Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Bisakah Blog Personal Dapat 4 Digit Setiap Bulan?


Pertanyaan ini tentu menimbulkan berbagai polemik di tengah-tengah kalangan blogger, ada yang berasumsi bahwa blog personal tidak akan mampu menghasilkan 4 digit atau setara dengan puluhan juta setiap bulannya dari blog personal, Namun ada juga yang berasumsi bahwa blog personal bisa menghasilkan 4 digit walaupun dikelola secara pribadi.
Blog Personal
Lalu mana yang benar?
Kebenaran itu tergantung oleh para blogger yang sudah mengalaminya, sebab tidak didapat disangkal jika ada blogger sukses baik dari luar maupun lokal yang sukses dan kaya raya dari hasil blog pribadi mereka, lihat saja seperti blog Mbak Kenji atau blog Terselubung.

Sedangkan asumsi yang mengatakan itu tidak mungkin dikarenakan pengalaman pribadi atau kebanyakan blogger dengan blog personal yang belum mencapai penghasilan 4 digit setiap bulannya.

Bisakah Blog Personal Dapat 4 Digit?
Kalau menurut saya bisa saja apabila blog personal itu dikelola secara maksimal. Tentunya untuk mencapai penghasilan yang besar tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh perjuangan, kerja keras, ilmu pengetahuan, motivasi yang kuat serta didukung dengan kesabaran dan doa.

Adakah Strategi untuk melakukannya?
Strategi yang bisa saya rekomdasikan sesuai apa yang saya alami bisa dilaksanakan dengan beberapa langkah berikut:

1. Buat blog personal dengan tema multi trafik
Blog personal dengan tema multi trafik saya maksudkan dari sumber pengunjung, hal ini berarti bahwa blog yang anda buat merupakan blog yang relevan untuk semua pengunjung seperti:
  • Blog niche kesehatan (dari anak-anak hingga nenek-nenek cocok untuk ini)
  • Blog Gado-gado (disebabkan blog terkumpul berbagai judul)
2. Buat blog bahasa inggris
Harus saya akui jika blog bahasa inggris lebih menjanjikan untuk memperoleh penghasilan yang besar, apalagi jika penghasilan tersebut berasal dari iklan PPC Luar seperti Adsense, Chitika dan Ads Yahoo, sebab nilai kliknya sangat besar.

3. Buatlah 1-3 Blog
Untuk mendapatkan penghasilan lebih, anda bisa membuat lebih dari 1 blog. Lho bagaimana mengelolanya? Untuk mengelola blog yang lebih dari satu perlu manajemen waktu, dan langkah yang bisa anda terapkan adalah:
  • Tentukan jadwal Update untuk setiap blog
  • Berikan sisa waktu dan bagi menjadi beberapa bagian untuk mengelola blog
  • Gunakan waktu luang untuk menuliskan ide-ide artikel saat ide itu datang, tuliskan terlebih dahulu secara offline, kemudian anda tinggal publish ketika membuka blog
4. Optimalkan penghasilan dengan Biaya
Bukan berarti blog gratisan tidak bisa mencapai penghasilan yang besar, namun akan lebih optimal jika blog di optimasi dari sisi materinya seperti blog TLD atau blog dengan hosting pribadi

^^Ini saja yang bisa saya paparkan, Yakinlah bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selama kita mau berusaha, berdoa dan yakin kalau apa yang kita lakukan akan berbuah manis nantinya. Namun ingat! perlu kerja keras dan tiada sesuatu yang serba Instan.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

21 komentar

Menurut saya bisa-bisa saja. Yang penting fokus pada kerjaan kita. :)

Balas

aku mesti banyak belajar lagi nih, belum mampu memenag waktu, ntar coba hijrah ke TLD sesuai langkah diatas.. trims ya..

Balas

iya mau beli domain TLD

Balas

Idenya menarik dan sangat inspirastif, saya sudah pernah memikirkannya sebelumnya sehingga saya membuat 4 blog, namun karena keterbatasan waktu akhirnya semuanya kandas dan sekarang lebih fokus pada blog Catatan Inspirasi (http://danzierg.blogspot.com) numpang ya pak

Balas

hmmm semoga saya bisa dapat 4 digit hehehe :D makasih pencerahannya mas, salam sukses :)

Balas

Kalau melihat beberapa blogger luar negeri dan dalam negeri memang banyak perbedaan dalam penghasilannya. namun, dengan kerja keras dan disiplin bukan mustahil dalm tempo 1 tahub kedepan blog personal laris manis. Bagaimana menurut pak Ibrahim?

Balas

mestinya juga bisa mas tapi masalahnya pada usahanya ini nih yang perlu ekstra. hehee

Balas

sebenarnya menulis bahasa inggris akan lebih baik dan mudah bermain di chitika dan ads yahoo, namun nulisnya itu kadang belepotan. sementara teknik menulis mereka bule juga kalau dilihat gak juga bagus-bagus amat, hanya simple dan mudah. kendala kan kalau kita nulis bahasa inggris. nyesal juga dulunya bandel ketika belajar bahasa bule tersebut. ok makasih tipsnya. sangat bermanfaat.

Balas

nih gan indri, saya aminkan yaaa. jangan lupa tuh makan-makannya. heee

Balas

Saya niat mau beli domain, ya karna uangnya pas-pas'an, jadi dipake bisnis kecil-kecilan hehe *jadicurhat:(

Balas

4 dollar harus punya tim kayaknya pak untuk blog berbahasa indonesia. tapi ga ada yang ga mungkin jika kita fokus dan tekun serta do'a.

Balas

Empat digit per bulan? Wuih, kalau saya kurang optimis, pak Ibrahim. Kalau dua atau maksimal tiga digit, sangat optimis untuk blog personal...

Balas

yah mungkin saja ...

Balas

Waduh....sekali lagi aku menyimak saja dulu,...karena lom paham sama sekali..... maklum...blogger-bloggeran mas saya, ngeblog kalau mood saja...... :)

Balas

Waaa.. Blog bahasa Inggris lagi belajar aku tulis, Baaang :D

Balas

saya pernah baca tentang Linda Ikeji yang punya penghasilan jutaan dolar dalam sebulan dengan berbekal blogspot yang gratisan...
sayang sekarang sepertinya ia terkena isu pelanggaran hak cipta. oh gitu juga dengan terselubung itu kan?

Balas

Benar juga, tak ada yang tak mungkin bila kita terus berusaha dan berdoa, dan lebih bahagia lagi, kalau konten kita adalah riil asli tulisan tangan kita sendiri bukan dari tulisan orang lain, salam blogger, semoga sukses selalu

Balas

Bisa saja tercapai asalkan berusaha dg maksimal.

Balas

Saya malah belum sempat bermain di periklanan lagi mas. Dulu sempat main iklan PPC namun akhirnya saya hapus. Karena iklannya rata2 sifatnya dewasa... Terus tak ganti pny mb sitti namun penghasilan tetap g ada. Akhirnya saya cabut juga.

Balas
This comment has been removed by a blog administrator.
This comment has been removed by a blog administrator.

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis