Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Daftar Makanan dan Minuman yang Bisa Buat Kenyang Lebih Lama Saat Berpuasa


Di bulan suci Ramdhan kita menjalankan ibadah puasa. Saat berpuasa kita dilarang untuk makan, minum, serta berbagai larangan lainnya yang dapat mengurangi pahala atau bahkan membatalkan puasa.

Sebelum menjalankan puasa kita di anjurkan untuk menyantap makanan sahur. Dengan menyantap sahur tentu puasa kita akan lebih bersemangat karena tubuh telah menyediakan cadangan energi dari makanan yang kita makan saat sahur, dibandingkan dengan orang yang tidak makan sahur. Selain itu, memilah makanan saat sahur juga mempengaruhi seberapa lama atau cepat untuk merasa lapar kembali.
Makanan dan Minuman, puasa
Nah bagi anda yang ingin membuat perut anda kenyang lebih lama sehingga tidak merasa perut keroncongan di siang hari, berikut daftar makanan dan minuman yang bisa membuat anda kenyang lebih lama saat berpuasa. Simak ya!

1. Telur
Bahan makanan yang mudah untuk di dapat juga harganya terjangkau, mengkonsumsi telur saat sahur merupakan langkah yang tepat. Hasil penelitian yang dilakukan di Pennington Biomedical Research Center Los Angeles seseorang yang menyantap telur di pagi hari akan merasakan kenyang lebih lama bila dibanding dengan orang yang tidak menyantap telur di pagi hari.

2. Sup Ayam
Selain telur, sup ayam juga merupakan pilihan makanan yang tepat untuk dihidangkan di waktu sahur. Dalam satu mangkuk sup ayam mengandung 200 lebih kalori sehingga akan membuat merasa kenyang lebih lama.

3. Kacang-kacangan
Kacangan-kacangan seperti kacang almond dan kacang tanah juga dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama. Pada kacang-kacangan mengandung serat, antioksidan, vitamin B juga zat besi yang bermanfaat bagi tubuh

4. Air
Mengkonsumsi air merupakan hal wajib yang tidak boleh dilewatan ketika sahur. Banyak sekali manfaat air bagi kesehatan, oleh karena itu mengkonsumsi cukup air saat sahur merupakan hal yang harus kita lakukan agar puasa kita lancar.

^^ Itulah daftar makanan dan minuman yang dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama. Semoga puasa kita lancar.


Biodata Penulis
Nama: Rahmat Firdaus
Situs Blog: www.ciamik.info
Gplus: +SiGeeniuss

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Kesehatan dan Puasa. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

Hallo Mas Rahmat F.

Wah, patut dicoba nih, soalnya sering juga orang dirumah masak sop ayam...

Salam, Mas Ibrahim Lubis

Balas

Sub ayam, bikin seger dan nikmat rasanya. Kalau terlalu banyak telur, leherku terasa tegang dan sakit. Kira-kira kenapa itu ?

Balas

Saya sering tuh mas mengkonsumsi telur saat sahur baik itu telur goreng atau telur rebus saya tetep suka :)
Itu air yang terpenting kenapa disimpan di nomor terahir mas ? Coba pikirkan kalau makan telur rebus lalu tidak ada air bisa-bisa kita mati keselek tuh :D usl dikit ya mas Air jadi nomor 1 boleh gak :)

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis