Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Ternyata untuk sehat itu mudah sekali


Teori dari judul artikel di atas seperti menggiurkan kita ya, bagaimana tidak ! siapa sih yang ngak mau jadi orang yang selalu sehat, bagi yang tidak mau sehat perlu dipertanyakan sikologisnya.

Akan tetapi, realita di lapangan tidak seperti apa yang menjadi teori saat ini, banyak orang yang mau sehat akan tetapi lebih banyak orang yang demen tinggal di rumah sakit, tentunya ini dapat dikatakan seperti pepatah “Jauh panggang dari Api”.

Namun, apapun ceritanya, sehat itu sangat berharga, bahkan “kentut” itu pun sangat berharga dan besar nilainya bagi mereka yang susah kentut karena penyakit.
Kesehatan
So, bayangkan jika anda saat ini kesulitan dan tidak bisa kentut, pastinya berapapun biaya yang dibutuhkan akan anda usahakan agar anda bisa kentut, nah itu baru kentut, bagaimana dengan kesehatan yang lainnya jika kesehatan itu teranggut.

Gimana agar saya sehat selalu
Ini yang menjadi pertanyaan mendasar, tapi ingat untuk mendapatkan kesehatan perlu tindakan nyata bukan sekedar niat dan ucapan saja, harus ada action baru akan terwujud.

Setidaknya ada 5 hal yang harus anda lakukan agar kesehatan anda tetap terjaga sepanjang hayat anda, apa sajakah itu, berikut penjelasannya:

1. Istirahat seperti Ayam dan kucing
Lho kok kucing si mas yang dijadikan rujukan?, heehee bingung kan. Saya selalu memperhatikan gaya hidup ayam dan kucing, sebab itu yang selalu saya lihat di sekitar rumah saya. Ketika saya memperhatikan kucing dan ayam, selintas saya berpikir bahwa ayam dan kucing tidak pernah terkena serangan jantung, kolesterol, kanker, atau apapun itu.

Kalau pun ada, penyakit itu disebabkan dari virus yang menular, itu pun khusus untuk ayam bukan untuk kucing. So, apa rahasia mereka?

Ternyata, jam istirahat kucing dan ayam sudah teratur dan 5% saja kelewatan. Misalnya pada jam 01.00 atau 02.00 saya sering melihat beberapa kucing disekitar rumah saya sedang tidur nyenyak dan pulas, namun waktu tidur mereka hanya sekitar 10-15 menit saja, tidak lebih dari itu.

Sedangkan ayam, saya hanya melihat waktu istirahat mereka hanya pada waktu malam sekitar pukul 08.00 saja dan bangun pada pukul 04.00 pagi tanpa ada tidur kembali.

Fakta Penyakit
Kebanyakan dari kita manusia yang menggunakan istirahatnya sangat tidak teratur, ada yang istirahat pada waktu yang tidak tepat, kebanyakan orang yang cenderung kena penyakit adalah mereka yang sering tidur larut malam (01.00-03.00 malam dan bangun pada pukul 08.00-10.00 pagi). Padahal tidur terlalu malam akibat begadang atau hal lainnya akan mendatangkan beberapa penyakit seperti jantung, kolesterol, penuaan dini dan lain sebagainya.

Apa yang mau di tiru dari ayam dan kucing
Yang ingin saya sampaikan adalah bagaimana kita mengatur jam istirahat kita dengan benar. Dengan begitu, kesehatan yang kita inginkan akan selalu terwujud dengan mengawalinya dari sisi istirahat yang benar.

2. Minum Air putih semaksimal mungkin
Ini yang sering terlupakan, apalagi dengan gaya hidup masa kini dimana banyak sebagian orang yang tidak lagi memperdulikan konsumsi air putih minimal 8 gelas/hari. Minum sih tetap minum, akan tetapi minuman itu terkadang tergantikan dengan minuman yang sudah bercampur seperti the manis, kopi, minuman bersoda, minuman kaleng dan lain sebagainya.

Minum yang dimaksud di sini adalah minum air putih yang masih asli dan tawar tanpa ada campuran apapun dan itu harus anda lakukan setiap hari minimal 8 gelas. Dengan membiasakan hal itu, yakinlah bahwa kesehatan anda akan tetap terjaga, ngak percaya coba buktikan sendiri.

3. Cepat marah gampang stress (Jangan !)
Islam dalam hadis Rasulullah SAW dinyatakan dengan makna “Jangan Marah”. Ahli kesehatan telah meneliti hadis ini, dan benar saja bahwa orang yang cenderung marah lebih mudah terserang penyakit dibanding mereka yang tidak mudah marah. Banyak sekali penyakit yang datang ketika anda sering marah diantaranya seperti serangan jantung, penuaan dini, asam lambung dan lain sebagainya.

Orang yang cenderung marah dalam menghadapi masalah juga cenderung stress, mengapa demikian? Hal itu karena setiap masalah selalu dihadapi dengan emosional yang uung-ujungnya jika tidak terselesaikan akan membawa kepada stress, dan inilah yang akan mendatangkan ribuan penyakit. Oleh karena itu, hindari semaksimal mungkin untuk tidak marah, kalau pun terpaksa coba redam amarah anda dengan memperbanyak merenung dan meminta Ampun kepada Tuhan yang maha Esa.

4. Hampir seluruh hewan rajin Olahraga
Weisss, jangan kalah dong ama hewan. Coba tu lihat disekeliling anda baik burung, kucing, ayam, cacing bahkan bakteri sekali pun tidak lepas dari olahraga. Memang olahraga mereka tidak seperti yang dengan balutan ragam gaya dan budaya, akan tetapi mereka tetap bergerak baik itu bergerak untuk mencari makan, bermain atau hal yang lain.

Aktivitas yang berhubungan dengan olahraga sebenarnya bisa kita manfaatkan sebagai wadah untuk berolahraga seperti bagun pagi-pagi lalu jalan-jalan sebentar, bermain apa saja yang menjadi hobi kita seperti badminton, sepak bola atau apapun itu.

Selain itu, membiasakan diri untuk berolahraga akan memberikan dampak yang positif untuk tubuh dimana tubuh akan selalu sehat, bugar dan senantiasa optimal kinerjanya, so sudahkah anda berolahraga setiap hari ?

5. Mengkonsumsi makanan yang benar
Anda pernah lihat kambing, makanan utama mereka adalah rumput. So, kita harus makan rumput yang jika mau sehat !, ya ngak gitu maknanya. Kambing jika makan itu penuh dengan aturan dan tidak sembarangan, bahkan mereka juga selalu memilih rumput yang mau mereka makan.

Ini mengajarkan kepada kita untuk selalu meneliti tentang apa saja yang akan kita makan, kita tidak boleh makan sembarangan sebab itu akan menjadi biang penyakit.

Kita dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang seimbang dengan istilah 4 sehat 5 sempurna. Artinya kita harus mampu menyeimbangkan makanan yang bernutrisi, bergizi, berkalori dan lain sebagainya dengan takaran yang seimbang.

^^ 5 hal ini jika diterapkan dengan benar, saya yakin konsep “Ternyata untuk sehat itu mudah sekali“ adalah fakta bukan gossip belaka. Namun, menerapkannya itu yang harus kita lakukan dengan optimal, so.. bagaimana dengan pendapat anda sekalian?

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

12 komentar

Kentut itu hal yang sangat berharga dan menyehatkan ya kang.. maka dari itu kita patut mensyukuri hal tersebut :)

Balas

Istirahat yang cukup memang salah satu faktor utama untuk tetap bugar mas.. saya merasakan benar hal ini ..

Balas

Tips yang sering banget saya baca,,, tapi jujur ini konsep penyampaiannya beda banget Mas....
Keren..

Balas

kalau saya terus terang istirahatnya kurang tidur paling cuma beberapa jam, minum airputih juga kurang kebanyakan minum jus, teh dan syrup

Balas

Kalau saya mah sepertinya lebih suka olahraga dan istirahat yang cukup deh kang karena keduanya saling membutuhkan sekali kalau sudah capek olahraga tinggal istirahat intinya saling berhubungan gituh seperti pasangan suami istri, witwiw.

Balas

untuk pola hidup sehat paling mudah saya pilih sering-sering minum air putih mas....mudah praktis gak mahal.....iya kan?

Balas

dan juga sering-sering bercinta...ha..ha...jangan ikut ketawa ini serius....

Balas

mantap nih tipsnya kang, kalau saya mah minum air putih sebanyaknya alhamdullilah olahraga 1 minggu sekali, :D dan istirahat yang cukup

Balas

Iya, untuk sehat itu mudah
Tidak usah marah
Senyumlah ramah
Makan minum dan tidur cukup lah

:)

Balas

kali ini kalo mau sehat mari kita tiru hewan. hehehehe
mantap juga pelajaran berharga ada disekekliling kita

Balas

Saya tertarik dengan alasan yang pertama dan saya teringat saat melihat acara who want tobe milionere di televisi, ada pertanyaan bahwa "diantara dua hewan ini mana yang hidup lebih lama? (kucing dan kambing)" ternyata jawabanya "kucing" menabjubkan bukan? tentunya dengan alasan yang sangat panjang sekali.

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis