Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

6 Alasan Karyawan Mengundurkan Diri dari Pekerjaannya


Dipecat, PHK, dirumahkan, dicuti panjangkan atau yang sejenis dengan itu merupakan hal biasa yang sering dialami banyak karyawan, tapi bagaimana dengan para karyawan yang dengan sengaja membuat sebuah keputusan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya?.

Tentu keputusan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan mempunyai alasan tertentu. Alasan itu bisa saja disebabkan dari faktor internal dan eksternal. Namun, setidaknya ada 6 Alasan Karyawan Mengundurkan Diri dari Pekerjaannya yang terjadi secara umum. Lalu, apa saja alasan itu? berikut penjelasannya:
Karyawan
1. Miss Komunikasi dengan Atasan
Alasan ini juga bisa menjadi penyebab karyawan mengundurkan diri. Atasan yang super cerewet tentu membuat sebagian karyawan tidak tahan dan terpaksa membuat keputusan untuk resaign dan mencari pekerjaan baru.

2. Mau gaji lebih Besar
Nah, ada juga beberapa alasan karyawan mengundurkan diri karena ketidaksesuaian gaji. Ini sangat umum terjadi, sehingga usaha untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih menjanjikan gajinya selalu menjadi alasan utama pindah kerja, namun biasanya ini bersifat pribadi atau dirahasiakan.

3. Tawaran Menggiurkan
Berpikirlah untuk mengundurkan diri jika ada iming-iming atau tawaran yang menggiurkan. Coba periksa tempat dan status pekerjaan tersebut. Umunya jika ada tawaran yang lebih menggiurkan, banyak karyawan yang langsung mencoba, ada yang berhasil dan benar-benar menggiurkan, tapi tidak sedikit yang berujung kecewa.

4. Sebelum di Pecat
Nah..! ini juga sering terjadi. Kabar mau dipecat karena melakukan kesalahan merupakan hal yang amat memilukan dan memalukan jika itu terjadi. Maka dari itu, sebelum dipecat lebih baik mengundurkan diri supaya tidak ketahuan salahnya :D

5. Persaingan Kotor
Terkadang ada juga karyawan yang tidak tahan dengan persaingan, apalagi jika persaingan itu kotor. Agar tidak terkena atau terjadi seteru, sebagian karyawan lebih memilih untuk mengundurkan diri, Mengalah bukan berarti kalah.

6. Pensiun
Umumnya ini terjadi pada karyawan yang sudah tetap atau jabatan pasti seperti PNS, namun tidak terlepas kemungkinan karena faktor usia. Alasan mengundurkan diri sangat tepat karena sudah saatnya untuk tidak bekerja, baik itu karena tidak mampu atau memang sudah masanya untuk istirahat.

^^Sebenarnya banyak lagi Alasan Karyawan Mengundurkan Diri dari Pekerjaannya, namun dari keterangan di atas kita bisa mengetahui apa saja faktor penyebab para karyawan keluar dari pekerjaanya.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

23 komentar

kalau saya pernah mengundurkan diri karena punya pekerjaan yg lebih menjanjikan kang

Balas

kalau saya dulu di tahun 2013 yang nomor 1. Miss Komunikasi dengan Atasan ku mas bro,

Balas

nah kalau karyawan berhenti biasanya sih alasan nomor satu, gak nyambung dengan atasan, sehingga ia bekerja merasa tertindas atau merasa dirugikan....masalah lainnya sih kayaknya relatif mas...sementara hubungan baik antara atasan akan membuat pekerjaan nyaman dan lancar, akhirnya usaha tambah maju ya gan?

Balas

kayanya untuk soal gaji deh , lebih cari yang gede :D

Balas

Kalau saya sih yang nomor 5. Mau jadi Bos diri sendiri.

Balas

Semoga nanti kalau saya punya karyawan tidak mengundurkan diri apalagi tanpa alasan yang kuat.

Balas

dulu saya resign dari tempat kerja selain karena atasan yang cerewet tapi juga kasian sama orangtua yang sudah sakit-sakitan dan tak ada yang mengurus di rumah

Balas

tambah satu lagi mas nggak mau di perintah perintah orang kaya aku,

Balas

Kalau saya lebih ke Wira Usaha Mas, membuka perkebunan sendiri untuk masa tua nanti

Balas

saya pernah satu kali mengundurkan diri dari kantor pendidikan swasta ke kantor pendidikan negeri

Balas

Kalau saya tahun 2006 yang lalu, mengundurkan diri karena mendapat pekerjaan yang bisa menunjang kebutuhan hidup. Untuk saat ini, jika pindah kerja ke tempat lain rasanya akan sama saja, tetap aja jadi Karyawan (Kasarnya jadi Kuli), kalaupun memilih mundur dari kerjaan lebih baik untuk alasan nomor 5. yaitu berwira usaha alias jadi bos.

BTW sharingnya oke juga, sederhana tapi memberi manfaat

Balas

Kalau gak ada alasan menyangkut keluarga, mungkin saya mengambil poin kedua, mas. hhehe. tapi dengan santun berhentinya yah ;)

Balas

Yang point ke 6 betul sekali hehehe...

Balas

menurut saya, sangat bijak jika tetap bekerja seperti biasa apapun kondisinya, tapi wirausaha dijalankan dengan seksama dengan melibatkan isri dan sanak keluarga yang perlu bekerja...pemasukan kan jadi dobel, pahala juga dobel deh...kaya saya gituh nih...hadeuh :p

Balas

Dalam lingkup PNS saya juga pernah mengundurkan diri sebagai wakilnya kepsek sehingga saya pilih jadi guru biasa di sekolah, pak Ibrahim...Yah, karena perbedaan pandangan saja terhadap setiap keputusan pemerintah. Sekolah itu kan punya otonomi juga dalam peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan kondisi sekolah dan masyarakat sekitarnya...

Balas

poin ke 2 adalah alasan saya ingin pindah kerja,, kesejahteraan kurang, sekarang saja gaji masih dibawah 1juta, bukannya tidak mau bersyukur tapi jika dilihat dari lama kerja yang sudah 8 tahun, gaji masih 750ribu..

Balas

keluar kerja biasanya karena gajinya kurang memuaska/tidak cukup, kalau ada tawaran kerja ditempat lain lebih tinggi diambil deh.

Balas

Kalo saya keluar dari pekerjaan karena ingin Wira Usaha....

Balas

kalau saya alasan resign kerja karena udah gak nyaman aja plus atasannya bawel :)

Balas

banya juga alasan karyawan mengundurkan diri...salah satunya mungkin karena bosan dengan pekerjaannya dan mau pindah ke pekerjaan lainnya...ini pernah terjadi ditempat saya kerja gan...gaji lumayan malah minta berhenti, sekali saya tanya...ternyata ada pekerjaan lain yang lebih baik dan menguntungkan katanya....jadi wajar kalau mau berhenti bekerja...ok makasih infonya.

Balas

saya sudah 2 kali minta mengundurkan diri dengan alasan bosan,tapi sayang belum dikabulkan,rencana tahun ini juga akan mengajukan lagi karena ingin membangun pekerjaan baru sesuai bidang yang saya mampu

Balas

Dimana mana yang namanya BEKERJA memang tidak menyenangkan Ada saja hal hal yang membuat pegawai atau karyawan tidak betah. BEberapa faktor penyebab orang resign (Mengundurkan diri) sudah dibahas di atas. Bagi saya di tempat mana pun STRESS dan Tekanan pekerjaan akan selalu ada

Balas

Kebanyakan sih karena dapet kerjaan yang lebih oke ya, Bang :D

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis