Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Konsep DUIT untuk Meraih Sukses


DUIT
DUIT yang akan saya bahas bukan saja mendulang penghasilan pundi-pundi rupiah untuk kehidupan kita, akan tetapi segala bentuk kesuksesan bisa kita raih dengan menggunakan Konsep DUIT. Namun kesuksesan itu tidak bisa anda raih begitu saja tanpa harus melakukan sesuatu yang maksimal, sebab semua apa yang menjadi tujuan dan keinginan agar semua itu Terwujud, maka perlu sebuah tindakan yang nyata.

1. Konsep Pertama adalah Doa
Doa adalah sebuah permohonan seorang hamba kepada pencipta alam semesta ini yaitu Allah swt. Sebagaimana yang tercantum dalam surat Al-Fatiha bahwa Allah swt berfirman yang artinya "Hanya kepadaMu lah kami menyembah dan hanya kepadaMu lah kami memohon pertolongan".

Konsep doa untuk meraih kesuksesan merupakan prinsip yang harus kita biasakan, sebab segala bentuk doa yang kita inginkan akan dikabulkan oleh Allah swt. Akan tetapi, hal yang perlu kita ingat adalah setiap doa yang kita tujukan kepada Allah swt tidak semuanya akan dikabulkan sesegera mungkin, Mengapa? sebab Allah Maha tahu kapan permintaan itu akan diijabah oleh Allah swt.

2. Konsep Kedua adalah Usaha
Berdoa merupakan hal utama yang harus kita lakukan dalam mencapai kesuksesan, setelah itu lakukan usaha semaksimal mungkin sebagai bukti keseriusan kita untuk menuju apa yang menjadi tujuan. Mustahil adanya bagi manusia jika kesuksesan akan terjadi tanpa adanya ikhtiar atau usaha, sebab di alam semesta ini Allah swt masih menetapkan hukum kautsal (sebab akibat)

Contoh sederhananya adalah seorang anak yang ingin naik kelas serta mendapat ranking 1, tentu dia harus berusaha semaksimal mungkin untuk giat belajar agar siap menghadapi segala bentuk ujian yang akan ditempuh sebagai syarat kenaikan kelas serta memperoleh peringkat pertama. Lalu, biasakah anak tadi pintar, naik kelas dan rangking 1 tanpa belajar? jawabnya adalah tidak.

Jika kita mau meraih kesuksesan, maka lakukan usaha yang maksimal sesuai dengan kemampuan yang kita miliki, sebab usaha adalah bukti kalau kita memang benar-benar ingin menjadi orang yang sukses dan berhasil menggapai cita-cita untuk masa depan nanti.

3. Konsep Ketiga adalah Iman (Keyakinan)
Doa dan usaha adalah dua pasang mata, tangan dan kaki yang tidak dapat dipisahkan. Namun setelah kita berdoa dan berusaha untuk meraih kesuksesan tersebut, maka yakinkan diri sebenar-benarnya bahwa doa dan usaha kita akan dijawab dan dikabulkan oleh Allah swt.

Keyakinan dan keimanan yang kokoh hanya kepada Allah swt merupakan konsep sejati yang harus kita tanamkan, sebab semua urusan yang ada di alam semesta ini tidak akan luput dari ketentuan Allah swt. Oleh karena itulah bahwa dengan keyakinan yang tinggi itu tentu akan menghantarkan kita untuk menjadi hamba yang selalu taat dan tunduk akan segala perintahNya, dan hal itulah yang akan mewujudkan segala apa yang menjadi keinginan kita dalam meraih kesuksesan.

4. Konsep Keempat adalah Tawakkal
Tawakkal artinya berserah diri kepada Allah swt. Setelah kita panjatkan permintaan kita kepada Allah, diiringi dengan usaha semaksimal mungkin dan dikuatkan dengan keyakinan bahwa doa dan usaha kita akan dikabulkanNya, maka inilah jalan terakhir yang harus kita tanamkan yaitu pasrah atau berserah diri.

Apapun yang kita minta, apapun yang kita usahakan dan apapun yang kita yakini, maka semua itu kembali kepada Allah swt sebagai Tuhan yang Maha Kuasa. Hanya Allah saja yang mampu mewujudkan segala keinginan kita, sebab kita sebagai Hamba hanya bisa berencana, tapi Allah lah yang bisa mengabulkan dan sebagai penentunya.

Konsep DUIT (Doa, Usaha, Iman dan Tawakkal) adalah jalan bagi kita sebagai hamba yang selalu berharap untuk mendapatkan kebahagiaan baik di dunia dan akhirat. Namun yakinlah bahwa jika Konsep DUIT untuk meraih sukses ini kita lakukan dengan baik, benar serta maksimal, maka segala apa yang menjadi keinginan kita InsyaAllah akan Terwujud. Terima Kasih ^-^

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

20 komentar

waw,, konsep yang hebat pak. sukses tidak akan dicapai tanpa kerja maksimal ya pak, termasuk menerapkan konsep DUIT ini. makasih pencerahannya...

Balas

sama-sama mas budi. salam sukses

Balas

setuju sekali mas dengan konsep DUIT ini... sebagai manusia do'a merupakan kewajiban bagi kita karena jika kita tidak ber do'a meminta kepadaNya berarti kita sombong

Balas

Jika sudah berdoa dengan kusyuk, berusaha dengan sungguh-sungguh. Baru kita bertawakkal ya pak? Sukses atau gagal akan diserahkan kepada Allah SWT. Terima kasih inspirasinya, pak....

Balas

jika keempatnya diterapkan niscaya kesuksesannya akan membawa nikmat ya mas nantinya :) alhamdulillah saya juga sdh menerapkan keempat ini dalam menjalankan usaha apapun :)

nice share :)

Balas

duit kunci sukses mulia ...

salam sukses mulia ...:)

Balas

yang ke 3 itu iman atau ikhtiar ya mas ?

Balas

Seep banget saya juga mempraktikanya tapi jangan sampai lupa dan letinggalan waktu solat 5 waktunya ya gan :)

Balas

Konsep yang mendasar untuk mengawali sebuah kesuksesan Pak...mantap sekali artikelnya, saya sudah lama mendengar konsep ini, namun ulasan lengkapnya saya dapatkan disini..

Balas

Keren nih pemaparan tentang konsep DUIT...moga sukses untuk kita semua :)

Balas

betul mas usaha dan doa intinya :)

Balas

InsyaAllah akan berhasil mbak dengan apa yang menjadi keinginan kita jika konsep DUIT itu kita terapkan

Balas

salam sukses juga ya

Balas

keren ustadz,, salam sukses

Balas

betul sekali mas harus ada Doa, Usaha, Iman dan Tawakkal, kalau sudah dilaksanakan kesuksesan sudah dekat ya mas hehehe

Balas

Konsep DUIT ini memang harus kita terapkan agar bisa meraih kesuksesan :D Salam sukses pak :D

Balas

jika keempatnya bisa dilakukan dengan sempurna maka kesuksesan tinggal menunggu waktu yamas

Balas

DUIT merupakan bahasa sunda yang artinya uang, tetapi memiliki sebuah arti dari masing-masing huruf, dan konsep DUIT ini memang harus di terapkan jika ingin sukses...

Balas

konsep diatas mengajarkan kita akan pentingnya mengenal dan memahami arti dari ihtiar ya Mas, sangat patut untuk kita pelajari lebih dalam ni Mas untuk konsep DUIT nya

Balas

Semuanya harus balance ya, Bang.. :D

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis