Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Awas ! Jangan Salah Melangkah dan Terlalu Cepat Mengambil Keputusan


Inilah fakta yang harus kita hindari sejauh mungkin, sebab fakta ini akan menjadi proses kegagalan panjang dalam hidup anda jika tidak dirubah dan tidak diperbaiki. Pengalaman yang saya alami ini tentu akan menjadi pelajaran bagi saya dan kita semua, sebab kita tentu tidak mau menjadi orang yang banyak keinginan, tetapi apapun tidak bisa diraih, ibarat orang kisaran dan tanjung balai bilang "jangankan Ndak Menjomak, Menjomput pun tidak", artinya jangankan mau menggenggam, memungut pun tidak bisa.

Pengalaman ini berawal dari beberapa teman saya yang melihat blog-blog milik saya yang ada iklannya, kemudian mereka bertanya:
"ibrahim, ada apa di blog mu itu, kok ada gambarnya dan ganti-ganti", saya menjawab "itu namanya iklan". Mereka bertanya lagi "kalau memasang itu, emangnya ada manfaatnya ya!?" saya menjawab lagi "ya tentu ada, saya dapat duit dari sini jika ada pengunjung ada yang mengkliknya".
Singkat cerita dengan obrolan yang begitu panjang, akhirnya beberapa dari mereka meminta untuk diajari membuat blog dengan lengkap, maka saya pun memberikan mereka pelajaran pertama dan terakhir plus mendesain Templatenya.
Terwujud.com-Sukses
Luar biasanya, tulisan dari blog mereka dalam jangka 2 bulan sudah mencapai 300-500 artikel dengan tulisan sendiri dari berbagai tema yang telah mereka tentukan, tentu saya begitu senang dengan semangat mereka. Sampai pada suatu hari, mereka datang dan bertanya:
"ibrahim, daftarkan lah kami biar bisa dapat duit dari iklan yang sama seperti di blogmu", lalu saya menjawab "tidak semudah itu untuk diterima sebagai fatner Adsense, tapi kalau untuk iklan lokal bisa saya usahakan", lalu mereka bertanya lagi " kalau iklan lokal, besar ngak penghasilannya?" saya jawab: "semua itu tergantung pengunjung, makanya untuk sementara ini fokus aja dulu untuk memperbanyak artikel dan meningkatkan pengunjung".
Akan tetapi mereka tetap ngotot untuk dipasangkan iklan di blog yang baru mereka buat, mau tak mau saya pun mendaftarkannya, dan jadilah iklan untuk mereka. Tentu mereka senang, namun kesenangan itu tidak lama, sebab ketika iklan sudah berusia 1 bulan, kemudian mereka cek, ternyata penghasilan dari iklan lokal yang saya daftarkan tersebut hanya memberikan mereka sejumlah Rp. 10.000 saja, dan heeeheee mereka ngambek dan bilang, wah percuma ya! buang tenaga dan pikiran saja, ternyata ini ndak ada gunanya.
Saya pun mengatakan "kita harus sabar, sebab saya sendiri pun mendapatkan penghasilan ini setelah 1 tahun, dan itupun tidak langsung dapat uang banyak, lagian saya memang niat awal buat blog itu untuk belajar, hobi dan mau berbagi, sedangkan penghasilan itu datangnya belakangan".
Setelah kejadian itu, akhirnya blog yang baru saja mereka buat tidak lagi pernah dibuka, bahkan ada yang menghapusnya.

Iktibar bagi kita semua.......
Nah, dari fakta berdasarkan pengalaman yang saya alami ini dapat ditarik kesimpulan dan hikmahnya bagi kita yaitu:
  • Pikirkanlah terlebih dahulu secara matang apa yang hendak kita pilih
  • Tanya dulu diri kita tentang apa dan mau apa kita memutuskan sesuatu
  • Apakah kita hobi, terpaksa, ikut-ikutan atau sekedar mau tahu saja (coba dipikirkan)
  • Prinsip Kesuksesan adalah "Sukses itu butuh keseriusan dan pengorbanan"

Inilah informasi yang bisa saya sajikan sebagai bahan renungan dan motivasi untuk kita semua, sebab kita tidak bisa melihat orang senang dan sukses, lalu kita mau menjadi seperti mereka dengan waktu dan cara yang mudah, sebab orang yang sukses itu tentu mempunyai pengalaman, suka dan duka yang telah mereka alami, dan kesuksesan mereka tidak begitu saja mereka peroleh hanya dengan berkhayal tapi tak mewujudkan khayalanya.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

13 komentar

Memutuskan sesuatu itu memang enak mmudah , namun jika tidak hati hati dan cendrung terburu buru justru bisa menjadi masalah yang baru.

Balas

inilah yang seharusnya kita, fikirkan dulu matang-matang, banyak sekali orang melangkah dan mengambil keputusan dengan cepat. dan yang ada jadi fatal akhirnya...

yaa berfikir pun juga jangan terlalu lama-lama. yang ada hilang juga nantinya yang akan kita peroleh...

Balas

berfikir sebelum melakukan sesuatu tentu dapat menekan terjadinya masalah dan kegagalan di kemuadian hari ya Mas

Balas

Menarik cara mengurai pengalamannya, terkhusus tentang point intinya soal "Sukses itu butuh keseriusan dan pengorbanan".... Ya semua memang didapat tidak mudah dan butuh sebuah pengorbanan....

Thanks n salam kenal sob :)

Balas

Sayang ya.. Mereka lupa kalok anak bayi aja mulai berjalan tuh mesti jatuh dulu.. Ngga langsung lari.. :P

Balas

bisa menjadi renungan bersama nih mas,kebanyakan orang setelah melihat orang lain sukses langsung bilang wah enak ya orang itu kerjanya,tanpa memikirkan berapa banyak perjuangan dan lama waktu yang dirintisnya hingga menjadi sukses

Balas

hehehe, mulai mainin iklan, kalau saya sih udah lama mas, tapi sekarang udah berhenti, entar deh dicoba-coba lagi soalnya agak malas ngeblog nih..

tapi saya salut, bisa 500 artikel dalam 2 bulan, itu amazing sekali, hahah

Balas

wah bener sekali pak. Mantap

Balas

Iy mbak Beby Rischka bener tuh...

Balas

Dalam mengambil keputusan seharusnya memang kita tidak boleh gegabah ya Mas

Balas

widih, iklan oh iklan, aku belum mantp ngeblognya entaran aja deh pasang iklannya

artikel masih bisa dihitung jari :(

salam kenal

Balas

saya suka nih artikelnya gan, saya sadar jadinya

Balas

sukses itu tidak mudah, butuh persiapan yang lama :)

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis