Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Mempercepat Komputer atau Laptop yang Lambat


Cara Mempercepat Komputer atau Laptop yang Lambat adalah langkah yang dapat anda lakukan melalui tips yang akan saya jelaskan. Komputer atau Laptop yang lambat kemudian ditandai dengan tampilan ikon lingkaran biru berputar-putar tentu akan membuat anda kesal, resah, bosan dan bisa saja membuat emosi. Baca Software Free Screen To Video (Download Gratis)

Komputer atau Laptop yang lambat bisa terjadi karena beberapa faktor diantaranya adalah Spyware dan virus, Item sampah pada file-file, Aplikasi, Software yang tidak mendukung dan faktor usia pada komputer atau Laptop. Jika hal itu terjadi, anda bisa melakukan beberapa cara untuk memperbaikinya dengan tips yang akan saya jelaskan terkait:

Cara Mempercepat Komputer atau Laptop yang Lambat
Komputer-Laptop

1. Pasang Anti Virus
Komputer yang lambat saat loading atau proses bisa terjadi karena adanya virus yang masuk ke komputer anda. Virus tersebut masuk melalui beberapa cara seperti melalui jaringan internet, Flashdisk, instalasi software dan lain-lain. Maka dari itu, jika anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada komputer/laptop anda, maka terlebih dahulu anda harus memasang anti virus guna mencegah virus-virus yang akan masuk dan merusak sistem proses dan ketahanan komputer anda.

Baca juga Cara Ampuh Menghemat Baterai Laptop

2. History File
Selain virus, beban file atau sampah file dari penggunaan komputer/laptop juga mempengaruhi kinerja dan loadingnya, maka dari itu untuk mengatasinya anda dapat menghapusnya melalui cara berikut:
  • klik tombol Start
  • klik Control Panel
  • klik Network and Internet kemudian klik Internet Options
  • Klik tab Umum atau General
  • Klik Hapus atau delete yang letaknya di bawah Browsing history atau
  • Ceklist kotak yang bertuliskan "Delete browsing history on exit"
Jika laptop atau komputer anda sudah terinstal Software CCleaner, maka anda dapat membersihkannya dengan software tersebut tanpa harus menggunakan cara pertama. Baca yang lain di Cara Merawat Ponsel Agar Tidak Cepat Rusak

3. Hapus Program/Software yang tidak digunakan
Hapus file, program atau software yang benar-benar tidak anda gunakan lagi pada komputer/laptop anda, dengan melakukan cara ini tentu akan mengurangi beban PC ketika melakukan proses atau loading.

4. Instal Ulang dan Ganti dengan yang Baru
Cara yang terbilang efektif tapi beresiko adalah dengan melakukan instal ulang komputer atau Laptop, namun jika instalasi tersebut anda lakukan tanpa restore atau tidak ada backup data, maka anda harus siap-siap kehilangan file-file yang ada dalam komputer/laptop tersebut. Jika masih bermasalah juga, maka jalan terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan membeli komputer/laptop baru.

^^Demikian informasi artikel yang berjudul Cara Mempercepat Komputer atau Laptop yang Lambat, semoga bermanfaat bagi saya dan kita semua. Terima kasih!

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

14 komentar

Kalo history bagi ku penting Bang, biar ngga capek ngetik url blogwalking :p

Balas

komputer saya lambat bnget nih gan
atau mungkin kebnyakan ngnstall aplikasi yaa

Balas

oooo, bisa dengan yang lain mbak caranya

Balas

bisa jadi pak munawir

Balas

Sepertinya saya harus membuang sebagian software yang telah dikoleksi dan memberatkan loading PC. Terima kasih tutorialnya, pak...

Balas

makasi kang tutonya ...

Balas

Laptopku udah mulai lemot nih... :(

Balas

sama -sama pak uda

Balas

sama-sama mas hamdan

Balas

coba diterapkan cara di atas mbak, mana tahu jadi lancar :D

Balas

Ane biasanya rutin install ulang 5 bulan sekali, pake windows bajakan tapi :(

Balas

iya nih mas, semaki lama semaki lambat laptopku...dulu pas baru cepet sekali....mungkin karena sudah ketinggalan jaman ya,,,,sekarang sudah i7 sih...saya masih pakai i5....

Balas

terimakasih informasinya mas,,,

Balas
This comment has been removed by a blog administrator.

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis