Terwujud

Asam Urat dan Gejala Asam Urat



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Asam Urat dan Gejala Asam Urat~Asam urat merupakan jenis penyakit yang timbul karena adanya sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang di konsumsi. Purin adalah zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan dan berasal dari tubuh makhluk hidup. Hal tersebut dapat dipahami bahwa dalam tubuh makhluk hidup terdapat zat purin, sebab manusia memakan makhluk hidup seperti hewan, maka zat purin akan berpindah ke dalam tubuh manusia tersebut.

Zat purin dihasilkan dari sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau disebabkan oleh penyakit tertentu. Kelebihan pada penyakit asam urat dapat terjadi karena adanya penumpukan yang tertimbun pada persendian-persendian yang membentuk kristal-kristal. Penumpukan kristal-kristal asam urat pada persendian tersebut akan menyebabkan persendian terasa nyeri, bengkak dan meradang. Dan perlu diwaspadai bahwa jika penumpukan kristal-kristal asam urat terjadi pada ginjal, maka akan menyebabkan terjadinya batu ginjal.

Asam Urat dan Gejala Asam Urat

Gejala Asam Urat
Gejala yang akan dijelaskan dibawah ini tidak sepenuhnya bisa dijadikan acuan, sebab ini merupakan gejala umumnya saja, jika ingin mengetahuinya secara rinci, maka sebaiknya periksa-kan tanda-tandanya ke dokter. Adapun gejala asam urat dapat dilihat dari penjelasan berikut:
  • Badan Pegal-pegal dan selalu merasa lelah/letih
  • Nyeri pada otot, persendian di lutut, sakit pinggang, punggung, pinggul, pundak dan bahu sendi yang terjangkit asam urat dan semua itu terlihat adanya pembengkakan, kemerahan, panas dan rasa nyeri luar biasa pada malam dan pagi hari
  • Sering mengalami buang air kecil terutama malam hari dan pagi hari saat bangun tidur
  • Ada rasa kesemutan dan linu yang parah
  • Gejala asam urat yang menyerang daerah ginjal, maka hal itu akan memicu terjadinya kencing batu sehingga penderita akan sulit buang air kecil.
^^Demikianlah artikel tentang Asam Urat dan Gejala Asam Urat, semoga informasi ini dapat membantu pengetahuan anda tentang Asam urat dan Gejalanya.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved