Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

4 Tanaman Rumah Sebagai Obat Alami


4 Tanaman Rumah Sebagai Obat Alami~Indonesia tanah air kita merupakan negara yang banyak menghasilkan tanaman-tanaman berkhasiat yang berfungsi sebagai bahan alami untuk mencegah serta mengobati berbagai penyakit. Menanam tanaman berkhasiat merupakan hal yang tepat untuk anda lakukan sebagai tindakan awal untuk pengobatan. Halaman rumah bisa saja anda jadikan sebagai taman hiburan penyegar mata, namun tidak ada salahnya jika halaman rumah anda ditanami beberapa tanaman berkhasiat yang bermanfaat untuk anda.

Ada 300 tanaman yang sudah menjadi standarisasi yang berfungsi dan mampu mengobati/mencegah berbagai penyakit. Tanaman-tanaman tersebut dapat memberi manfaat besar bagi mereka yang mengkonsumsinya mulai dari pencegahan penyakit hingga tahap penyembuhan. Tidak saja penyakit ringan yang sering kita alami seperti batuk, flu ringan, masuk angin dan gangguan pencernaan, penyakit yang berat juga dapat disembuhkan dengan tanaman-tanaman berkhasiat ini, oleh karena itulah perlu langkah awal bagi kita setidaknya mencoba untuk menanam beberapa tanaman yang bisa membantu anda untuk mengobati penyakit ringan atau berat. Apa sajakah tanaman tersebut?, berikut akan dijelaskan:

4 Tanaman Rumah Sebagai Obat Alami
Tanaman-Obat Alami

1. Tanaman Daun Meniran
Daun meniran terkenal efektif membantu meningkatkan fungsi daya tahan tubuh. Daun meniran saat ini sudah dimanfaatkan sebagai bahan alami dan dijadikan sebagai obat herbal bentuk kemasan. Peran utama dun Meniran adalah menjaga sistem kekebalan tubuh seseorang dan juga mampu mengatasi rematik, hepatitis, disentri, susah buang air kecil, dan batu ginjal.

2. Tanaman Daun Mint
Daun mint juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan bagi tubuh, diantaranya adalah dapat mengatasi mual, gangguan pencernaan, hidung tersumbat, dan bau nafas yang tidak sedap. Selain itu, Daun mint juga bisa berfungsi sebagai penjaga kesehatan kulit serta sering digunakan untuk mengatasi jerawat hingga gigitan serangga.

3. Tanaman Jahe
Jahe merupakan tanaman yang dikenal lama keampuhannya untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit, hal tersebut karena jahe diketahui mempunyai anti-inflamsi. Jahe berfungsi sebagai obat mual, mengatasi gangguan pencernaan, dan menghangatkan badan. Penggunaan jahe sebagai obat alami bisa dilakukan dengan menikmatinya sebagai minuman sehari-hari, Anda juga bisa menambahkan minuman jahe dengan gula aren atau madu agar rasa pahitnya berkurang. Supaya manfaat dan khasiatnya maksimal, jangan menggunakan jahe terlalu banyak, hal ini bisa menyebabkan tubuh menjadi panas, maka dari itu gunakanlah jahe pada kadar dan jumlah yang secukupnya.

4. Tanaman Daun Jambu Biji
Daun jambu biji berfungsi menjadi obat luar yang bisa anda manfaatkan sebagai obat jerawat dan luka bakar. Cara pemakaiannya bisa anda lakukan dengan cara dikunyah langsung atau dikombinasikan dengan campuran garam dan madu. Manfaat lainnya dari daun biji jambu adalah dapat mengobati sakit diare.

^^Demikianlah artikel tentang 4 Tanaman Rumah Sebagai Obat Alami, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

daun mint kaya apa ya mas.. belum pernah pegang

Balas

Sama saya juga heehee

Balas

Tanaman jambu biji banyak manfaatnya, tetapi saya lihat di desa-desa terutama di daerah saya, jambu biji keberadaanya tidak begitu diperhatikan lagi, bahkan terkadang ditebang karena merusak pemandangan katanya :)

Balas

Mungkin karena mereka tidak memahami khasiatnya mas, terima kasih

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis