan Browser Opera seperti yang saya gunakan saat ini. (baca juga: Opera vs Google Chrome (Inilah Jawaban Atas pertanyaan Itu).

3. Laptop yang Panas
Sebaiknya gunakan kipas angin atau kipas bawaan Laptop anda untuk mendinginkan daya panas saat Laptop beroperasi, jika panas laptop terlampau tinggi tidak saja menyebabkan Baterai Laptop cepat habis, akan tetapi bisa menjalar ke Laptopnya juga.

Demikian artikel tentang Cara Ampuh Menghemat Baterai Laptop, sebenarnya masih banyak lagi cara agar baterai laptop tidak cepat habis, akan tetapi dengan 3 cara di atas setidaknya 60% dapat mengantisipasi agar baterai laptop kita tidak cepat habis. terima kasih!!.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 komentar

batre laptop saya kok malah tak lepas mas untuk laptopan. Jadi, dari laptop, langsung nyambung ke listrik getu, tanpa melalui batre, itu berbahaya nggak sih?

Balas

Yang saya tahu itu merupakan tindakan berbahaya mbak, soalnya jika listrik tiba-tiba mati, jika demikian Laptop mbak yang berbahaya. Pilih mana tu baterai atau Laptop yang rusak, kembali ama mbaknya deh,..:D

Balas

wah, ternyata sebuah browser mempengaruhi daya tahan baterai laptop yaa mas
thanks mas informasinya :)

Balas

Betul sekali mas, ini realita dan fakta yang saya alami. Soalnya ketika saya hanya memutar musik asli 5 jam tanpa berhenti dan laptop tanpa dicas, baterainya hanya berkurang 50 % saja, tapi kalau internetan, wawww cepat sekali habisnya.

Balas

lebih mahalan motherboard ama processornya mb dari pada batrenya.. :)

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis