Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Apakah setiap Bayi, Balita dan anak mengalami Step?


Mungkin sebagian dari anda pernah menghadapi anak anda yang mengalami step dan ini tentu membuat anda panik serta bingung. Sebaliknya, bagi anda yang belum pernah menghadapi hal demikian tentunya khawatir jika step akan dialami anak anda nantinya.
Step
Walaupun demikian, baik sudah pernah menghadapi atau belum sama sekali, anjuran dokter tidak perlu panik jika anak mengalami step, sebab panic malah akan membuat suasana menjadi kacau balau, jika anda mengalami hal demikian, sebaiknya lakukan beberapa langkah berikut ini.

Jika anak anda step, lakukan hal berikut:
  • Kompres dengan air hangat atau dingin (jangan Es) jika panas terlalu tinggi (38-37 derajat)
  • Miringkan anak anda agar air liur keluar dan tidak tertelan yang bisa membuat pernapasan anak tersumbat.
  • Ganti pakaian anak anda dengan pakaian yang tipis atau bila perlu tidak ada pakaian sama sekali, hal ini berfungsi agar panas cepat keluar dan tidak tertahan karena pakaian tadi
  • Pindahkan anak anda di ruangan yang udaranya lebih sejuk dan segar
  • Gunakan obat anti step (sesuai anjuran dokter)
  • Jika step sudah mereda, langsung bawa ke dokter untuk segera diperiksa
Sebab terjadinya Step pada anak
Inilah yang perlu menjadi perhatian bagi orang tua agar anak mereka terhindar dari step, sebab secara umum sebab-sebab berikut ini merupakan sebab umum yang bisa membuat anak step, apa sajakah itu?
  • Flu yang mengakibatkan demam tinggi
  • Tumbuh gigi juga bisa mengakibatkan demam tinggi 
  • Terjatuh, terbentur, cedera dan yang terkait dengan itu
  • Terkejut
  • Faktor riwayat keturunan
Setidaknya ada 5 sebab yang bisa membuat anak kita step, maka dari itu perlu perhatian tingkat tinggi pada orang tua agar selalu mengecek kondisi anak mereka agar step tidak terjadi pada anak khususnya pada balita di bawah 3 tahun.

Apakah bayi harus mengalami step?
Setelah konsultasi pada dokter dan pada orang tua dengan berbagai pengalaman mereka, maka asumsi tentang Apakah setiap Bayi atau anak mengalami Step? Tidaklah 100% harus dialami, step tidak akan terjadi pada anak yang mempunyai kekebalan tubuh yang tinggi.

Step tidak akan mempengaruhi kondisi fisik bayi atau anak yang mempunyai imun tubuh yang kuat, step tidak akan mempengaruhi bayi atau anak yang sehat, maka dari itu menjaga kesehatan bayi atau anak adalah tugas utama orang tua.

ASI adalah Imunisasi yang efektif
Terkadang bagi wanita karir merupakan hal yang sulit untuk memberikan ASI pada anaknya, hal itu disebabkan oleh pekerjaan yang membuat mereka lelah, selain itu ada juga kondisi tertentu yang membuat ibu tidak bisa menyusui anak mereka.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa ASI merupakan makan dan minum bayi yang amat efektif dan signifikan untuk balita yang berfungsi membentuk imun bagi tubunya, selain itu ASI juga dipercaya mampu memperkuat berbagai hal pada si bayi baik itu untuk Gizi, Kesehatan, Kecerdasan dan lain sebagainya. Oleh karena itu, berikan ASI pada anak anda selama 2 tahun atau minimal 1 tahun lamanya.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

9 komentar

alhamdulillah akhirnya dapat ilmu, ternyata anak saya yang step kemungkinan besar karena giginya mulai tumbuh... lega. makasih gan

Balas

Berharga banget nich tipsnya Mas...

Balas

rata2 keluarga yg memiliki bayi pasti pernah ngalamin masalah step pada anak.
perlu penanganan yg benar seperti yg diuraikan diatas agar step cepet teratasi ya mas

Balas

Saya punya anak 3 alhamdulillah belum pernah kena step mudah mudahan tidak mengalami

Balas

pencegahan dan penanganan itu yang paling penting ya kang

Balas

Kalau panas tinggi sampai step menurut saya bahaya mas, segera diminumi obat turun panas. Kalau enggak mau turun segera ke dokter karena panas yang diserang adalah otak kalau tidak segera tertangani bisa berakibat fatal bagi si anak apalagi kalai masih balita.

Balas

pengalaman sebagai ortu dari banyak anak saya kok Alhamdulillah nggak pernah mengalami anak-anak saat mereka balita kena step,semoga saja tidak akan pernah mengalami lagi wong saya udah nggakpunya anak bayi jeh....buat bekal ilmu saja jika demikian artikel ini teh dong

Balas

Penyakit step memang paling banyak menyerang pada anak anak ya kang bahkan dalam beberapa kasus pun orang yang mengalami step waktu kecil bisa dibawa sampai besar kang dan itu kalau menurut saya mah sangat menyiksa sekali.

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis