Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Realita Penyebab Blog Turun Drastis


Assalamualaikum teman-teman terwujud.com, artikel ini akan menganalisis apa saja penyebab perjalanan lalu lintas trafik blog terkadang naik dan terkadang turun bahkan turun secara drastis seperti blog saya anekamakalah.com yang pernah terjadi pada waktu yang lalu. Umumnya trafik bisa turun bisa disebabkan banyak faktor seperti persaingan meningkat disearch engine, perubahan algoritma google, blog mengalami gangguan server, terdeteksi spam dan lain sebagainya.

Mengetahui sedini mungkin Realita Penyebab Blog Turun Drastis adalah upaya untuk mencegah perkembangan kemerosotan pada blog anda, dengan mengetahui hal itu juga langkah tepat untuk mengatasi dan mencari solusi terbaik agar blog anda kembali meningkat trafiknya. Lalu apa saja yang dapat menyebabkan blog anda turun trafiknya? berikut penjelasannya secara rinci:

Realita Penyebab Blog Turun Drastis

1. Ganti Template tanpa teliti
Mengganti template terkadang diperlukan seperti blog www.terwujud.com, akan tetapi jika anda tidak melakukan pergantian tersebut dengan teliti dan hati-hati, hal ini akan menyebabkan blog akan kehilangan trafik yang turun drastis. Penyebab pergantian template blog karena adanya perubahan sejumlah kode-kode terutama kode di bagian <head> yang menjadi tolak ukur search engine dalam melakukan perayapan. Maka dari itu, gantilah template anda jika benar-benar harus diganti dan baca artikel Cara Aman Mengganti Template Blog sebagai antisipasi kehilangan trafik blog jika anda mengganti templatenya.

2. Persaingan semakin meningkat
Anda merupakan blogger yang sukses dengan tulisan original, tetapi masih banyak mereka yang mampu menulis artikel dengan Update teratur dengan hasil tulisan Original dan berkualitas tinggi, tentunya ini menjadi tolak ukur search engine dan saingan bagi blog anda. Maka dari itu, jika hal ini terjadi, anda harus kerja ekstra untuk membuat artikel original berkualitas.

3. Update Artikel tidak menentu
Update artikel ternyata sangat penting bagi blog anda, search engine sangat suka dengan blog yang hidup dengan menunjukkan Update teratur setiap hari. Jika anda tidak sempat Update artikel setiap hari, anda bisa membuat waktu khusus membuat artikel dan melakukan penjadwalan dengan jadwal teratur. Misalnya anda menulis 5 artikel, maka jadikan 5 artikel itu menjadi 5 hari dengan waktu yang sama, hal ini secara otomatis akan terupdate sesuai dengan jadwal yang anda tentukan.

4. Domain Gratis VS Domain TLD
Tidak bisa dipandang sebelah mata bahwa blog gratisan selalu kalah saing dengan domain berbayar, sebab kualitaslah yang menjadi penentu. Akan tetapi menurut pengalaman saya pribadi bahwa setelah saya mengganti salah satu domain blog saya yang mengalami penurunan (http://makalahmajannaii.blogspot.com menjadi www.anekamakalah.com), maka setelah menggantinya ternyta trafik saya yang turun terus mengalami peningkatan signifikan hanya dalam 1 minggu saja. Tidak dapat dipungkiri jika domain TLD menjadi anak kandung di mata search engine.

5. Artikel Sedikit
Artikel yang sedikit adalah faktor penyebab blog turun drastis. analoginya adalah jika blog anda dibanjiri dengan artikel yang banyak dengan tulisan Original, tentunya search engine akan merekam setiap artikel tersebut. Jika artikel anda mencapai 1000 artikel, secara analogi tentu 50-100 artikel akan menjadi top ranking dalam pencarian, dari artikel top ranking itulah yang mampu menyelamatkan keseluruhan artikel anda sebagai awal banyaknya trafik yang terus meningkat.

Demikianlah artikel tentang Realita Penyebab Blog Turun Drastis, sebenarnya masih banyak lagi penyebab blog turun trafiknya, tetapi dengan mengatasi kesalahan di atas, mudah-mudahan blog anda akan mengalami kenaikan yang signifikan.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Analisa menarik pak Ibrahim. Saya justru sering melakukan poin nomor satu. Sekarang ganti template lagi ke template no-responsive setelah sebelumnya melakukan penggantian domain. Jadinya trafik blog bersifat statis...Terima kasih analisanya, pak....

Balas

JUST SHARING
Panik sama trafik blog mendadak terjun bebas? padahal ga ada yang di otak-atik?
aku mau kasih pencerahan singkat, jelas, dan padat

Penyebabnya ada 2 hal nih..
1. Blog keciduk Sandbox google (tanya mbah google klo blum tau)
2. Blog menjadi target operasi blog AGC (tanya mbah google klo blum tau)

jika blog kamu masuk di kategori penyebab no 1 yah wasalam aja.. tapi klo blog kamu masuk di kategori no 2 penyebabnya.. kabar baik untuk kamu!

Solusinya
1. Istirahat buat artikel minimal 3 Hari
2. Jangan pernah merubah sedikitpun script HTML blog
3. Laporan Blog AGC kepihak berwenang

Setelah 3 hari pensi buar artikel
1. Resubmit / submit ulang sitemap
2. Submit blog sebanyak mungkin ke berbagai search engine (contoh: submitstart.com)
3. Ping blog kamu sebanyak mungkin ke berbagai layanan Ping Services (contoh: googleping.com)
4. Sekiranya udah melakukan point 2 dan 3 diatas selang waktu 6 jam kemudian barulah buat artikel

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis