Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Pendidikan Sebagai Pusat Ilmu Pengetahuan


Bakat dan profesi setiap orang tentunya berbeda-beda sesuai dengan keahlian dan bidang yang mereka miliki, namun keahlian dan bakat itu tidak akan lahir tanpa adanya pendidikan. Allah swt telah memberikan bekal kepada setiap manusia berupa Fitrah atau potensi yang sudah kita miliki sejak lahir bahkan sebelum lahir, potensi yang diberikan kepada kita merupakan cikal bakal ilmu pengetahuan yang akan terus berkembang sesuai jaman dan kebutuhan.

Potensi itu akan berkembang dan maju jika diberikan bimbingan dan pendidikan secara khusus yang terus diajarkan sejak usia 0-selesai. Walaupun Potensi atau Fitrah yang dimiliki setiap manusia mempunyai daya dan kekuatan tinggi untuk mengetahui segala sesuatu, namun jika tidak diberikan bimbingan dan pendidikan hal tersebut akan menghasilkan pengetahuan yang tidak terfokus atau tidak dapat terealisasikan dalam kehidupan. Keterangan ini memaknai bahwa Potensi yang telah ada sejak kita dalam buaian akan terbentuk dan berkembang dengan baik jika dipadukan dan disandarkan melalui pendidikan, tetapi jika sebaliknya maka ibarat kuda liar yang terus berlari tanpa tahu harus kemana tujuan yang hendak dia tuju, seperti itulah potensi tanpa pendidikan.
Pendidikan
Pendidikan Sebagai Pusat Ilmu Pengetahuan merupakan bukti nyata yang harus kita percaya, sebab semua informasi dan apa saja yang kita ketahui saat ini tidak terlepas dari mediasi pendidikan. Guru merupakan salah satu bagian penting dari pendidikan sebagai pelaku pendidik sekaligus pembimbing dan murid juga bagian penting dari pendidik sebagai obyek pelaku pendidik. Pendidik dan peserta didik merupakan bagian satu kesatuan yang tidak terpisahkan, pendidik berawal dari peserta didik dan peserta didik merupakan cikal bakal pendidik di masa yang akan datang dan begitulah seterusnya.

Pendidikan Sebagai Pusat Ilmu Pengetahuan dibuktikan secara realita dengan adanya berbagai ilmu pengetahuan saat ini, ilmu kedokteran tidak akan berkembang dan diketahui jika tidak ada yang mengajarkan dan tahap pembelajaran tidak akan terwujud jika tidak ada mediasi pendidikan, begitu juga dengan ilmu pengetahuan lainnya termasuk ilmu teknologi khususnya di bidang website ini.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis