Terwujud
KomTer,Komik Online
 UsiTech
Plakat

5 Tanda Penuaan Kulit dan Cara Menjaga kulit agar tetap muda


Ilmu telah berkembang dengan pesat, akan tetapi masih juga belum bisa menghentikan proses penuaan. Namun, walaupun demikian, dengan melakukan perawatan dan pengobatan alami di rumah, sobat bisa memperlambat proses penuaan tersebut.

Penuaan itu terjadi di setiap lapisan kulit, perubahan inilah yang terjadi pada lapisan kulit sehingga akan terlihat pada permukaan kulit sebagai tanda penuaan seperti kulit keriput, timbulnya garis-garis halus serta adanya bintik-bintik penuaan.

Kulit yang tampak mudah sebagian besar disebabkan oleh adanya elastisitas kulit yang membuatnya tetap kencang dan halus. Namun, dengan bertambahnya usia, elastisitas ini akan berkurang seiring produksi kolagen dan elastin pada tubuh berkurang, hal itulah yang menjadi sebab utama terjadinya penuaan pada kulit secara alami.
Aging
Selain itu, penuaan pada kulit juga diakibatkan sirkulasi darah dan genetika yang buruk. Untuk faktor eksternal juga bisa mempengaruhi kecepatan sirkulasi di mana usia kulit terpapar sinar ultraviolet (UV) yang bisa membahayakan kulit. Selain itu, polusi udara, merokok, gizi buruk, alkohol dan perawatan kulit yang tidak tepat juga ikut menjadi faktor kerusakan dan penuaan pada kulit.

Seiring dengan waktu dan usia, tetap saja kulit akan menua, namun mencegah penuaan dini merupakan langkah yang tepat untuk dilakukan sehingga kulit akan bertahan lama dan penuaan tidak cepat datang. Berikut adalah 5 Tanda Penuaan Kulit dan Cara Menjaga kulit agar tetap muda, apa sajakah itu?, check it out.

1. Crow's-Feet (Garis Halus)
Crow's-feet merupakan jenis penuaan yang ditandai dengan adanya garis halus terbentuk di sudut luar mata. Ini merupakan salah satu tanda penuaan pertama, umumnya muncul pada usia 20-an dan akan terlihat jelas seiring bertambahnya usia.

Jika produksi kolagen dan elastin berkurang dengan iringan bertambanya usia, maka kulit lembut di sekitar mata akan cenderung mengembangkan garis kecil lebih cepat. Selain tiu, banyak juga faktor lain yang mempengaruhi timbulnya jenis penuaan ini seperti merokok, polusi udara, menyipitkan mata dan mengerutkan kening.

Solusi: gunakan minyak yang mengandung vitamin E, kemudian pijat di sekitar mata dengan menggunakan minyak tersebut beberapa menit selama 2 kali sehari. Selain minyak vitamin E, anda juga bisa menggunakan gel lidah buaya.

2. Keriput
Keriput artinya lipatan, terbentuknya sebuah lipatan atau garis halus pada kulit muncul seiring bertambahnya usia. Ini merupakan tanda signifikan penuaan secara alami yang biasa muncul setelah usia 25 tahun. Keriput ini paling sering muncul pada bagian wajah, leher, tangan dan bagian atas lengan bawah. Terjadinya penuaan akibat munculnya tanda keriput ini juga bisa disebabkan oleh sesuatu yang lain seperti terlalu banyak terpapar sinar matahari, merokok, stress, penurunan berat badan mendadak dan predisposisi genetic.

Solusi: melakukan pemijatan dengan minyak zaitun atau minyak kelapa setiap hari. Dengan melakukan hal tersebut, maka keriput pada kulit akan berkurang dan menjaga kulit tetap lembab. Anda juga bisa mengoleskan masker pisang yang matang, papaya atau alpukat selama 30 menit, lakukan hal ini selama 2 atau 3 kali seminggu.

3. Kulit Kering
Dengan bertambahnya usia maka kulit tidak akan menghasilkan minyak alami secara maksimal, sehingga proses penuaan secara alami akan terjadi. Kulit yang tidak lembab akan mudah kering dan membuat penuaan semakin jelas. Selain itu, dehidrasi, terkena paparan sinar matahari yang berlebihan, penggunaan sabun berlebihan, udara kering, mandi air panas berlebihan, merokok dan stress juga turut berkontribusi membuat kulit menjadi kering dan terkelupas.

Solusi: Untuk mencegah penuaan akibat kulit kering, bisa anda lakukan dengan menggunakan minyak zaitun. Cukup dengan mengoleskannya ke kulit anda kemudian lakukan pemijatan secara perlahan. Lakukan hal ini sebelum mandi selama 30 menit setiap hari.

4. Kulit kendur
Anda juga akan terlihat tua jika kulit anda mulai kendur. Penyebab utamanya disebabkan hilangnya elastisitas kulit karena usia yang mulai tua. Secara alami, kulit juga akan kehilangan beberapa komponen pelembabnya yang pada gilirannya akan membuat kulit menjadi kendur.

Perlu diingat bahwa kulit kendur tidak saja terjadi akibat bertambanya usia, faktor eksternal juga ikut menjadi faktor penyebabnya seperti sinar matahari yang berlebihan, merokok, alkohol, pola makan yang buruk, penggunaan produk kecantikan yang tidak sesuai dengan kulit, dehidrasi serta penyebab lainnya.

Solusi: untuk mencegah terjadinya kulit kendur terlalu cepat bisa dilakukan dengan menggunakan masker putih telur. Untuk menggunakannya cukup dengan menambahkan 1 butir putih telur kemudian oleskan pada sekitar wajah dan leher, diamkan selama 20-30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini selama 2 atau 3 kali seminggu.

5. Bintik hitam dan berwarna
Ditandai dengan munculnya bintik hitam atau bintik dengan warna lain yang membuat wajah, lengan dan tangan terlihat tua. Ini terjadi diakibatkan faktor usia yang semakin bertambah, namun faktor eksternal juga bisa menjadi penyebab lainnya.

Solusi: anda bisa menggunakan jus lemon segar, gosok secara perlahan dengan menggunakan kapas selama 10-15 menit. Lakukan ini dua kali sehari.

^^ Kita tahu jika usia yang terus bertambah akan membuat kita semakin tua dan itu tidak bisa dihindari, namun mencegah proses penuaan adalah langkah awal agar kita tidak terlalu cepat mengalami penuaan, semoga bermanfaat, terima kasih !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Previous
Next Post »

2 komentar

Terima kasih saya akan cuba jaga muka agar kelihatan lebih muda ;)

Balas

selain penjagaan kulit secara fizikal, pemakanan pun perlu diambil kira dan perlu dijaga supaya wakah nampak lebih segar dan bermaya

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis