Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Efektif Mendapat Pekerjaan dengan Mudah


Cara Efektif Mendapat Pekerjaan dengan Mudah~Pengangguran merupakan momok yang selalu menjadi hantu bagi kebanyakan orang, apalagi jika seseorang tersebut sudah mempunyai keluarga. Di Indonesia sendiri, untuk jumlah pengangguran mencapai 5,70% untuk tahun 2014, hal ini sebagaimana yang telah dijelaskan oleh badan Statistik (www.bps.go.id). Tentunya anda dan saya tidak ingin mendapat jatah ini bukan!. (Baca: 6 Alasan Karyawan Mengundurkan Diri dari Pekerjaannya)
Pekerjaan,karyawan
Lalu bagaimana cara atau langkah-langkah yang akan kita jalani agar mudah mendapat pekerjaan?, berdasarkan sumber dan pengalaman, maka Cara Efektif Mendapat Pekerjaan dengan Mudah bisa anda lakukan dengan mengikuti penjelasan di bawah ini:

1. Berdoa kepada Tuhan
Apapun dan bagaimanapun, Tuhan adalah sang Pencipta yang berhak memberikan ijin atas segala sesuatu yang terjadi di dunia ini, termasuk pekerjaan anda. Sebelum anda melamar pekerjaan, pastikan anda sudah berdoa dan meminta kepadaNya agar lamaran anda diterima.

2. Ketahui Skill anda
Sebelum anda melamar pekerjaan, coba periksa dan ketahui keahlian anda. Hal tersebut berguna untuk jangka panjang. Selain itu, dengan mengetahui skill yang anda punya, tentu anda akan mudah menentukan tempat, lokasi dan jenis pekerjaannya. (Silahkan baca: Cara Membuat Penilaian Kinerja yang Tepat dan Efektif)

3. Buat lamaran lebih dari cukup
Bagaimana maksudnya ini?, terkadang untuk membuat lamaran kerja, seseorang sudah merasa puas dan cukup dengan membuat 10-15 lamaran saja. Membuat lamaran lebih dari cukup bisa diartikan tidak mempunyai batas, hal ini berarti selama lamaran anda belum ada yang diterima, maka buatlah terus lamaran itu, jangan menyerah dan putus asa.

4. Relasi
Tidak dapat dipungkiri jika relasi sangat berperan besar bagi anda untuk mendapatkan pekerjaan, maka dari itu carilah atau tanyakanlah kepada kenalan anda tentang pekerjaan yang ingin anda cari. (lihat juga: Cara Meningkatkan Produktivitas Pekerjaan Secara Optimal)

5. Sumber informasi
Carilah pekerjaan anda di media seperti koran, radio, televisi atau yang lainnya. Sebab hampir setiap hari ada lowongan pekerjaan, hanya saja jenis, tempat dan kebutuhan kerja yang bisa berbeda. Namun, dengan berusaha terus untuk mencari, tidak mustahil anda akan menemukan jenis pekerjaan yang cocok bagi anda.

6. Promosi
Promosikan kemampuan anda kepada teman, tetangga, atau siapaun yang anda kenal. Hal ini tentu akan sangat berguna jika dikemudian hari ada yang membutuhkan jasa atau keahlian anda tersebut.

7. Jangan putus asa
Jika pekerjaan belum anda dapatkan, maka jangan pernah menyerah, sebab rejeki itu sudah diatur oleh yang Maha Kuasa. Teruslah berusaha sembari diiringi dengan doa kepada Allah swt.

^^Demikianlah artikel tentang Cara Efektif Mendapat Pekerjaan dengan Mudah, semoga penjelasan ini bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi anda yang sedang membutuhkan pekerjaan.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

24 komentar

Wah bener juga ya mas. Apalagi poin yang buat lamaran lebih dari cukup. Aku juga baru kefikiran karena selama ini fokus ke beberapa doang .__. Makasih mas. :D

Balas

benar tu mbak, tips ini sudah berhasil saya jalankan :D

Balas

Makasih tips2nya, yah nanti kalau mau nyari kerja lagi mungkin saya mampir ke sini lagi,,,

Balas

Intinya berusaha, berdoa, semangat dan pantang menyerah :)

Balas

Relasi dan jaringan merupakan cara paling efektif mencari pekerjaan zaman sekarang pak Ibrahim...

Balas

Sekarang kalau ingin mendapatkan pekerjaan yang enak dan mudah pasti harus ada relasi kalau ga ada relasi sulit untuk di terima di perusahaan yang di inginkan x_x

Balas

yang sangat penting itu adalah tips terakhir, jangan putus asa, karena mencari kerja itu ibarat mencari jodoh, gampang2 susah :)

Balas

yang terpenting harus membuat lamaran lebih dari cukup,jangan mudah putus asa dan yang paling penting tetap berdo'a :)

Balas

point 7 yang sangat penting menurut saya mas, banyak orang yang mempunyai skill bagus lalu mempunyai banyak kesempatan, namun ketika gagal maka putus asalah dia.

Balas

ini yang kadang sulit terpikirkan pak untuk bisa mendapatkan pekerjaan, saya pun juga kadang bingung mau kemana, dengan memahami tips diatas saya lebih senang memilih mengethui skill pribadi jadi untuk sekarang ya menekuni blog, hehehehe

Balas

memiliki target tahunan terhadap diri kita pasti akan memberikan motivasi tersendiri untuk mendapatkan pekerjaan yang luar biasa dahsyat

Balas

yap. semuanya bis dijalani, tips diatas bermanfaatm trimss

Balas

relasi kayanya penting banget ya kalo menurut saya, soalnya dulu saya pernah cari kerjaan part time , udah masukin lamaran kemana2 ga ada panggilan, setelah temen saya nawarin kerjaan allhamdulilah keterima

Balas

Buat lamaran ke GA cocok mas, kerja sambil ngopi,,, :D

Balas

Pengennya sie kerja pake kolor tp gajinya melebihi pekerja kantor mas ibra :D

Balas

makasih tipsnya GAN, BERMAMFAAT :)

Balas

cari kerja sekarang memang tidak mudah, apalgi tanpa didukung skill yang memadai, tips langkah diatas semoga mengatasi kesulitan mendapat peluang kerja

Balas

emang mencari kerja sekarang susah tanpa relasi/kenalan...krn sistem penerimaan kerja kebanyakan dr keturunan sanak saudara atau temen...

Balas

maaf bang baru bisa silaturrahmi...
kalau menurut saya untuk mencari pekerjaan, kenali dulu skil kita seperti pada poin 2. karena banyak orang kepepet mencari pekerjaan namun tidak melihat kemampuannya. akhirnya pekerjaannyapun tidak bisa maksimal dan hanya bisa kayak robot yang selalu diperintah, tanpa bisa berbuat suatu yang kreatif. gimana gan menurut anda?

Balas

iya mas, hal itu yang amat penting untuk diketahui ya :D

Balas

Saya juga masih pengangguran mas.

Balas

Sedikit menyimpulkan aja jadi 3 mas, selalu berdoa, tetap berusaha dan jangan putus asa. Dan alhamdulillah saya tetep di rumah aja freelance alias pengangguran :)

Balas

Saya lagi nyari kerjaan, nih. Dan masih bingung skill saya apa -___-
Terima kasih pak Ibrahim, memberi semangat nih. Besok saya ada interview, mohon doanya ^^

Balas

Kalok punya relasi, kebanyakan bisa langsung dapet kerja.. :3

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis